Bahasa Korea Ada Pesan Masuk untuk Jadi Notif WA

1 min read

Ada Pesan Masuk Dalam Bahasa Korea

Buat kamu pecinta budaya Korea, menggunakan bahasa Korea sebagai ucapan sehari-hari adalah sebuah kebiasaan. Mungkin karena terlalu seriing menonton drama Korea, sehingga ucapan sehari-hari kadang mengandung unsur bahasa Korea.

Tidak sedikit kamu temukan hari ini, anak muda yang sering berkata “annyeong haseo [안영 하서]” atau bahkan terkejut menggunakan ungkapan “Aigo [아이고]”. Nah, lewat tulisan kali ini, DMO akan memberikan ungkapan dalam bahasa Korea yang memiliki arti “ada pesan masuk”:

수신 메시지가 있습니다

Buat Notif WA Ada Pesan Masuk Bahasa Korea

Mengapa penting sekali mengetahui bahasa Korea ada pesan masuk? Karena dengan mengetahuinya, kamu dapat menjadikan suara dalam bahasa Korea tersebut menjadi nada dering notifikasi di aplikasi WhatsApp.

Penasaran bukan bagaimana cara memasang notif WA bahasa Korea “ada pesan masuk”, berikut panduan lengkap yang perlu kamu ikuti:

  1. Buka situs download suara Google bahasa Korea
  2. Masukkan kalimat dalam bahasa Korea diatas pada kolom teks yang tersedia
  3. Klik tombol Convert to Voice
  4. Tekan icon download yang berwarna biru
  5. Jika muncul audio player, klik tombol play untuk memutar suara
  6. Selanjutnya, klik titik tiga di samping kanan dan tekan tombol download
  7. Tunggu hingga proses download MP3 suara Google Korea selesai diunduh

Jika kamu merasa sulit melakukan langkah-langkah diatas, kamu jugua bisa mendengarkan sekaligus mengunduh suara Google ada pesan masuk dalam bahasa Korea lewat MP3 dibawah ini:

“Ada pesan masuk” Bahasa Korea

Cara Pasang jadi Nada Dering Notif WA

Dengan mengikuti langkah diatas, kamu sudah akan mempunyai file suara MP3 dari ungkapan “ada pesan masuk” dalam bahasa Korea. Tahap selanutnya adalah mengubah nada dering WhatsApp menggunakan file suara Google Korea yang sudah kamu unduh tadi.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

  1. Siapkan file MP3 “ada pesan masuk” bahasa Korea yang tadi sudah kamu unduh di dalam ponsel kamu.
  2. Buka folder memori ponsel Android kamu lewat aplikasi File Manager atau File Explorer dan pilih Internal Storage, lalu cari folder Notifications / Ringtones.
Folder Notifikasi Mp3
Folder Notifikasi Mp3
  1. Selanjutnya, pindahkan file MP3 ke folder Notifications tersebut.
  2. Jika kamu tidak memiliki aplikasi File Manager di Android, kamu juga bisa menambahkan nada dering di pengaturan Android dengan cara masuk ke Settings, cari Ringtone pada menu Sounds and Vibration, klik tanda plus (+), pilih file MP3 suara Google bahasa Korea, dan tutup jendela pengaturan.
  3. Setelah selesai menambahkan nada dering, lanjut buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga di pojok kanan atas aplikasi, pilih menu Settings, klik Notifications dengan ikon lonceng, pilih Notification tone, dan pilih nama MP3 dari notif WA Korea yang sudah kamu siapkan sebelumnya.
  4. Selesai, suara Google ada pesan masuk dalam bahasa Korea sudah berhasil menjadi nada dering bikinan kamu sendiri.
Ganti Nada Dering Wa Suara Google 1
Ganti Nada Dering Wa Suara Google

Mudah saja bukan membuat ringtone notif di WhatsApp dengan bahasa Korea menggunakan tutorial diatas. Agar lebih menarik, kamu juga dapat mengkreasikan kalimat nya menjadi “sayang ada pesan masuk” dalam bahasa Korea:

여보, 거기에 메시지가 있습니다

Tinggal bahasa Korea tersebut kamu download dalam bentuk file MP3 menggunakan Voiceoftext.com dengan cara yang sudah dijabarkan diatas, lalu dipasang menjadi notif WA. Sederhana saja bukan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel terkait:  Cara Pakai Sound of Text di TikTok [2021]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DMO.or.id: Digital Marketing via Online