Keberadaan jalan tol memang memberi efisiensi waktu saat menempuh perjalanan. Sebagai layanan jalan yang bebas hambatan sudah tentu penggunanya dikenakan biaya yang disebut dengan tarif tol. Supaya pembayaran tol lancar, sebaiknya cari tahu tarifnya, berikut adalah cara cek tarif tol di  https://tarif.webgis.co.id/

1. Masuk ke situs 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengakses situs https://tarif.webgis.co.id. Akses bisa dilakukan di perangkat elektronik apapun yang menyediakan browser di dalamnya. Misalnya di smartphone, komputer seperti PC dan laptop, tablet, dan perangkat elektronik jenis lainnya.

Situs tersebut terhubung langsung dengan layanan yang disediakan oleh BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol). Sehingga membantu pengguna layanan jalan tol mendapatkan informasi tarif tol terbaru dan terpercaya untuk seluruh jalur jalan tol di Indonesia. Selain Tarif Webgis, kamu juga bisa mengecek tarif tol terbaru lewat tools Autobild berikut ini:

https://www.autobild.co.id/p/tarif-tol.html

Cek tarif tol di situs Autobild
Cek tarif tol di situs Autobild

2. Masukan kota asal dan kota tujuan 

Setelah laman https://tarif.webgis.co.id/ terbuka dengan sempurna, maka akan menampilkan gambar peta jalan. Pada sisi sebelah kiri akan terlihat kolom untuk memasukan data kota asal dan kota tujuan. Silahkan isi kolom sesuai dengan kebutuhan untuk memudahkan sistem mengecek tarif tol.

Kolom paling atas silahkan ketik kota asal, kemudian di kolom selanjutnya bisa mengetik kota tujuan. Misalnya dari kota Cirebon menuju ke kota Bandung. Setelah itu silahkan klik tombol “Mulai”. Maka sistem akan melakukan pencarian pada tarif tol sesuai jalur tersebut. 

3. Cek tarif sesuai golongan kendaraan 

Setelah hasil pengecekan tarif tol dimunculkan, silahkan scrol ke bawah untuk menemukan tarif tol sesuai golongan kendaraan. Jadi, situs ini akan menampilkan seluruh tarif tol untuk semua jenis kendaraan. 

Sehingga informasinya lengkap dan membantu pengguna jalan tol mendapatkan informasi tarif yang paling sesuai. Jika ingin sekalian mendapatkan arahan atau petunjuk jalan, silahkan klik tombol “Rute Tarif” maka akan ada petunjuk jalan dari sistem. 

Menggunakan layanan dari situs tarif.webgis.co.id akan memudahkan proses pengecekan tarif tol sesuai rute yang diinginkan. Pengecekan ini penting agar bisa memastikan saldo kartu elektronik sudah mendukung. Sehingga pembayaran tarif tol lancar dan bisa melanjutkan perjalanan dengan nyaman.

Baca juga:

Author

Fortune favors the bold.

×