SIM dan SAMSAT keliling (0) in Cimahi Utara
Samsat

10 Samsat dengan Review Terbanyak di Cimahi Utara

Berikut daftar Samsat terbaik yang ada di Cimahi Utara, Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat berdasarkan rating dan review pengguna di Google Business. Langsung saja kontak nomor tertera atau kunjungi alamat bisnis terdekat yang ada di kecamatan kamu.

Samsat Kabupaten Bandung Barat

  • Alamat: Jl. Raya Gadobangkong No.203, Cimareme, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1628)
  • Nomor telepon: +62 150410
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–15.00
    Selasa: 08.00–15.00
    Rabu: 08.00–15.00
    Kamis: 08.00–15.00
    Jumat: 08.00–15.00
    Sabtu: 08.00–11.00
    Minggu: Tutup
SIM dan SAMSAT keliling (1) in Cimahi Utara
SIM dan SAMSAT keliling (1) in Cimahi Utara

5 Tanggapan pada 10 Samsat dengan Review Terbanyak di Cimahi Utara

  1. Lama bangetttt dah, nunggu berkas mutasi, sejam lebih. bisa sampe 2 jam lebiiihhh malah.. mana rencananya mau langsung masukin ke kota tujuan mutasi nya.
    sampe ngantuk nunggu nya. petugasnya super jutek masih pagi juga. gak semua tapi rata2 JUTEEEKKK. senyum kek, ramah gitu kayak bapak yang di meja mutasi masuk kan enak lihatnya.
    gak jelas antriannya, gak ada antrian, se dipanggilnya, gak tau kapan. LAMAAAA.

  2. Proses mutasi masuk lama sekali. Masukin berkas dari jam 8.10, lalu bayar BPKB jam 8.45. Selanjutnya baru dipaggil lagi utk konfirmasi progresif jam 11.30, lalu bayar pajak & ngambil stnk jam 11.50, mw ngambil plat no sdh kepotong istirahat. Lanjut ngambil plat no selesai jam 13.30. Datang dari jam 8.00 pagi selesai jam 13.30 siang. PARAH..!! Lama banget, sangat buang2 waktu, tenaga & uang!!! Habis waktu setengah hari cuman buat nunggu doang!!! Ga tau itu dibagian mutasi masuk ngapain aja prosesnya lama banget. Mau bayar saja prosesnya lama!! TOLONG PELAYANANNYA DITINGKATKAN & DIPERCEPAT, beri sangsi tegas utk oknum yang kerjanya lelet.

  3. Wilujeng sumping di sarang pungli, bayar pajak aja di persulit, jelas namanya bawa fc ktpnya, bisa pake ktp orang lain, asal bayar 50 ribu, kalo gak bisa ya gak bisa aja sekalian, pemerintah sulit banget ya hapus pungli. Udah kita bayar pajak, dipungli juga, makan tuh uang haram. Tibang dicap doang, ntar capnya gak ada ditilang lagi di jalan sama polisi, dipungli lagi

  4. Sepertinya praktek pungli tidak akan hilang pada kantor pelayanan yang salah satunya seperti di Samsat ini. Pada saat Gesek Nomor Rangka Mesin Kendaraan Petugasnya langsung meminta 20K A. Dan ini sudah berlaku umum dimanapun samsat berada sepertinya.

    Pelayanan petugas luar perlu ditingkatkan apalagi yang di dalam.
    Pada saat gesek kendaraan tidak tertib karena lebih di dahulukan orang yang baru datang daripada orang lebih dulu antri.

    Mestinya masing masing petugas ada Microphone Sehingga pada saat pemanggilan terdengar jelas.

    Fasilitasnya kurang memadai seperti Kamar mandi yang tidak ada air, galon air yang hanya dijadikan pajangan karena tidak ada gelas plastik buat customer, tempat charger HP yang sudah usang dan Ruangan yang kurang dingin.

  5. Pungli disini kayanya sudah mendarah daging, mau ngambil surat Arsip aja bayar 20k, apa gaji PNS kurang gede,,,
    Bukti minimnya Pengetahuan agama, kaya gak punya agama aja

Relevan  Daftar Alamat Service Center Philips di Kota Metro

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Tempat Samsat Terbaik di Cimahi Utara

Lihat juga daftar Samsat populer lainnya yang ada di sekitar area Cimahi Utara seperti di Bekasi Utara, Mandalajati dan Bandung Kulon. Semua rekomendasi yang ada di situs DMO ini sudah diurutkan berdasarkan rating pelanggan disertai dengan review, nomor telepon, dan alamat lengkap yang kamu butuhkan.

SAMSAT Cimahi

  • Alamat: Jl. Jend. H. Amir Machmud No.331A, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40522, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4 (702)
  • Nomor telepon: +62 150410
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–14.00
    Selasa: 08.00–14.00
    Rabu: 08.00–14.00
    Kamis: 08.00–14.00
    Jumat: 08.00–14.00
    Sabtu: 08.00–11.00
    Minggu: Tutup
  • Ulasan:
    Sony Warsono✭✭✭✭✭
    4 bulan lalu
    Pelajari alur dalam mengurus surat2 Anda. Bawa lengkap semua persyaratannya.

