Pernahkah kamu mencium aroma kopi yang sangat menggugah selera saat berada di bandara atau stasiun kereta? Ternyata sumber aroma yang unik tersebut berasal dari sebuah produk bernama Roti O. Roti O merupakan sebuah produk makanan yang berasal asli dari Indonesia. Penasaran siapakah owner dari produk ini? Simak informasi owner Roti O di bawah ini.

Siapa Owner Roti O?

Roti O yang memiliki khas aroma kopi tersebut berdiri sejak 23 Mei 2012 dengan gerai pertama yang terletak di Stasiun Kota, Jakarta Barat. Meskipun banyak terpampang spanduk bergambar wajah artis papan atas Indonesia yaitu Dude Herlino di gerai-gerai Roti O di berbagai daerah, namun ternyata owner dari Roti O ini bukanlah Dude Herlino.

Outlet Roti O Di Berbagai Daerah Di Indonesia
Outlet Roti O Di Berbagai Daerah Di Indonesia

Roti O merupakan brand yang berada di bawah naungan PT. Sebastian Citra Indonesia. Perusahaan tersebut juga tidak hanya bergerak di bidang makanan, tetapi juga di bidang fashion, seperti produk busana Polo. Roti O juga dikenal dengan sebutan roti kopi. Sedangkan untuk namanya Roti O, karena roti ini memiliki bentuk bulat seperti huruf O. Roti O ini juga dikenal masyarakat dengan jenis roti yang empuk dan memiliki aroma yang sangat unik dengan mayoritas rotinya beraroma kopi mocca. 

Umumnya, roti ini juga cocok dikonsumsi dengan kopi atau teh. Sebetulnya ide bisnis mengenai Coffee Bun sendiri bukanlah sebuah ide baru untuk warga Indonesia. Karena pada awal tahun 2000-an, sebuah roti asal Malaysia bernama Rotiboy, sudah masuk terlebih dahulu dan terkenal di kalangan pecinta roti sebelum hadirnya Roti O.

Lihat juga: https://s.id/ongkirjne

Namun, hal ini tidak lantas membuat PT. Sebastian Citra Indonesia langsung mengikuti pesaingnya. Roti O kemudian menggunakan sebuah taktik pemasaran dari peletakan lokasi yang cukup unik yaitu di stasiun dan bandara, berbeda dengan Rotiboy yang banyak terdapat di pusat perbelanjaan.

Hingga kini, Roti O sebagai salah satu brand di bidang food and beverage service sudah memiliki lebih dari 500 outlet atau gerai yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Aroma khas Roti O yang sudah tercium sejak memasuki bandara dan stasiun ini yang menjadikan brand Roti O banyak meraup keuntungan.

Selain itu, Roti O juga mengklaim bahwa roti yang disajikan dalam keadaan hangat dan langsung dari oven untuk menambah kepuasan pelanggan sehingga bisa kita ketahui bahwa Roti O ini fresh dari oven. Sesuai dengan slogan dari produk besutan PT. Sebastian Citra ini, yaitu “Dedikasi dalam Menyajikan Roti Berkualitas”.

Menu Roti O

Penampakan Coffee Bun Roti O
Penampakan Coffee Bun Roti O

Roti O merupakan jenis roti Coffee Bun asal Mexico yang diadopsi sebagai salah satu franchise makanan asli Indonesia yang menyediakan produk Coffee Bun. Namun, bukan hanya menjual Coffee Bun, brand Roti O juga menjual berbagai varian roti bahkan minuman non kopi. 

Untuk makanannya, tersedia Signature Coffee Bun, pastry yang meliputi chocolate, cheese, almond, tuna, banana, butter, sausage, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya, tersedia berbagai menu baik hot ataupun cold seperti Black Tea, Americano, Cappucino, Chocolate, Caramel Latte, dan yang lainnya.

Terdapat juga Menu Blended, seperti Chocolate Blend, Mocha Blend, Caramel Blend, Oreo Blend, dan masih banyak lagi. Dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 12.000 untuk jenis roti atau coffee bun, Roti O ini berhasil meraup banyak pelanggan.

Dude Herlino, Brand Ambassador Roti O

Foto Brand Roti Kopi Tori Roti O
Foto Brand Roti Kopi Tori Roti O

Pada tahun 2014 bahkan hingga tahun 2015, salah satu sosial media yaitu Twitter sempat dihebohkan dengan sebuah rumor yang mengatakan bahwa Dude Herlino adalah pemilik dari brand Roti O. Namun, aktor papan atas Indonesia itu kemudian menjelaskan bahwa bisnis Roti O bukanlah miliknya, melainkan Ia hanyalah sebagai BA (Brand Ambassador) dari produk Roti O.

Terlepas dari rumor tersebut, Roti O dinilai sukses dalam upaya mempromosikan brand-nya bukan hanya karena penggemar aktor Dude Herlino namun juga khalayak umum yang merasakan kenikmatan Coffee Bun asal Indonesia ini.