Step-by- Step Cara Remove Tag Foto IG di Akun Instagram Kamu

S

Cara remove tag foto di IG merupakan salah satu cara yang paling banyak dicari pengguna Instagram saat ini. Media sosial adalah sarana interaksi sosial di Internet di dunia maya yang telah menyebar di kalangan masyarakat umum dan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi, berinteraksi, mengirim pesan, berbagi informasi dan sebagainya. 

Indonesia adalah negara dengan jumlah pengguna media sosial terbesar atau terbesar di dunia. Karena media sosial dapat diakses baik melalui smartphone Android atau laptop dan komputer. Dan masyarakat Indonesia sekarang memiliki akses untuk menggunakan media sosial.

Salah satu media sosial paling populer di dunia, termasuk Indonesia, adalah Instagram. Anda harus terbiasa dengan media sosial ini, sobat, karena Anda sudah memiliki akun Instagram. Instagram adalah platform aplikasi media sosial yang berbagi foto dan video, menerapkan sistem penyaringan digital, dan membagikannya di berbagai jejaring sosial, terutama Instagram. Melalui Instagram anda dapat menemukan teman, teman, keluarga, mantan, atau orang lain.

Jika Anda aktif menggunakan Instagram, Anda tentu telah diambil foto dengan fitur tag. Anda mungkin juga memiliki teman yang ditandai di pos Instagram Anda. Instagram saat ini adalah media sosial yang populer bagi kaum muda. Pengguna Instagram biasanya memposting foto mereka, mengunggah video, berbagi cerita di Instagram, dan kutipan lain dari Instagram. Dan biasanya, bagi Anda yang suka foto atau selfie dengan teman, mungkin saja foto Anda ditandai dengan hal-hal yang mungkin mempermalukan Anda atau foto lain yang tidak Anda inginkan

Seperti banyak media sosial pada umumnya, Instagram memiliki fitur tag yang sering menandai teman di pos. Anda biasanya menggunakan fitur ini untuk menandai teman-teman anda, yang juga ada di pos yang Anda unggah. Namun, banyak akun bisnis menggunakan fitur tag untuk memasarkan produk yang mereka jual. 

Saat Anda menerbitkan produk yang ingin Anda jual, akun bisnis ini secara acak menandai banyak akun sehingga follower Anda dapat melihat posting yang mereka posting. Tentunya ini akan sangat menyebalkan. Tenang, Anda dapat menghapus tag ini dari akun Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Remove Tag Foto di Instagram

Berikut cara meremove tag foto dari orang yang tidak Anda kenal atau akun bisnis yang melakukan spamming tag di sembarang pengguna IG.

  1. Buka Instagram

    Buka Instagram Anda dan pilih ikon profil di sudut kanan bawah. Simbol itu dalam bentuk orang. Profil akan ditampilkan bersama dengan foto yang telah Anda unggah.

  2. Buka Photos of You

    Nah, foto yang orang lain tandai untuk Anda ada di foto Anda. Untuk membuka, ketuk ikon dengan gambar seseorang di dalam kotak. Ikon terletak di deretan ikon di tengah layar. Pilih yang paling kanan.

  3. Pilih Foto

    Nah, berikut ini banyak foto yang telah ditandai orang lain untuk Anda. Pilih salah satu foto yang ingin Anda hapus.

  4. Hilangkan Foto

    Setelah memilih foto, ketuk ikon dalam bentuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas foto. Kemudian opsi Laporkan, Opsi posting dan Aktifkan pemberitahuan posting akan ditampilkan. Pilih opsi Posting

  5. Pilih opsi yang tepat

    Selanjutnya ada opsi untuk menyimpan foto Anda, menghapus tag dan informasi lebih lanjut. Jika Anda ingin menghapus foto dari Instagram Anda, pilih Simpan di Foto Anda. Selanjutnya, kotak bergerak di sebelah pilihan dan berubah menjadi abu-abu. Foto Anda berhasil dihapus. Selesaikan foto Anda.

Setelah melakukan tahapan di atas, dan Anda coba mengaksesnya lagi, foto yang dimaksud akan hilang. Atau Anda juga dapat menghapus tag. Foto itu juga hilang dari foto Anda Namun tidak jarang foto yang dibagikan dengan Anda adalah foto yang bagus. Jadi pilihlah dengan cermat foto mana yang ingin Anda hapus dari cara remove tag foto di IG yang sudah dijelaskan.

About the author

Editorial

Add Comment

Editorial

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.