Apk suara Google terbaik sekarang sedang banyak dicari untuk membuat efek suara Google. Nantinya, efek suara tersebut bisa digunakan sebagai nada dering atau efek suara di video TikTok.

Kali ini kami akan bahas tiga aplikasi pembuat suara Google. Apa saja aplikasinya?

Popularitas APK Suara Google Saat ini

Suara Google yang tengah populer saat ini berasal dari fitur text-to-speech Google Translate. Fitur tersebut berfungsi untuk mengucapkan hasil terjemahan dari kata yang dimasukkan ke Google Translate.

Akhir-akhir ini, suara Google tidak hanya dipakai untuk mengucapkan hasil terjemahan kata-kata, tapi juga dipakai sebagai efek suara di video TikTok. Hal ini membuat video TikTok jadi lebih lucu dan menarik perhatian pengguna TikTok.

Suara Google tersebut selain dipakai di konten video, banyak juga yang memakainya untuk suara nada dering agar terdengar unik dan tidak biasa.

Rekomendasi APK Suara Google Terbaik

Untuk dapat membuat efek suara Google, kamu bisa memanfaatkan beberapa situs web pembuat suara Google terbaik, seperti Voice of Text, Sound of Text, Botika, dan lainnya. Ketiga situs ini gampang sekali dipakai dan dapat mengubah teks jadi audio dalam waktu singkat.

Tahukah kamu ternyata selain dengan bantuan situs web, kamu juga bisa membuat efek suara Google dengan aplikasi ponsel yang bisa didapatkan di Google Play Store. Apa saja aplikasi tersebut? Inilah deretan APK suara Google terbaik:

#1 Narrator’s Voice

Nama AplikasiNarrator’s Voice – TTS
DeveloperEscolha Tecnologia
Ukuran file13.4 MB
Versi terbaruv9.9
Link Download[Unduh]
APK Suara Google Narrator’s Voice

Narrator’s Voice memungkinkan kamu untuk membuat dan membagikan pesan menarik dengan suara narator pilihan kamu. Untuk menggunakannya, kamu cukup mengucapkan atau ketikkan pesan yang ingin dijadikan nada dering.

Image
Narrator’s Voice – TTS APK di Google Play

Setelah mengetikkan atau mengucapkan pesan tersebut, kamu dapat melanjutkan cara buat nada dering dengan memilih bahasa, suara, dan efek spesial untuk suara yang akan dibuat untuk notifikasi.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk para Youtuber agar videonya semakin menarik dengan tambahan suara Google.

Lebih lanjut, sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi Narrator’s Voice untuk menambahkan audio untuk nada dering atau efek video YouTube.

APK suara Google terbaik ini sudah diunduh sebanyak 1.094.408 dan dapat rating 4.5. Sehingga bisa diartikan bahwa aplikasi ini cukup bisa diandalkan untuk membuat suara Google.

#2 Shouter Notification

Nama AplikasiNotification Reader: Shouter
DeveloperBHK Apps
Ukuran file1.9 MB
Versi terbaruv4.0
Link Download[Unduh]
Download APK Shouter Suara Google

Sebagai APK suara Google terbaik, kamu juga bisa melakukan cara membuat nada dering suara Google dengan aplikasi Notification Reader: Shouter.

Di Google Play Store, Shouter Notification mendapatkan rating 4 dan telah diunduh oleh sebanyak 1.474.729 pengguna. Aplikasi ini bekerja seperti asisten virtual dengan membaca berbagai notifikasi dari sejumlah aplikasi ponsel.

Cara Atur Aplikasi Untuk Gunakan Suara Google Dengan Shouter
Cara Atur Aplikasi Untuk Gunakan Suara Google Dengan Shouter

Setiap ada pesan atau panggilan masuk, mereka akan membaca nama kontak yang menghubungi seseorang seperti yang ditulis dalam ponsel.

Tak hanya membacakan notifikasi nama, Shouter Notification juga bisa membaca isi pesan yang dikirimkan pengirim.

#3 Pengubah Suara Dengan Kesan (Voice Changer with Effects)

Nama AplikasiPengubah Suara Dengan Kesan
DeveloperBaviux
Ukuran file7.9 MB
Versi terbaruv3.7.7
Link Download[Unduh]
Download APK Voice Changer

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating yang cukup tinggi. Cukup menandakan bahwa aplikasi APK suara Google terbaik di seluruh dunia.

Tak hanya canggih, apk suara Google terbaik ini juga ringan karena hanya berukuran sebesar 6,4 MB. Sungguh ringan dan lengkap sekali!

Rekam Dan Ubah Suara Google Dengan Voice Changer
Rekam Dan Ubah Suara Google Dengan Voice Changer

Voice changer with effects adalah salah satu APK suara google terbaik untuk saat ini. Dimana dengan aplikasi ini kamu bisa mengubah suara menjadi efek suara yang beragam.

Seperti misalnya suara Google, Translate, tokoh Star Wars, makhluk asing, Darth Vader, robot, zombie, ruang angkasa, dan suara-suara lainnya.

Uniknya, kamu bisa menyimpan rekaman suara yang sudah diubah untuk menjadikan nada dering. Jadi, kamu bisa memasang nada dering seperti suara Google Translate.

Cara Ubah Nada Dering WhatsApp Suara Google

Jika kamu sudah mengunduh nada dering suara Google dengan APK suara Google terbaik, saatnya kamu mengganti nada dering WhatsApp agar tidak terdengar monoton.

Selain itu, agar saat ada pesan WhatsApp yang masuk ke HP kamu, akan keluar suara Google yang telah kamu buat tadi.

Apakah kamu penasaran dengan cara mengubahnya? Yuk, ikuti panduan cara ubah nada dering WhatsApp suara Google berikut ini:

  • File MP3 suara Google yang sudah diunduh akan disimpan di menu File Manager.
  • Buka menu File Manager di HP Android.
  • Kemudian, masuk ke menu penyimpanan internal.
  • Selanjutnya, cari folder Notifications atau Ringtones dan simpan atau pindahkan file MP3 suara Google yang sudah kamu unduh ke folder tersebut.
Simpan Nada Dering Ke Folder Ringtones Untuk Jadi Nada Dering
Simpan Nada Dering Ke Folder Ringtones Untuk Jadi Nada Dering

Jika kamu kesulitan menggunakan cara tersebut, kamu bisa menambahkan nada dering secara manual dengan cara ini:

Tambah Suara Google Jadi Nada Dering Di Hp Android
Tambah Suara Google Jadi Nada Dering Di Hp Android
  • Masuk ke menu Settings/Pengaturan di Android.
  • Kemudian, klik Ringtone.
  • Berikutnya, tekan simbol plus (+) dan pilih file MP3 suara Google.
  • Terakhir, klik Done.
  • Lalu, kamu sudah bisa mengganti nada dering WhatsApp dengan klik tombol titik tiga.
  • Pilih Settings.
  • Klik Notifications
  • Pilih menu Notification Tone di bawah Messages dan tekan nama MP3 suara Google yang sudah disiapkan sebelumnya setelah muncul daftar nada dering.
  • Selesai, kini nada dering kamu sudah berganti jadi suara Google!

Jadi itulah beberapa APK suara Google terbaik dari DMO.or.id yang dapat kamu gunakan untuk membuat efek suara Google yang bisa dipakai sebagai nada dering yang menarik atau efek di video karya kamu.

Tiga aplikasi ini bisa didapatkan melalui Google Play Store. Setiap aplikasinya memiliki banyak fitur dan mudah dipakai. Kira-kira aplikasi manakah yang ingin kamu coba?