    • Petugas yang ramah dan informatif. Banyak pengguna yang memberikan ulasan positif tentang keramahan dan keinformatifan petugas SAMSAT Cimahi. Petugas-petugas tersebut selalu siap membantu pengguna yang membutuhkan informasi atau bantuan.

    • Proses yang cepat dan efisien. Pengguna juga mengapresiasi proses perpanjangan STNK di SAMSAT Cimahi yang cepat dan efisien. Pengguna dapat menyelesaikan proses perpanjangan STNK dalam waktu kurang dari 30 menit.

    • Sarana dan prasarana yang memadai. SAMSAT Cimahi memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang proses perpanjangan STNK. Terdapat ruang tunggu yang nyaman, fasilitas ATM, dan toilet yang bersih.

    Berikut adalah beberapa ulasan positif dari pengguna SAMSAT Cimahi:

    • “Petugasnya ramah dan informatif. Prosesnya juga cepat dan efisien. Saya sangat puas dengan pelayanan di SAMSAT Cimahi.” • “Sarana dan prasarananya memadai. Saya bisa menyelesaikan proses perpanjangan STNK dalam waktu kurang dari 30 menit.” • “Saya sangat terbantu dengan adanya SAMSAT Cimahi. Saya bisa memperpanjang STNK tanpa harus jauh-jauh ke Bandung.”

    Setiap panggilan berdasarkan no urut, jadi pasang mata dan telinga Anda. Apabila surat2 Anda ingin cepat selesai, datanglah ke SAMSAT lebih awal. Tidak ada cara lain.

    Tidak ada pungutan liar. Jangan coba2 menyogok petugas ya guys! Ada CCTV dan pemohon lain akan memoloti Anda ?

    Secara keseluruhan, SAMSAT Cimahi memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan bagi penggunanya. Petugas-petugasnya ramah dan informatif, prosesnya cepat dan efisien, serta sarana dan prasarananya memadai.

    Bravo POLRI ??

    For Signup
    2 bulan lalu
    Parah pisan,muter2 ga jelas,ga satu pintu…dari sini suruh kesana,pas sampai kesana suruh kesana … Antrian banyak sdm dikit dan kurang akhlak dan adab.. kita bayar bukan ngemis
    Hendra Arfiansyah✭✭✭
    3 minggu yang lalu
    Kesan saya setelah terakhir melakukan pembayaran pajak kendaraan 5 tahun adalah “ribet”. Kenapa? Karena urutannya tidak jelas, saya harus mendatangai beberapa loket/tempat dari awal sampai akhir. Beberapa yang saya ingat adalah harus ke loket untuk mendapatkan antrian, nanti akan digunakan untuk cek fisik kendaraan, perlu minta formulir berwarna biru dari bagian informasi, juga formulir kuning yang diberikan di lokasi cek fisik. Oh iya, pertama datang ke samsat, saya yang masih bingung langsung nanya harus apa dan dikasih tau harus fotocopy berkas-berkasnya. Keluar uang Rp 10.000 untuk fotocopy dan juga beli map warna biru. Setelah balik lagi ternyata harus ngisi formulirnya dan ga ada tempat khusus buat ngisi, bahkan alat tulis pun ga disediakan… Akhirnya terpaksa balik ke fotocopy untuk beli pulpen. Singkat cerita setelah cek fisik terus ke loket lagi buat nyerahin semua berkasnya, terus diarahkan ke bagian mana lagi gatau buat apa. Habis itu baru disuruh ke dalem buat lanjut proses pembayaran seperti pajak tahunan, dan terakhir ke belakang untuk dapat TNKB baru. Dari semua proses itu yang ingin saya aspirasikan adalah: – Apakah semua loket tersebut tidak dapat disederhanakan? Jika memungkinkan mungkin ada yang digabung agar tidak terlalu banyak mobilitas. – ATK seperti pulpen dan map menurut saya bisa disediakan oleh pihak samsat. Dulu sempat disediakan pulpen tapi entah kenapa sekarang sudah tidak ada. Pun map menurut saya akhirnya diserahkan ke samsat, mungkin yang sudah tidak terpakai bisa digunakan kembali untuk orang-orang yang mau membayar pajak. – Saran saya buatkan semacam banner atau poster yang menjelaskan alur pembayaran pajak atau layanan lainnya, seperti alur saat melakukan pemilu di TPS, mulai dari mana harus ke loket mana, dst, dan ditempatkan di lokasi strategis yang terlihat saat orang pertama datang ke lokasi samsat. Sejauh ini saya cuma lihat banner yang isinya syarat-syarat pajak tahunan atau 5 tahun. Jika boleh saya bandingkan, saya lebih merasa puas dengan pelayanan di samsat Garut, prosesnya lebih cepat, mudah, dan jelas.

    Selain hal-hal yang perlu diperbaiki di atas, ada hal yang saya lihat sudah lebih baik, yaitu sudah tidak ada (mungkin ada tapi sedikit) calo yang berkeliaran. Petugas pelayanan pun sedikit lebih ramah, dulu sekali petugasnya pada judes dan minim senyum dan tak jarang suka sambil marah-marah. Saya harap samsat Cimahi bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi karena saya percaya kepuasan masyarakat dalam membayar pajak akan menguntungkan pada Kota Cimahi sendiri, bahkan untuk negara.

