Bagi pengguna Telegram atau pun WhatsApp yang ingin mengimpor stiker, di sini kami akan bagikan cara download stiker Telegram ke WA terbaru. Mudah banget kok caranya!

Sebagaimana yang kita tahu bahwa baik Telegram atau WhatsApp, keduanya sama – sama merupakan aplikasi chatting terbaru yang sudah didownload dan digunakan banyak orang. Keduanya sama – sama merupakan aplikasi chatting yang hadir untuk memudahkan aktivitas komunikasi digital.

Cara downloadnya seperti apa, berikut kami akan bagikan informasi menarik untuk Anda. So, let’s check these out!

Cara Download Stiker Telegram ke WA Terbaru

Cara download stiker Telegram ke WA terbaru cukup mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut:

  1. Pertama – tama Anda buka aplikasi Telegram di smartphone Anda masing – masing
  2. Tap pada bagian icon garis tiga yang terdapat di sebelah pojok kiri bagian atas
  3. Setelah itu pilih menu Settings
  4. Klik pada bagian settings dan Anda akan dibawa ke halaman profil. Selanjutnya Anda akan klik di bagian Search
  5. Setelah itu klik tuliskan sticker and mask dan tap pilihan tersebut
  6. Nantinya akan muncul pop up menu, pilih dan tap pada pilihan ‘copy link’ nantinya akan Anda gunakan untuk mendownload sticker Telegramnya ke WA
  7. Kalau sudah, copy link dan Anda bisa langsung kembali ke menu beranda dan cari bot sticker downloader pada bagian pencarian.
  8. Klik ‘start’ untuk memulai chat. Setelah Anda klik, paste link yang tadi sudah Anda copy di Telegram dan kirim pesan berisi link tersebut ke bot telegram.
  9. Tunggu balasan botnya. Biasanya ada tiga balasan link yang dikirimkan oleh bot tersebut yaitu link sticker png, webp dan jpeg. Karena yang akan kita gunakan adalah sticker pribadi, pilih file png agar sticker tersebut nantinya terbaca.
  10. Pilih atau klik filenya maka Anda akan segera dibawa pada bagian penyimpanan. Pilih ekstrak dan tunggu sampai langkah ekstraknya selesai.
  11. Jika sudah Anda klik ekstrak, Anda bisa keluar dari aplikasi Telegram tersebut.
  12. Kemudian buka aplikasi ‘sticker pribadi untukmu’ yang tadi sudah Anda install.
  13. Tap ‘icon tambah’ yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah.
  14. Selanjutnya Anda akan dibawa pada halaman baru yang memunculkan sticker yang Anda ekstrak di Telegram sebelumnya.
  15. Kemudian pilih sticker mana saja yang akan Anda gunakan di WhatsApp. Sticker yang Anda pilih akan muncul pada bagian bar teratas.
  16. Jika sudah Anda memilih sticker mana saja yang Anda akan gunakan, klik centang setuju yang terdapat di bagian pojok kanan atas.
  17. Nantinya akan muncul tombol pop up, pilih ‘tambah’ kemudian tunggu sampai proses menambahkan sticker ke WhatsApp selesai.
  18. Jika sticker sudah masuk ke aplikasi WhatsApp, maka tanda centang akan muncul yang menjadi tanda bahwa sticker Anda tadi sudah siap digunakan di WhatsApp dan bisa Anda kirimkan ketika sedang chatting di WhatsApp dengan siapa pun.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara download sticker Telegram ke WA terbaru di atas? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!