Produk Bisnis

4 Brand Kursi Kantor Terpopuler dan Terbaik

Memilih perlengkapan kantor memang gampang-gampang susah. Selain ada banyak pilihan jenis kursi kantor dari berbagai brand ternama, juga ada...

Written by Editorial Staff · 3 min read >
kursi kantor terpopuler

Memilih perlengkapan kantor memang gampang-gampang susah. Selain ada banyak pilihan jenis kursi kantor dari berbagai brand ternama, juga ada beberapa bagain penting yang harus kita lihat dengan seksama. Setiap brand berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru. Model yang di ciptakan juga harus mengikuti perkembangan zaman. 

Sebelum anda memilih, yuk kenali dulu beberapa jenis tipe kursi kantor yang dapat mempermudah anda dalam menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan kantor anda. 

Tipe-tipe Kursi Kantor

Ada beberapa jenis kursi kantor yang biasa anda temui. Untuk memudahkan anda dalam memilih tipe seperti apa yang ada butuhkan, berikut ulasannya. 

Kursi tanpa penyanggah tangan

Jenis kursi ini biasanya diperuntukan bagi anda yang mempunyai ruang kantor yang terbatas dan tidak terlalu besar. Design kursi kantor jenis ini, akan membuat ruang kerja anda terliihat lebih luas. 

Kursi dengan penyanggah tangan

Jika anda mengedepankan kenyamanan dalam bekerja, jenis kursi ini mungkin bisa menjadi pilihan anda. Dengan adanya penyanggah tangan ini, membuat anda lebih nyaman dan rileks dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Kursi dengan roda atau tanpa roda

Jenis kursi kantor selanjutnya terbagi menjadi dua, yakni dengan roda atau tanpa roda. Silahkan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan atau kondisi ruangan. Misalnnya anda ingin mencari kursi untuk ruang meeting, tentunya pilihan kursi tanpa roda adalah pilihan yang tepat. 

Kursi eksklusif

Kursi jenis ini biasanya diperuntukan untuk level managerial tertentu, Karena kursi ini di buat dengan material yang cukup berkelas. Biasanya terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi. Dari segi harga, sudah pasti tidak murah. Seperti ada sensasi dan rasa nyaman yang berbeda ketika mendudukinya. 

Berikut beberapa brand yang dapat menjadi referensi anda dalam memilih kursi kantor yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

4 Brand Kursi Kantor Terpopuler dan Terbaik 

Dari sekian banyak brand yang bermunculan, ke-empat brand inilah yang paling banyak diminati dan selalu menjadi incaran para pemburu furniture. Mari kita bahas lebih detail ke empat brand tersebut. 

Chitose

Mulai dari harga Rp 500.000 sampai jutaan rupiah, anda bisa mendapat banyak pilihan jenis dan tipe kursi yang anda inginkan. Terdapat pilihan material Fabric dengan perpaduan pillihan warna bahan kombinasi hitam dan pink, atau kombinasi warna lainnya.

Tipe kursi jenis ini sangat cocok untuk staff kantor anda yang masih berjiwa muda. Tersedia dalam dua jenis, dengan sandaran tangan,atau tanpa sandaran tangan. 

Kombinasi warna-warna yang di tawarkan brand ini sangat banyak dan tidak monoton. Sehingga dapat memancing semangat bekerja staff anda. Jika anda membutuhkan kursi kantor untuk di letakkan di dalam ruangan boss, Chitose juga memberikan pilihan jenis kursi lain  yang lebih elegan. 

Dengan material kulit sintetis (Oscar) yang berkualitas, pegangan tangan yang dilapisi dengan bahan kain yang nyaman, produk ini juga dilengkap dengan gaslift hydrolic yang akan memudahkan anda pada saat ingin menyesuaikan tinggi kursi dengan meja.

Tidak hanya itu, produk ini juga disempurnakan lagi dengan rangka kaki beroda yang terbuat dari rangka plastic yang kokoh. 

Chairman 

Kursi Chairman hadir dengan design yang futuristic tapi tetap mempertimbangkan bentuk postur tubuh anda pada saat duduk. Terdapat lekukan pada sandaran yang dimaksudkan untuk tetap menyamankan tulang punggung anda.

Dengan budget Rp 1.200.000 anda bisa mendapatkan kursi jenis ini. 

Chariman memiliki jenis kursi yang tidak beroda namun dengan design yang sangat elegan, modern, dan berkelas. Dengan model kaki cantilever yang terbuat dari besi hitam yang kokoh. Perpaduan besi hitam dengan jok dari kain fabric dengan warna berragam yang dapat anda sesuaikan dengan selera anda. 

