0823 Kartu Apa dan Cara Registrasi untuk Pengguna Baru

1 min read

0823 Kartu Apa

0823 kartu apa? 0823 adalah awalan digit dari kartu AS atau simPATI AS. Kartu AS ini merupakan provider yang ditawarkan oleh Telkomsel selain simpati. Memang, kini pengguna AS tidak sebanyak pada zaman dahulu. Tetapi, ada juga beberapa orang yang masih setia menggunakan kartu AS karena dirasa hemat biaya untuk segala aktivitas telpon menelpon, chatting atau internetan.

Apabila Anda merupakan pengguna baru, Anda pun diminta untuk mendaftarkan dulu nomor perdana yang telah dibeli. Tanpa mendaftar, nomor tidak akan bisa dipakai. 

Syarat Mendaftar Kartu AS

Mendaftar kartu AS tidaklah seribet ketika Anda mendaftar sekolah. Persyaratannya pun sangat mudah. Anda hanya tinggal menyiapkan kartu keluarga. Pendaftaran kartu AS harus memakai nomor KK dan NIK supaya nomor tidak mudah disalahgunakan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab.

Seperti Anda tahu, di zaman yang semakin canggih ini, banyak yang orang yang kadang sering melakukan penipuan dengan nomor orang lain. Untuk menghindari kriminalitas, seluruh provider termasuk AS menerapkan pendaftaran dengan kartu keluarga.

Cara Mendaftar Kartu AS untuk Pengguna Baru

Kartu perdana yang memiliki digit 0823 diawalnya ini memiliki prosedur pendaftaran yang begitu mudah. Pastikan Anda menggunakan KK milik Anda sendiri supaya pendaftaran juga lebih mudah. Pendaftaran kartu AS untuk pengguna baru bisa dilakukan lewat sms dengan mengirim pesan ke nomor 4444.

Format smsnya yaitu ketik REG, (tanpa spasi), tulis NIK, sisipkan tanda pagar, ketik no KK dan beri tanda pagar. Ketika data yang Anda gunakan untuk mendaftar benar benar valid, maka pendaftaran bisa langsung berhasil dalam hitungan menit. Tetapi, jika data dianggap tidak valid, pihak provider AS akan meminta Anda untuk mengulanginya lagi.

Artikel terkait:  Hati-hati Akun Palsu Tanya Veronika Asisten Virtual, Ini Cara Membedakannya!

Cara Mendaftar Kartu AS untuk Pengguna Lama

Registrasi tentunya tidak hanya dilakukan oleh pengguna baru kartu as saja. Pengguna lama yang mungkin telah melakukan perubahan data haruslah mengupdate lagi datanya ke provider AS dengan cara mengirim sms ke 4444 dengan format ULANG (tanpa spasi) tulis NIK, beri tanda pagar, tulis nomor KK, beri tanda pagar.

Setelah melakukan registrasi pada kartu 0823, Anda sudah bisa menggunakannya untuk beragam aktivitas. Apabila Anda merasa ragu untuk mendaftar kan kartu sendiri, Anda bisa meminta pihak counter untuk melakukannya. Semoga bermanfaat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DMO.or.id: Digital Marketing via Online