Samsat UPT Ciputat (0) in Ciputat Timur
Samsat

Daftar Alamat Samsat Rekomendasi di Ciputat Timur

Berikut ini adalah daftar Samsat terbaik di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan berdasarkan rating dan review dari pengguna di Google Business. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor yang tercantum atau kunjungi alamat yang tertera.

Gerai SAMSAT Bintaro

  • Alamat: Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15225, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (550)
  • Jam Buka:
    Senin: 09.00–14.00
    Selasa: 09.00–14.00
    Rabu: 09.00–14.00
    Kamis: 09.00–14.00
    Jumat: 09.00–14.00
    Sabtu: 09.00–11.30
    Minggu: Tutup
Samsat UPT Ciputat (1) in Ciputat Timur
Samsat UPT Ciputat (1) in Ciputat Timur

5 Tanggapan pada Daftar Alamat Samsat Rekomendasi di Ciputat Timur

  1. Pagi2 udah antri disini.. tempatnya udah pindah awalnya di bagian belakang gerai khusus sekarang gabung dengan bank BJB. Sebelum bayar fotokopi berkas dulu ada di bagian belakang. Di deket fotokopian ada tempat duduk buat antri katanya sebelum antri di depan antri dulu di belakang. Dan ternyata salah cuma HOAX.. orang2 yang udah antri di belakang harus antri lagi di bagian depan. Banyak orang yang kecewa udah antri lama di bagian belakang. Antrian hanya di bagian depan Bank. Tidak teratur antrian, tidak ada jaga jarak.

    Setelah antri baru ketauan, tenyata yg dateng pagi2 gak dapet antrian langsung antri depan Bank, agak siangan dapet nomor antrian nunggu di belakang. Setelah antrian masuk ke dalam banyakan kurang lebih 15 orang terus naik tangga ke lantai 3, lumayan ngos-ngosan. Ruangannya sempit, disana langsung simpan berkas, nunggu dipanggil, nyerahin BPKB, nunggu lagi buat bayar.. Selesai deh..

    Nyampe samsat sekitar jam 8.30 selesai jam 9.50 kurang lebih 1,5 jam, cepet juga.

  2. Bayar pajak kendaraan cuma itungan 3 menit! Top! Selama berkasnya lengkap dan tidak ada antrian yaa
    Berkas yg diperlukan untuk pembayaran pajak kendaraan:
    -STNK (Asli dan Copy)
    -KTP (Asli dan Copy)
    -BPKB (Asli dan Copy)
    Masing-masing cukup 1 lembar copy.
    Kendaraan yg bs dibayar pajaknya digerai ini adalah kendaraan yg terdaftar di Samsat Ciputat.

    Flownya:
    -Drop seluruh dokumen di bagian pendaftaran
    -Tunggu dipanggil namanya
    -Cek pajaknya apabila sesuai bisa langsung dibayar
    -Selesai

    Menurut info petugasnya jam 8 pagi gerai ini sudah buka.

  3. Kamis, 19 Oktober 2023
    Sekitar pukul 11.42 saya membayar pajak motor, petugas menagihkan kepada saya total yang harus saya bayar, lalu saya bilang, saya bayar menggunakan QRIS sesuai yang dibilang oleh petugas. Setelah beberapa hari, saya baru menyadari, jumlah yang tertulis di surat lebih kecil dari yang ditagihkan petugas ke saya dan saya bayar.

  4. Tertulis 139 rb rupiah di pajak STNK, tapi disuruh bayar 145 ribu. Anehnya buktinya ditunjukkan setelah pembayaran berlangsung. Kayaknya memang ini triknya petugas samsatnya , biar sdh terlanjur bayar dulu. Dan akhirnya krn cuman 2 rb 3 rb 5 rb akhirnya males ribut buat nanyain. Semoga petugas samsat semakin amanah melayani masyarakat.

  5. Yaaa memang sebelum ke gerai samsat bintaro ini saya sudah tau kalo ada beberapa ulasan mengenai perbedaan nominal biaya antara yg tertera di stnk dengan yg harus dibayarkan, di stnk saya tertulis Rp 2.573.700 ditagih Rp 2.576.000 (padahal saya pakai debit card yg tidak butuh kembalian), tp yaaaa its ok laah, saya anggap/niatkan sedekah saja. Memang kalo dikalikan banyak orang jumlahnya jd banyak, tp karena prosesnya mudah tanpa perlu tulis-tulis formulir dll, hanya cukup menyerahkan bpkb, stnk & ktp (asli & fotocopy) lalu duduk menunggu dipanggil sekitar 10-15 menit, sudah selesai.

    Justru yg bikin kesal & emosi adalah sistem antreannya, saya datang dr jam 12.27 (gerai tutup masih waktu istirahat), ketika itu hanya saya yg menunggu, lalu lama kelamaan semakin banyak yg datang, tepat jam 13.00 gerai dibuka, orang-orang yang datang paling belakang menyerobot antre paling depan bahkan ada orang yg baru datang tiba-tiba masuk barisan antre langsung didepan saya (masyaAllah, astaghfirullahhal’adziim) saya peringatkan antre sesuai urutan datang, malah menggerutu & melotot kearah saya (yg salah lebih galak drpd yg benar), memang tidak mudah menghadapi SDM RENDAH apalagi dr golongan mahkluk terkuat sejagat kosmik (hahahahahaha???), bapak & terutama ibu yg menyela antrean saya, semoga nanti di akhirat hal itu tidak memberatkan anda. Pdhl ada beberapa orang yg datang tidak lama setelah saya mempersilakan saya untuk antre masuk lebih dulu. Harusnya ada nomor antrean didepan jd jelas urutan masuknya, karena itu jg urutan giliran proses bayar pajaknya, supaya tidak ada yg terzholimi datang paling awal tp diproses belakangan.

