Daftar Harga Besi Siku 4×4 Tebal 2-4mm [Update 2020]

D

Besi siku merupakan jenis batang besi yang tidak memiliki rongga di dalam dan hanya berupa batang siku yang memanjang. Panjang besi tersebut terdiri dari beragam ukuran yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Besi siku juga dapat dipotong atau dirangkai sesuai dengan desain model kekinian untuk beberapa furniture atau material konstruksi.

Besi siku 4×4 memiliki tipe yang beragam antara lain ada yang polos, berwarna, dan memiliki lubang dengan pola sejajar atau menyebar. Besi siku adalah jenis besi yang banyak diminati untuk membuat beragam kreasi furniture yang dibutuhkan di masa kini. Banyak pengrajin besi yang membutuhkan besi tersebut, sehingga informasi berikut ini pasti bermanfaat untuk Anda!

Fungsi dan Kegunaan Besi Siku 4×4

Metallic pipes
A series of different sizes metal pipes on shelf

Fungsi utama besi siku ukuran 4×4 cm seringkali Anda jumpai pada berbagai contoh furniture atau bangunan di sekeliling Anda. Besi tersebut dimanfaatkan sebagai keperluan bahan bangunan yang sangat , seperti material penyangga, rangka, serta beberapa furniture untuk menjalankan bisnis. Anda bisa menandai ciri khas besi siku karena sudut yang dimilikinya sebesar 90 derajat.

Penampang besi siku memperlihatkan bentuk mirip huruf L dan jika Anda membalik sudutnya di atas maka bentuknya mirip seperti segitiga tanpa garis sisi penutup di bagian bawahnya. Produksi besi siku secara umum memiliki kriteria penentuan panjang standar maksimal 6 meter, namun Anda dapat memilih atau memesan kurang dari ukuran tersebut.

Pemilihan besi siku sebagai bahan bangunan disebabkan oleh berbagai alasan yang menguntungkan para pemilik usaha properti atau Anda yang berencana membangun hunian nyaman dan kokoh. Besi siku 4×4 memiliki banyak kelebihan praktis yang membuatnya dapat diolah dan dijadikan berbagai bahan segala perabot, seperti sifat tahan korosi dan erosi, anti karat, dan tidak mudah roboh.

Aneka Jenis dan Merk Besi Siku 4×4

Apabila Anda cukup jeli memperhatikan segala perabot di sekeliling, maka Anda akan mengetahui beberapa jenis dan tipe berbeda dari besi siku. Jenis-jenis tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda pula, seperti pada poin berikut:

1. Besi Siku 4×4 Polos

Besi siku polos dengan ukuran 4×4 memiliki ukuran ketebalan yang sangat beragam, namun lebih banyak di antaranya terlihat cukup tipis, seperti pada desain etalase toko atau rak. Besi siku dengan ukuran yang lebih tebal akan dimanfaatkan sebagai rangka bangunan yang cukup penting. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai kerangka tangga sebelum dibangun secara menyeluruh.

2. Besi Siku 4×4 dengan Lubang

Fungsi besi siku yang dilengkapi dengan beberapa lubang tersebar di sepanjang batang besi tidak hanya sebagai hiasan. Lubang tersebut juga berguna untuk memudahkan pemasangan paku atau baut ketika besi ditautkan dengan material lain. Besi siku berlubang sangat bagus jika Anda memilihnya untuk desain furniture kekinian di rumah modern Anda.

3. Besi Siku 4×4 Galvanis

Besi siku galvanis merupakan besi yang terbuat dari material penyusun yang kuat, licin, dan tahan lama. Besi jenis ini sangat terkenal dengan sifatnya yang anti karat, permukaan batang mengkilat dan licin, serta anti api. Besi siku galvanis merupakan besi yang ketebalannya berukuran sedang, sehingga jika Anda menginginkan rangka yang lebih tebal dapat menambahkan jenis besi siku lain.

contoh besi siku galvanis
contoh besi siku galvanis

Contoh Penggunaan Besi Siku untuk Properti dan Furniture Kokoh, Tahan Lama

Aneka desain rumah modern saat ini bisa dibuat dari berbagai jenis material unik, namun awet dan praktis, salah satunya yakni besi siku. Anda dapat memilih beragam jenis besi siku untuk desain furniture paling menarik baik yang polos maupun berongga, berikut contohnya:

1. Rak Sepatu Besi

Rak sepatu merupakan furniture yang dibutuhkan oleh banyak orang sebagai perabot untuk merapikan rumah mereka. Anda harus mendesain rumah agar tampak berbeda dan unik daripada yang lain, yakni dengan memilih besi siku sebagai rak sepatu. Besi tersebut diletakkan pada bagian susunan garis horizontal di tengah-tengah penopang yang dijadikan tempat meletakkan sepatu.

2. Penopang Rak Gantung di Dinding

Rumah modern yang cukup rapi dilengkapi dengan beberapa rak gantung berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan beragam peralatan, seperti bumbu dapur, pot bunga, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan besi siku sebagai penopang rak kayu di kamar tidur untuk memberi kesan natural.

3. Penopang Perabot Rumah Tangga di Dinding

Besi siku memiliki kekuatan yang cukup besar untuk menopang beban berat, seperti pada pembuatan perabot rumah tangga berukuran besar yang digantung di dinding. Contohnya, seperti lemari dapur gantung yang dipasang melayang dengan penyangga besi siku di bagian bawah perabot. Sementara jika Anda memilih besi siku 4×4 maka harus memadukannya dengan besi siku tipe lain.

Daftar Harga Besi Siku 4×4 Semua Ketebalan

Jenis Besi Siku 4×4Ukuran Ketebalan Besi Siku 4×4Harga
Siku 4×43mmRp92,500,-
Siku 4×43.2mmRp94,000,-
Siku 4×42mmRp64,000,-
Siku 4x4x35x352mmRp53,500,-
Siku 4x4x35x352,5mmRp92,000,-
Siku 4×42,8mmRp80,000,-
Siku 4x4x38x38x2,82,8mmRp104,000,-
Siku 4×4,35x35x2,73mmRp89,500,-
Siku 4×43,2mmRp96,000,-
Siku 4×43,6mmRp106,000,-
Siku 4×44mmRp108,000,-
Siku 4×44 mmRp101,000,-
Siku 4×4 full4mmRp138,000,-
Siku 4×44mmRp90,000,-
Siku 4×43 mmRp90,000,-
Siku 4×4 lubang union2 mmRp67,000,-
Siku 4×43Rp83,000,-
Siku 4×43.8Rp95,000,-
Siku 4×4 full eQ4Rp129,000,-
Harga besi siku 4×4

Rekomendasi terbaik desain furniture modern untuk Anda yakni dengan memilih material besi siku 4×4. Besi tersebut memiliki banyak kelebihan praktis yang tidak dapat diragukan lagi, sehingga Anda harus segera menentukan jenis dan tipe besi terbaik untuk bangunan rumah Anda. Pertimbangkan banyak hal termasuk daftar harga besi siku ukuran 4×4 cm terbaru agar memperoleh kualitas terbaik.

About the author

DMO Staff

Add Comment

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.