Indachi  

Biasanya, kursi dengan sandaran kepala  hanya di design untuk kursi boss. Namun Indachi dengan cermat menangkap peluang tersebut. Indachi hadir dengan design kursi yang modis, dengan sandaran kepala. 

Terbuat dari bahan plastic fiber yang nyaman untuk sandaran punggung, dan busa yang empuk untuk sandaran kepala anda. Ditambah dengan design kaki chrome, kursi ini tampak semakin berkelas. 

Tidak perlu khawatir soal harga, produk Indachi jenis ini di jual mulai dari harga Rp 700.000-an.

Jika anda menginginkan design yang lebih fancy, brand ini memiliki design kursi executive yang di design sangat berkelas. Dengan perpaduan bahan kulit yang berkualitas, ukuran yang besar dan nyaman, serta pegangan tangan yang kokoh yang terbuat dari besi. 

Kombinasi warna hitam pada bagian badan kursi, warna coklat untuk bagian tangan, serta chrome pada bagian kaki, menambah kesan mahal dan berkelasnya. Soal harga, tipe kursi jenis  ini di bandrol mulai dari harga Rp 2.000.000.  

Ikea

Brand asal Swedia ini menggemparkan jagat furniture Indonesia pada tahun 2014. Furniture yang di miliki oleh brand ini bertema skandinavian, dengan dominan warna-warna monokrom. Untuk design kursi kantor yang ditawarkan berragam dan bergaya Eropa modern.

Salah satu produk andalannya, mereka beri nama “LÅNGFJÄLL” yang tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan krem, yang semakin menambah kesan minimalisnya.

Pemilihan warna tersebut, tidak hanya pada bagian badan kursi, tapi untuk keseluruhan bagian kursi termasuk bagian kakinya. 

Dengan bahan kain yang berkualitas, dan bentuk yang memang sengaja di design untuk menopang tubuh anda agar mendapat kenyamanan yang maksimal pada saat anda bekerja.

Selain jenis diatas, Ikea juga memiliki jenis lain yang dapat anda sesuaikan dengan design kantor yang ada inginkan.  Anda bisa memilih produk yang anda inginkan mulai dari harga Rp 1.000.000 saja. 

Tips Memilih Kursi Kantor

Berikut ini ada 3 tips singkat yang dapat menjadi panduan anda dalam memilih kursi kantor. 

Sesuaikan dengan Budget

Tersedia banyak pilihan dan model kursi kantor yang berragam, namun hal pertama yang harus ada pertimbangkan adalah berapa dana yang tersedia. Harga yang di tawarkan beberapa brand sangat bervariasi, anda hanya tinggal menyesuaikan saja. Jangan sampai overbudget ya.

Sesuaikan dengan kebutuhan 

Berbagai jenis kursi kantor memiliki fungsi nya masing-masing. Namun, sebaiknya anda menyesuaikan dengan kebutuhan kantor anda, apakah kursi tersebut akan diletakkan di ruangan staff, di ruangan atasan, atau di ruangan meeting. 

Tidak lupa juga, anda menyesuaikan jenis kursi yang akan anda beli dengan besar ruangan kantor anda. Jangan sampai karena anda salah memilih jenis kursi kantor, dapat mengganggu mobilitas kerja para karyawan anda.

Pemilihan Bahan dan Model

Perhatikan juga jenis bahan kursi yang ingin anda beli. Karena bahan kursi juga sangat berpengaruh bagi kenyaman kerja karyawan. Untuk pemiliihan model atau tipe kursi, ini bisa anda sesuaikan dengan tema kantor anda. 

Apakah kantor anda bertemakan modern, minimalis,  atau tradisional. Pemilihan jenis kursi yang tepat dapat menambah estetika ruangan dalam kantor anda. 

Semoga artikel ini dapat memberikan panduan yang bermanfaat untuk anda dalam memilih kursi kantor yang tepat. Kursi kantor sebagai salah satu komponen penting yang harus ada pada ruangan kantor anda,  jadi jangan sampai salah memilih ya. Karena dengan memilih kursi kantor yang tepat, dapat berpengaruh terhadap kenyaman kerja karyawan anda, yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap kualitas kerja mereka. Selamat berbelanja.

Written by Editorial Staff
We build your faster and smarter websites on Google Cloud Platform. Provides any digital marketing services such SEO and content marketing for Indonesian startups and SMEs. Profile