Untuk membuat suara unik dan lucu seperti anak kecil, kini tidak perlu lagi merekam secara manual karena sudah ada teknologi sound of text bayi yang bisa dibuat secara otomatis dan lebih praktis, sehingga bisa dipasang untuk nada dering WA atau untuk mengisi suara di konten video.

Pada saat ini terdapat beberapa situs penyedia fasilitas bagi para pengguna untuk membuat suara cukup dari tulisan, cara kerjanya seperti text to speech yang ada di Google Translate, namun dikembangkan dengan banyak pilihan suara mulai dari jenis suara pria, wanita, kartun hingga anak kecil atau bayi.

Jika kamu sedang mencari cara membuat suara dari tulisan atau sound of text anak kecil atau bayi untuk nada dering WhatsApp agar terdengar lucu dan unik, maka kamu bisa ikuti tutorial cara pembuatannya dibawah ini.

Cara Membuat Sound of Text Bayi Perempuan

Untuk membuat sound of text bayi atau anak kecil, maka bisa menggunakan situs konversi tulisan jadi suara secara otomatis, yang mana hasil suaranya bisa dipasang sebagai nada dering WA. Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

Cara Buat Sound Of Text Bayi Mp3
Cara Buat Sound Of Text Bayi Mp3
  1. Buka situs https://voicemaker.in/
  2. Pada kolom Text, kamu ketik tulisan yang diinginkan
  3. Pada AI Engine, pilih Neural TTS
  4. Pada Voices, jika ingin jenis suara bayi perempuan pilih Ivy, Female (Child) atau untuk suara anak kecil pria pilih Kevin, Male (Child)
  5. Pada bagian Voices Settings, atur Voice Speed -25%
  6. Kemudian klik Convert to Speech
  7. Terakhir, klik Download MP3

Mudah bukan? Cara membuat suara anak kecil dari tulisan di situs diatas bisa digunakan secara gratis, meskipun ada fitur premium yang mana pengguna harus mendaftar terlebih dahulu. Namun sebagai pemula bisa digunakan tanpa perlu mendaftar.

Cara Membuat Sound of Text Anak Kecil

Untuk membuat sound of text anak kecil atau bayi bisa juga melalui situs ini yang fiturnya tidak kalah menarik, sehingga bisa menjadi alternatif membuat sound of text untuk nada dering WA lucu dan keren. Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

Buat Sound Of Text Bayi
Buat Sound Of Text Bayi
  1. Buka situs https://vo.codes/
  2. Pada bagian kategori suara, pilih Bart Simpson. Suara ini memiliki karakter khas anak kecil sehingga bisa mewakili suara bayi yang ingin kamu buat untuk nada dering WA
  3. Ketik tulisan pada kolom yang tersedia
  4. Klik Speak, tunggu hingga muncul hasil konversi
  5. Jika ingin dengarkan suara, klik ikon Play
  6. Untuk mengunduhnya, klik Permalink & Download
  7. Klik Download File

Setelah membuat suara anak kecil dan bayi melalui teknologi sound of text, selanjutnya memasang suara tersebut untuk nada dering WA dengan cara mudah berikut ini.

Cara Pasang Sound of Text di WA

Dengan memasang sound of text bayi atau anak kecil di WA, bisa membuat nada dering panggilan masuk atau chat jadi semakin keren, apalagi kata-katanya dibuat ada kesan tawa khas anak kecil jadi makin lucu. Berikut caranya.

Suara Google Jadi Nada Dering
Suara Google Jadi Nada Dering
  1. Buka aplikasi File Manager / File Explorer / My Files
  2. Pilih penyimpanan internal / internal storage
  3. Cara folder Notifikasi, jika tidak tersedia maka buat folder dengan nama Notifications
  4. Kemudian pindahkan file sound of text yang sudah di download ke folder Notifications

Langkah selanjutnya memasang sound of text di WA untuk nada dering WhatsApp, caranya mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang, yaitu dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp di ponsel kamu
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas layar
  3. Kemudian klik Setelan
  4. Pilih Notifikasi,
  5. Klik Nada Notifikasi
  6. Cari folder Notifikasi, pilih file sound of text
  7. Selesai
Menu Notif Untuk Pasang Sound Of Text Wa
Menu Notif Untuk Pasang Sound Of Text Wa

Sekarang ketika ada notifikasi pesan atau panggilan masuk di WA, nada deringnya suara yang kamu buat dengan sound of text anak kecil atau bayi yang lucu. Kamu juga bisa gunakan suara tersebut untuk nada dering Alarm atau pengingat acara di aplikasi Kalender dan nada dering SMS atau telepon.

Demikian tutorial cara membuat dan memasang sound of text bayi dan anak kecil untuk nada dering WhatsApp, kini kamu bisa memuat suara nada dering dengan mudah tanpa perlu merekam secara manual. Semoga bermanfaat dan selalu nantikan update informasi menarik lainnya dari dmo.or.id.