Berbicara soal situs penyedia sound of text terbaik, maka Anda akan menemukan NoteVibes sebagai salah satu situs yang direkomendasikan. Ini dikarenakan fitur yang dimiliki NoteVibes, jenis suara, bahasa, dan kelebihannya mampu menghasilkan audio alami yang bagus. Situs ini juga cukup populer di kalangan para pecinta sound of text di dunia.

Di balik kepopulerannya tersebut dan keunggulan yang dimiliki, ada satu kendala yang dimiliki NoteVibes. Mereka tidak bisa dibuka oleh para pengguna internet Indonesia.

Cara Buka NoteVibes dari Indonesia

NoteVibes adalah sebuah situs pengubah tulisan menjadi audio yang menyediakan sekitar 200 pilihan suara dan 22 bahasa di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Hasil suara lebih alami, cocok untuk tujuan komersial, iklan, dan hal-hal yang lebih penting lainnya. Selain itu, NoteVibes menyediakan fitur edit audio, yang membuat kita bisa mengatur volume audio, tekanan, jeda, dan masih banyak lagi.

NoteVibes saat ini tidak bisa diakses bebas oleh pengguna Indonesia. Setiap masuk ke situs NoteVibes.com, kita selalu dibawa ke halaman ‘Error’. Jelas sekali bahwa mereka menolak kehadiran orang Indonesia. Entah apa alasannya, atau mungkin dari pihak pemerintah Indonesia sendiri yang melarang kita mengunjungi situs tersebut. Siapa yang tahu?

Yang jelas untuk mengatasi masalah itu, kita bisa memakai VPN. Anda dapat mengunduh aplikasi VPN di Android, memasang ekstensi VPN di Browser atau hal lainnya.

Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa cara berikut. Pilih tutorial sesuai dengan kebutuhan:

Cara Membuka NoteVibes dari Google Chrome

Apabila Anda ingin membuka situs sound of text tersebut dari Chrome, maka Anda bisa menambahkan ekstensi browser.

Kita akan memakai ekstensi dari Free VPN for Google Chrome. Dengan ekstensi VPN ini, kita bisa membuka situs-situs yang diblokir dengan sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah menambah VPN ke browser Google Chrome.

  1. Masuk ke Chrome Web Store untuk memasang tool VPN. Atau lebih mudahnya masuk ke link ini: https://chrome.google.com/webstore/detail/free-vpn-for-chrome-vpn-p/majdfhpaihoncoakbjgbdhglocklcgno
Image
Free VPN untuk Chrome
  1. Setelah menemukan ekstensi ini, berikutnya tinggal klik opsi ‘Add Extension
  2. Selesai. Anda sudah berhasil memasang VPN untuk Google Chrome. Kalau mau mengecek apakah benar-benar aktif, Anda dapat masuk ke laman extension itu sendiri
  3. Caranya: masuk ke menu utama Google Chrome > klik ikon titik tiga di pojok kanan atas > pilih ‘More Tools‘ > lalu klik ‘Extension
  4. Di sana Anda bisa lihat tool-tool apa yang aktif. Jika mau menonaktifkan tool-tool tertentu, tinggal klik ‘Remove

Berbeda dengan browser yang lain, misalnya Opera Mini atau UC Browser yang sudah dilengkapi VPN otomatis. Kalau Google Chrome harus diaktifkan dulu secara manual.

Setelah selesai memasang ekstensi di atas, berikutnya Anda bisa masuk ke link NoteVibes.com tanpa kendala lagi.

Cara Membuka NoteVibes di Firefox

Sama seperti Google Chrome, kita butuh menambah ekstensi VPN agar browser Mozila Firefox mampu membuka situs-situs yang diblokir.

Berikut ini adalah caranya:

  1. Buka browser Mozila Firefox kalian
  2. Klik Garis Tiga di pojok kanan atas
  3. Kemudian pilih ‘Add-ons
  4. Langkah berikutnya mencari ekstensi VPN untuk ditambahkan ke Firefox. Anda bisa memakai ekstensi ini: https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/browsec/ (langsung buka link terus tambah ekstensi ke Firefox juga bisa)
  5. Untuk menambahkan ekstensi itu di Firefox, caranya dengan klik ‘Add to Firefox‘ pada ekstensi pilihan Anda
  6. Apabila sudah, nantinya muncul notif dari Add-ons. Klik saja ‘Add
  7. Setelah itu VPN pun sudah terpasang di browser kesayangan. Untuk menyalakan dan menonaktifkan VPN, cukup dengan klik On/Off

Sebelum memulai membuka situs NoteVibes, jangan lupa Anda klik ‘On’ pada VPN. Seterusnya tak akan ada yang menghalangi Anda lagi, situs-situs yang terblokir akan terbuka. Manfaatkan cara ini untuk hal bermanfaat, jangan membuka situs-situs aneh.

Cara Akses NoteVibes dari Hp Android

NoteVibes dapat diakses di semua perangkat, tak terkecuali HP. Cukup tambahkan VPN saja, dan semua situs yang diblokir bisa kita buka dengan mudah.

Untuk menambahkan VPN di HP Android, kita bisa memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan, misalnya adalah Turbo VPN dan Quark VPN. Aplikasi ini mampu membuka seluruh situs terblokir, menyediakan jaringan Proxy VPN Global termasuk Amerika, Eropa dan Asia.

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi VPN ini untuk membuka situs NoteVibes.com:

  1. Buka PlayStore lalu unduh salah satu aplikasi tadi (Turbo VPN atau Quark VPN)
  2. Setelah terinstall, jalankan dengan masuk ke aplikasi dan klik ‘Connect’
  3. Anda juga bisa memilih bendara negara sebagai identitas palsu Anda
  4. Lalu buka situs http://notevibes.com
  5. Selanjutnya, Anda bisa menikmati layanan sound of text dari NoteVibes sepuasnya
Cara Akses Notevibes Dari Indonesia
Cara Akses Notevibes Dari Indonesia

Selain memakai aplikasi Turbo VPN atau Quark VPN, Anda juga dapat memakai aplikasi VPN yang lain. Terserah Anda, yang penting VPN.

Karena kunci utama bisa membuka situs NoteVibes adalah memiliki VPN. Gunanya nanti untuk menyamarkan identitas online kita, sehingga saat masuk ke website kita tidak dibatasi lagi.

Tapi jangan hanya memilih VPN yang menyamarkan alamat IP kita, cari VPN yang mampu menyamarkan proxy juga. Karena nanti kita diminta untuk mendaftar dahulu.

Agak ribet memang, akan tetapi sound of text dari NoteVibes Indonesia terlalu spesial untuk diabaikan begitu saja fitur-fiturnya.