Daftar Harga Besi Hollow 4×4 Terbaru dan Jenis-Jenisnya

D

Proyek bangunan modern harus didirikan dengan aneka material berkualitas, salah satunya besi hollow untuk partisi dinding dan plafon. Tujuannya agar bangunan kuat dan tahan lama, sehingga para pengusaha di bidang properti dapat merasakan keuntungannya, termasuk untuk hunian milik Anda sendiri.

Alasan mengapa besi hollow menjadi primadona untuk mendirikan beragam jenis bangunan masa kini adalah kualitasnya yang bagus dan tidak mudah lapuk seperti kayu atau dinding biasa. Harga besi hollow juga lebih murah dibandingkan jika Anda memilih material kayu jati yang dikenal sebagai kayu paling kuat. Pilihlah ketebalan dan jenis besi hollow sesuai kriteria bentuk bangunan Anda.

Fungsi Besi Hollow 4×4

Besi hollow 4×4 merupakan bahan bangunan yang digunakan sebagai pelapis ketebalan pada partisi dinding sekaligus konstruksi plafon. Bentuk besi tersebut berupa balok memanjang dengan tipe 4×4 yang tersedia dari beragam ukuran ketebalan yang berbeda. Ukuran ketebalan tersebut yang mempengaruhi tinggi rendahnya harga jual besi hollow.

Beragam ukuran tersebut mulai dari 0.6 hingga 2 milimeter, Anda dapat memilihnya sesuai yang dibutuhkan dengan ukuran panjang tertentu. Fungsi besi hollow 4×4 sebagian besar dijadikan sebagai material rangka plafon ataupun railing. Hal itu karena besi tersebut memiliki bentuk penampang yang sangat bagus untuk dipasang sebagai rangka.

Besi hollow kini sedang mengalami peningkatan peminat karena seringkali dipilih sebagai material untuk membangun properti modern. Anda bisa melihat di sekeliling, contohnya pada rangka pagar besi, beberapa jenis furniture yang dipadukan dengan besi siku. Serta pada rangka pondasi untuk memperkuat atap kanopi outdoor yang dipasang secara permanen.

Aneka Jenis Besi Hollow 4×4

Besi hollow 4×4 merupakan besi dengan permukaan mengkilap, ukuran panjang tiap sisi persegi di ujungnya sekitar 4 cm. Sedangkan ketebalan dan ukuran panjang besi cukup beragam dan dapat dipesan sesuai kebutuhan. Anda juga dapat memilih beberapa jenis besi hollow berdasarkan tipe dan kegunaanya berikut:

besi hollow berbagai ukuran

1. Hollow Galvalume

Umumnya setiap besi hollow memiliki ciri, yakni lapisannya yang terlihat mengkilap dengan tekstur yang halus atau licin, namun jenis besi satu ini memiliki permukaan yang tampak keruh. Besi hollow Galvalume termasuk ke dalam golongan besi hollow dengan kualitas paling baik dan bagus dibandingkan jenis besi lainnya. Harganya pun tergolong lebih mahal meski dengan ketebalan rendah.

Rata-rata besi Galvalume tipe 4×4 dijual dengan harga sekitar Rp40.000,- untuk ukuran ketebalan 0.45 mm. Sedangkan ukuran ketebalan sebesar 0.7 mm dibanderol dengan harga sebesar Rp55.000,-. Jika Anda memilih besi yang lebih tebal yakni sebesar 1.5 mm, maka Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp121.000,- untuk tiap batang besi.

2. Hollow Plafon atau Gypsum

Jika Anda hendak membangun plafon dengan material yang bagus maka jenis besi satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Sesuai namanya, besi hollow plafon secara khusus memiliki fungsi sebagai material plafon. Besi jenis ini dengan tipe 4×4 biasanya dikombinasikan dengan hollow tipe 2×4 agar pemasangan tiap ukurannya lebih pas.

Harga hollow plafon sangat bergantung pada ketebalan sekaligus pada merk yang akan Anda pilih. Setiap toko yang Anda akan memberikan penawaran harga yang berbeda untuk namun tetap di kisaran harga yang kurang lebih temui sama. Umumnya hollow plafon dijual di kisaran harga Rp21.000,- untuk ketebalan 0.3 mm.

3. Hollow Galvanis

Besi hollow Galvanis terkenal dengan sifat unggulannya, yakni anti karat dengan permukaan besi yang tampak mengkilat, kualitasnya pun cukup bagus. Hollow jenis ini paling populer dijadikan sebagai material bangunan properti modern yang bisa ditemui di sekeliling Anda. Misalnya yakni pagar besi, teralis minimalis, kanopi rumah dan bangunan lain, dan sebagainya.

Hollow Galvanis tipe 4×4 juga tergolong sebagai besi yang dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan tipe besi hollow lainnya. Harga tiap 6 meternya dijual di kisaran Rp27.000,- dengan ukuran ketebalan 0.3 mm. Sedangkan untuk ukuran besi yang lebih tebal lagi sekitar 0.6 mm dijual dengan tawaran harga sebesar Rp34.000,-.

Daftar Harga Besi Hollow 4×4 Semua Ukuran Ketebalan

Agar Anda memperoleh gambaran lebih jelas dan prediksi yang tepat, sebaiknya simaklah daftar harga besi hollow 4×4 dengan berbagai jenis dan merk secara umum berikut. Harga tersebut telah dikategorikan berdasarkan tiap tingkat ukuran ketebalan.

Tipe Besi Hollow 4×4Tipe Ukuran (mm) & KetebalanHarga Rata-Rata Besi Hollow 4×4
Besi Hollow40 x 40 x Tebal 0.80 mmRp78.920,-
Besi Hollow40 x 40 x Tebal 1.10 mmRp91.960,-
Besi Hollow40 x 40 x Tebal 1.40 mmRp112.000,-
Besi Hollow40 x 40 x Tebal 1.70 mmRp158.690,-
Besi Hollow40 x 40 x Tebal 2.00 mmRp199.860,-
Daftar harga besi hollow 4x4cm

Setelah Anda mengetahui informasi penting tentang tipe besi hollow 4×4 beserta harganya di atas, maka jangan ragu lagi memilih besi tersebut untuk hunian modern atau membangun bisnis properti. Lakukan tips terbaik untuk memperoleh aneka jenis dan tipe besi hollow dengan kualitas terbaik serta harga yang terjangkau. Manakah di antara jenis besi hollow 4×4 di atas yang paling Anda butuhkan?

About the author

DMO Staff

Add Comment

By DMO Staff

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.