Daftar Harga Besi Hollow 2×2 Terbaru (20x20mm)

D

Besi hollow tipe 2×2 menjadi salah satu jenis besi yang sangat digemari saat ini oleh berbagai pihak yang berencana membangun properti modern. Tipe besi ini cenderung lebih kecil karena kedua ujungnya memiliki permukaan tiap sisi persegi hanya sebesar 20×20 milimeter. Namun, Anda jangan khawatir karena besi tersebut masih memiliki kekuatan dan ketahanan yang sama dengan tipe lain.

Ukurannya yang relatif ramping dan termasuk ke dalam tipe besi hollow berukuran paling kecil membuat tipe 2×2 dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Tinggi rendahnya harga tersebut masih bergantung pada ketebalan besi serta ukuran panjang yang dipesan oleh pelanggan. Harga juga dapat dipengaruhi oleh jenis, kualitas, sekaligus merk besi hollow seperti pada rincian berikut:

Kegunaan Penting Besi Hollow 2×2

Besi hollow 2×2 merupakan jenis besi dengan kedua ujung berbentuk persegi yang tiap sisinya berukuran 2×2 cm atau 20×20 mm. Anda bisa membayangkan betapa kecilnya ukuran kedua ujung rongga besi tersebut. Penampangnya mirip seperti pipa dan dijual dengan aneka ukuran panjang maksimal, yakni 6 meter.

Kegunaan besi hollow tipe 2×2 lebih banyak dipilih sebagai material untuk membuat pagar, tralis, dan rangka plafon yang kokoh. Lapisan besi hollow untuk setiap fungsinya tergantung pada masing-masing jenis besi yang dipilih seperti, galvanis, gypsum, hollow hitam, atau galvalume. Semua jenisnya memiliki beragam kelebihan yang berfungsi dengan baik sesuai kegunaan besi hollow.

Misalnya pada jenis  hollow plafon atau gypsum yang digunakan untuk rangka plafon. Besi tersebut memiliki beberapa kelebihan seperti, dapat menahan rembesan air, anti karat, dan anti bocor, begitupun dengan jenis besi tipe 2×2 lainnya. 

besi hollow bekas
besi hollow bekas ukuran kecil

Kelebihan Memilih Besi Hollow Tipe 2×2

Besi hollow 2×2 tidak kalah populer dengan tipe lain yang ukuran sudut penampangnya lebih besar. Berikut kelebihan semua jenis besi hollow dengan tipe 2×2 yang digunakan untuk beberapa kategori dalam rangka bangunan:

1. Harga Lebih Terjangkau

Popularitas penggunaan material besi hollow untuk berbagai bagian dalam rangka bangunan atau properti, salah satunya disebabkan karena harga besi yang sangat terjangkau. Harga yang murah tidak membuat kualitas besi hollow menjadi murahan. Semua jenis besi hollow dengan merk yang terjamin bagus memiliki kualitas yang sangat baik, kokoh, awet, serta tahan terhadap segala risiko.

Besi hollow tipe 2×2 yang dikenal lebih kecil dibandingkan dengan tipe lainnya, membuat besi ini dibanderol dengan harga lebih terjangkau dan ekonomis. Anda bahkan dapat memasang pagar besi, sekat dinding modern, dan plafon elegan menggunakan hollow tipe ini. Namun, harga tersebut masih dipertimbangkan lagi berdasarkan merk dan ukuran tebalnya.

2. Pemasangan Lebih Mudah

Besi hollow dijual batangan, sehingga tidak perlu repot lagi untuk memasang tiap kepingan batang besi. Anda hanya perlu membayar dengan harga tertentu setiap tukang yang berjasa dalam mengelas besi hollow 2×2 untuk merakit rangka tertentu. Bentuknya sangat ramping dengan berat yang sangat ringan, sehingga para tukang lebih mudah untuk memindahkan atau membuat rangka.

Pemasangan rangka dari besi hollow tipe ini sangat simpel karena tukang hanya perlu memotong dan menyambung tiap bagian batang penampang besi. Anda tidak perlu membayar lebih tukang ahli untuk membentuk besi menjadi sebuah pola yang rumit. Karena besi hollow memiliki ciri khas pemasangan dalam bentuk berupa garis-garis sejajar atau tegak lurus yang saling menyatu.

3. Memiliki Lapisan Anti Karat dan Tahan Api

Kelebihan besi hollow tipe 2×2 yang banyak disukai adalah sifatnya yang anti karat meski terkena guyuran air atau hujan berkali-kali, sama seperti tipe lainnya. Sifat tersebutlah yang membuat besi ini banyak dipilih sebagai material pembuat rangka plafon atau kanopi. Besi hollow yang dibuat dari baja menjadi salah satu jenis yang paling bagus seperti pada galvalume.

Jika Anda menginginkan lapisan bangunan plafon dan kanopi yang anti karat, anti bocor, dan tahan api dengan memilih bahan galvanis maka harus menambahkan beberapa lapisan pelindung. Hal itu dikarenakan kandungan material baja anti api pada galvanis lebih sedikit dibandingkan pada galvalume.

4. Bangunan Lebih Kokoh dan Awet

Bangunan yang dilapisi dengan besi hollow akan menjadi kokoh dan lebih awet dibandingkan bangunan lain dengan material kayu. Besi tersebut dikenal mampu menahan korosi, sehingga material tidak mudah rusak.

Terutama pada jenis besi 2×2 galvalume yang populer dengan kualitas terbaiknya yang mengandung lapisan aluminium dan silikon. Perawatannya pun sangat mudah, agar besi tetap awet puluhan tahun, Anda hanya perlu membersihkannya secara rutin dan tidak membenturkannya pada benda keras yang beresiko merusak besi selama berkali-kali.

Daftar Harga Besi Hollow 2×2 Semua Ukuran

Besi Hollow 2×2 Semua JenisTipe Ukuran dan Ketebalan (mm)Harga Besi Hollow
Besi Hollow20 x 20 x Tebal 0.60 mmRp27.440,-
Besi Hollow20 x 20 x Tebal 1.10 mmRp49.840,-
Besi Hollow20 x 20 x Tebal 1.40 mmRp60.480,-
Besi Hollow20 x 20 x Tebal 1.70 mmRp67.200,-
Harga besi hollow 2×2

Daftar harga besi hollow 2×2 serta kelebihannya di atas dapat meyakinkan Anda untuk memilihnya sebagai material bangunan agar lebih kuat dan kokoh. Anda tidak perlu ragu lagi karena besi hollow k sudah sangat populer dan terbukti awet untuk rangka bangunan Anda.  Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya pengguna besi hollow 2×2.

About the author

DMO Staff

Add Comment

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.