Relevan  15 Kos Kosan Terpercaya di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Tempat Samsat Terbaik di Ciputat Timur

Lihat juga daftar Samsat populer lainnya yang ada di sekitar area Ciputat Timur seperti di Ciputat, Dramaga dan Ciomas. Semua rekomendasi yang ada di situs DMO ini sudah diurutkan berdasarkan rating pelanggan disertai dengan review, nomor telepon, dan alamat lengkap yang kamu butuhkan.

Relevan  Berikut Samsat Terbaik di Tapos

Gerai SAMSAT Ciater

  • Alamat: Jl. Ciater Raya No.9, Serua, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (407)
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–14.00
    Selasa: 08.00–14.00
    Rabu: 08.00–14.00
    Kamis: 08.00–14.00
    Jumat: 08.00–14.00
    Sabtu: 08.00–11.00
    Minggu: Tutup
  • Ulasan:
    fadilah akbar✭✭✭✭✭
    5 bulan lalu
    Warga Tangsel yg mau bayar pajak kendaraan bermotor mending kesini aja. Pelayanan jauh lebih cepat dan efisien dari pada ke samsat ciputat atau serpong. Kalo ke samsat mah bisa antri sejam terus pindah² loket. Kalo di gerai cukup kasih berkas lengkap tunggu dipanggil 15 menit beres. Bisa bayar pake Qris.

    Cuma bisa buat bayar pajak tahunan doang ya, mau telat bayar juga tetep bisa. Ngga bisa bayar pajak 5 tahunan, ganti kaleng, mutasi, atau stnk hilang/mati.

    donni aulia✭✭✭✭✭
    sebulan yang lalu
    Cepat & baik pelayanannya, bisa gunakan qris jg tuk pembayarannya
    Alimah Numa✭✭✭✭✭
    sebulan yang lalu
    Senin s/d jumat buka jam 8.00 – 13.00 Sabtu buka jam 8.00 – 11.00

    Saya dateng jam 7.45 antrian udh 20 org an jam 8 tet langsung ngantri daftar, bisa fotocopy juga disini tp lebih baik bawa langsung fotokopi+asli nya (bpkb, stnk, ktp) proses termasuk cepet setelah daftar langsung dipanggil bwt bayar bs cash, qris, debit. Proses sekitar 30mnt saya sekitar urutan ke 15an, disini khusus bayar pajak tahunan dan domisili tangsel aja, bs byrin pajak ortu (yg penting msh 1 kk) tanpa surat kuasa tinggal bawa semua dokumen aslinya, ada tukang parkirnya jg jdi aman

    Andri Suratman✭✭✭
    seminggu yang lalu
    Pelayanan Cepat ,,, Cuma kenapa minta plastik untuk STNk saja gak ada yang baru ??? ??? seberapa besar biaya pembuatan plastik dibanding pendapatan dr pajak nya ????
    berlian n✭✭✭✭✭
    3 bulan lalu
    Hari ini penuh banget, mungkin hari senin, biasanya cuma 10-15 org, tapi ini sekitar 30-50 org.. tapi, lumayan cepet juga pelayanannya. Klo perpanjangan stnk, siapkan fotokopi berkas (Ktp, stnk, BPKB) beserta aslinya. 1 rangkap cukup. Taruh berkas di loket pendaftaran, dan tinggal duduk manis dipanggil untuk pembayaran pajaknya. Update: ada QRIS buat pembayarannya loh, jadi lebih mudah bangettt..

Samsat UPT Ciputat

  • Alamat: Bintaro Plaza, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4 (2)
Relevan  Daftar Lengkap 10 Samsat Populer di Ciomas

Samsat Keliling Tangerang Selatan

  • Alamat: Jl. Ir H. Juanda No.3a, Rempoa, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 5 (1)

SAMSAT Ciputat

  • Alamat: Jl. RE Martadinata No.10, Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.1 (1015)

3 Lokasi Samsat Alternatif di Ciputat Timur

Motorized vehicles in Indonesia are required to have registration plates, which must be displayed both at the front and back of the vehicles. The issuing of number plates is regulated and administered by SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap), which is a collaboration between the Indonesian National Police, provincial offices of regional revenue, and the national mandatory vehicle insurance operator Jasa Raharja.

Pengurusan Samsat di Indonesia

Samsat merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap, yang merupakan sistem pelayanan terpadu untuk pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Samsat bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK.

Di sekitar Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan terdapat tiga Samsat yang dapat melayani masyarakat, yaitu:

  1. Samsat Ciputat Alamat: Jl. Raya Ciputat No. 1, Ciputat, Tangerang Selatan Hari dan jam kerja: Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB

  2. Samsat Serpong Alamat: Jl. Raya Serpong No. 1, Serpong, Tangerang Selatan Hari dan jam kerja: Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB

  3. Samsat BSD Alamat: Jl. Raya BSD No. 1, BSD, Tangerang Selatan Hari dan jam kerja: Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB

Terima kasih sudah membaca! Jika Anda memiliki informasi tambahan tentang tempat Samsat terbaik di Ciputat Timur, silakan tinggalkan komentar di bawah. Kami akan senang mendengar dari Anda!