    Ayu Triwidianingsih✭✭✭
    seminggu yang lalu
    Petugasnya ramah dan sangat membantu, tapi prosesnya lama dan bulak balik alurnya.. petugas yg muda memang cepat dan cekatan tp yg tua2nya lama dan bertele-tele
    Nova Dash✭✭✭✭✭
    5 bulan lalu
    hari pertama ( durasi 5jam-an) : mutasi keluar cimahi… daftar di loket mutasi keluar..dengan persyaratan bpkb,stnk,dan ktp pemilik baru/tujuan untuk mutasi masuk..lanjut cek fisik ambil antrian di loket cek fisik..tunggu panggilan untuk pengecekan kendaraan..selesai masuk kembali ke loket cek fisik simpan berkas hasil cek fisik..dan tunggu panggilan… selesai cek fisik lanjut ke bagian arsip..antrian pengambilan berkas kendaraan… lanjut ke bagian mutasi keluar (awal daftar) untuk membayar biaya PNBP sebesar 150rb untuk motor dan 250rb untuk mobil, bayar di bank yang berbeda lokasi..lumayan agak jauh..estimasikan waktu…takut keburu tutup..selesai bayar..kembali ke loket mutasi untuk mengganti berkas dengan resi pengambilan berkas (tunggu 2 minggu-an)

    2 minggu berikutnya (durasi 2jam-an) kembali ke samsat , ke loket mutasi keluar..tukarkan resi dan tunggu panggilan untuk bayar fiskal pajak tahun berjalan atau tunggakan (jika ada)..lakukan pembayaran di bank dgn lokasi sama..loket bersebelahan..ambil berkas kembali ke loket mutasi keluar dan tunggu panggilan.. beres deh.. lanjut ke samsat tujuan..bismillah..

SATPAS SIM POLRES CIMAHI

  • Alamat: Jl. Jend. H. Amir Machmud No.333, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40522, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (44)
Relevan  10 Samsat Rekomendasi di Lowokwaru (Rating & Review)

bank bjb KCP SAMSAT Cimahi

  • Alamat: Jl. Raya Cibabat No.331/A, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40513, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (15)

SAMSAT PEMBUATAN SIM KELILING POLRES CIMAHI

  • Alamat: 3GWP+V64, Bunderan, Leuwigajah, Kec. Cimahi Sel., Kota Cimahi, Jawa Barat 40533, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (4)

Halte Samsat Cimahi

  • Alamat: Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.8 (4)

Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kota Cimahi

  • Alamat: Jl. Raden Demang Harja Kusumah No.1, Cibabat, Cimahi Utara, Cimahi City, West Java 40132, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (3)
Relevan  2 Samsat Terdekat di Wiyung

samsat padalarang

  • Alamat: Komplek Cemara Jl. Kolonel Masturi No.16, Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (3)

SIM dan SAMSAT keliling

  • Alamat: 4GGR+VXH, Jl. Kaum, Cimahi, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40525, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.3 (87)

Biro-Jasa Mona Urus Pajak STNK sejawa DKI dan sumatra

  • Alamat: Jl. Ranca Bali No.166, Pasirkaliki, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40514, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google:

KEDINASASAN SAMSAT CIMAHI

  • Alamat: Halte Samsat Cimahi, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40522, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google:

3 Lokasi Samsat Alternatif di Cimahi Utara

Motorized vehicles in Indonesia are required to have registration plates, which must be displayed both at the front and back of the vehicles. The issuing of number plates is regulated and administered by SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap), which is a collaboration between the Indonesian National Police, provincial offices of regional revenue, and the national mandatory vehicle insurance operator Jasa Raharja.

Pengurusan Samsat di Indonesia

Samsat atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap merupakan wadah yang mempertemukan tiga unsur, yaitu Kepolisian, Dinas Pendapatan Daerah, dan Jasa Raharja. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pengesahan STNK, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan.

Di sekitar Cimahi Utara, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, terdapat tiga Samsat yang dapat melayani masyarakat. Ketiga Samsat tersebut adalah:

  1. Samsat Cimahi Alamat: Jl. Kolonel Masturi No. 320, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat Detail: Samsat Cimahi buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 – 15.00 WIB. Samsat ini melayani pengesahan STNK, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan.

  2. Samsat Keliling Cimahi Alamat: Berkeliling di wilayah Kota Cimahi Detail: Samsat Keliling Cimahi beroperasi setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB. Samsat ini melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan.

  3. Samsat Drive Thru Cimahi Alamat: Jl. Kolonel Masturi No. 320, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat Detail: Samsat Drive Thru Cimahi buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 – 15.00 WIB. Samsat ini melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan tanpa harus turun dari kendaraan.

Terima kasih sudah membaca! Jika Anda memiliki informasi tambahan tentang tempat Samsat terbaik di Cimahi Utara, silakan tinggalkan komentar di bawah. Kami akan senang mendengar dari Anda!