Memiliki nada dering atau notifikasi WA yang unik merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi beberapa orang. Ia kan? Apalagi di tengah maraknya penggunaan sound of text. Beberapa waktu lalu, public agak digemparkan dengan mulai banyaknya bermunculan suara Google yang bisa digunakan untuk banyak hal. Mulai dari nada dering WA hingga konten Youtube.

Namun lambat laun, kini bukan hanya suara Google saja yang bisa dijadikan nada dering, tapi juga suara anak kecil. Berikut adalah 3 cara buat suara sound of text anak kecil tanpa aplikasi yang bisa kamu coba.

Cara Buat Suara Sound of Text Anak Kecil Tanpa Aplikasi

Untuk saat ini, memang banyak situs dan juga aplikasi penyedia fitur merubah text menjadi suara. Nah, untuk itu, kami rekomendasikan menggunakan yang tanpa Aplikasi saja. Caranya bagaimana? Tentu dengan memanfaatkan alamat web atau situs penyedia jasa sound of text kan?Dengan membuat suara tanpa aplikasi, pasti akan sangat membantu kamu untuk menghemat ruang penyimpanan. Terutama buat yang storage ponselnya sudah menipis. Penasaran bagaimana cara buat suara sound of text anak kecil tanpa aplikasi? Simak penjelasan berikut.

Voicemaker.in

Situs pertama yang bisa kamu gunakan adalah voicemaker.in. Situs satu ini juga nggak kalah kerennya kok dengan aplikasi lain. Karena kamu juga bisa menggunakannya dengan sangat mudah. Di dalamnya, sudah tersedia berbagai bahasa yang bisa kamu manfaatkan. Sehingga, nggak perlu khawatir jika ingin sound of text bahasa asing. Berikut cara mengubah text menjadi audio yang bisa kamu coba. Selain itu, voicemaker.in juga menawarkan berbagai pilihan suara, salah satunya adalah anak-anak. Cara menggunakannya adalah:

Download Suara Anak Bayi
Download Suara Anak Bayi
  1. Buka aplikasi prambanan
  2. Ketik voicemaker.in di kolom pencarian
  3. Masukkan atau input kalimat yang telah kamu siapkan ke kolom yang sudah ada
  4. Lalu pilihlah bahasa Indonesia.
  5. Kemudian pilih model suara. Yakni Ivy, female (child) atau justin, male (child)
  6. Kalau sudah, langsung klik convert to speech.
  7. Berikutnya tinggal klik ‘download
  8. Selesai deh.

Vo.codes

Situs sound of text robot voice suara anak kecil yang kedua untuk adalah vo.codes. Situs vo.codes bisa kita katakana sebagai aplikasi saingan voiceoftext.com. Karena memang, keduanya mempunyai keunggulan yang nyaris sama. Di dalamnya, terdapat berbagai macam model suara yang bisa kamu pilih. Menariknya, suara-suara tersebut sangat cocok jika kamu jadikan sebagai notifikasi WA. Cara mengaksesnya juga sangat mudah.

  1. Ketik kata vo.codes pada aplikasi pencarian
  2. Pada menu voice, kamu bisa memilih karakter pilihan
  3. Masukkan teks yang sudah kamu siapkan
  4. Ketika akan mendengarkan dahulu, klik speak atau synthetize.
  5. Download dengan mengklik tulisan results.
  6. Selesai.

Uberduck.ai

Cara buat suara sound of text anak kecil tanpa aplikasi yang terakhir adalah uberdruck.ai. Nama situs satu ini tergolong unik lah. Dan keunikan tersebut akan kamu temukan lagi ketika membuka situs mereka. Karena di sana, terpampang jelas gambar atau foto sebuah bebek kecil.

Sesuai dengan namanya. Nah, untuk membuat suara anak kecil menggunakan situs satu ini sangat gampang. Jadi, karena di uberduck.ai ini terdapat banyak pilihan suara, maka kamu meski mencari satu persatu suara anak-anak yang bisa kamu gunakan. Nah, untuk menandai suara anak-anak, pihak uberduck.ai memberikan tanda. Yakni dengan menuliskan kode chill di dalam kurung. Kode ini tentu akan sangat membantu ya. Berikut cara membuatnya.

Buat Suara Google Anak Bayi Unik
Buat Suara Google Anak Bayi Unik
  1. Buka aplikasi prambanan.
  2. Ketika uberduck.ai pada menu pencarian.
  3. Pilih suara yang akan digunakan. Atau choose a voice.
  4. Masukkan text pada kolom yang tersedia.
  5. Kemudian download dengan mengklik tulisan synthesize. Begitu kamu mengklik tulisan tersebut, ada ikon download.
  6. Klik tulisan download.

Karena kamu akan membuat suara anak-anak, maka pada bagian choose a voice, kamu bisa memilih rappers, sementara di kolom sebelahnya pilih 2pac chill (by MarioBro). Sebelum mendownload, kamu bisa mendengarkan hasilnya terlebih dahulu.

Lihat pula: Voice Changer, Aplikasi Ubah Suara Keren

Nah, itulah dia cara buat suara sound of text anak kecil tanpa aplikasi yang worth it untuk kamu coba. Jika sudah membuat sound uniknya, selanjutnya adalah menjadikan sound tersebut sebagai notif WA. Gimana sih caranya? Gampang banget kok.

  1. Buka aplikasi WA yang kamu miliki.
  2. Klik pada ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan atas.
  3. Klik setting.
  4. Pilih notifikasi.
  5. Kemudian pilih sound yang sudah kamu siapkan tadi.

Mudahkan? Ya memang mudah. Hanya saja, kamu meski menyadari, bahwasanya tidak semua merk HP bisa mendeteksi sound yang sudah kamu buat tadi. Misal, ponsel Samsung keluaran baru. Maka agar bisa menggunakannya, kamu meski memindahkan soundnya ke file ringtone dahulu.