Daftar Harga Lem Fox Berbagai Jenis dan Ukuran Kemasan

D

Apakah Anda mengenal Lem Fox? Seharusnya Anda sudah sangat akrab dengan lem yang satu ini. Bahkan mungkin salah kegiatan yang Anda lakukan selalu menggunakan Lem Fox. Tapi apakah Anda tahu harga dan jenisnya? Mari kita bahas tuntas di artikel ini!

Mengenal Lem Fox

Siapa di sini yang belum tahu dengan Lem Fox? Sepertinya, hampir semua orang sudah mengenal produk lem yang satu ini. Lem Fox memang salah satu produk lem yang paling populer sampai saat ini. Lex Fox ini berdiri di Jakarta sejak tahun 1975.

Fox tidak cuma terkenal di Indonesia saja, tapi brand ini juga berhasil sukses di beberapa negara lain sejak tahun 1992. Kualitas dan harga adalah salah satu alasan kenapa Lem Fox bisa dikenal sampai sekarang, bahkan menjadi ikon lem di Indonesia.

Produk pertama yang diproduksi oleh Fox adalah Lem Fox Putih PVAC yang dipakai untuk kertas dan juga kayu. Rata-rata harga Lem Fox ini sangat murah. Selain itu, Fox sangat kuat dan juga awet.

Jenis-jenis Lem Fox

Lem Fox memiliki beberapa jenis produk yang mereka produksi. Setidaknya ada 3 jenis lem yang diproduksi Lem Fox. Di antaranya adalah:

1. Kuning

Pertama ada Lem Kuning. Hal yang membedakan lem ini dengan lem lain adalah tekstur dan juga warnanya. Fox Kuning ini mempunyai sifat cairan yang jauh berbeda dengan Fox putih dan teksturnya jauh lebih kental.

Selain itu, Fox Kuning ini sangat kuat sebagai lem kayu dan juga sangat kaku saat sudah diaplikasikan. Fox Kuning ini adalah andalan untuk industri sepatu dan sandal. Perlu Anda ketahui kalau Fox Kuning ini terbuat dari bahan polimer vinil asetat.

Hal itu membuat Fox Kuning sangat mudah diaplikasikan. Untuk mengaplikasikan cat ini, Anda tinggal mengoleskan lem di satu sisi, kemudian tunggu sampai lem terserap ke pori-pori permukaan benda tersebut, baru rekatkan.

Selain untuk produk sepatu dan sandal, Lem Fox Kuning ini bisa dipakai juga untuk karet, plastik, kulit, aksesoris otomotif, sampai furniture, dan banyak lagi barang lainnya. Untuk harganya sendiri, dimulai dari Rp26.000,- dan biasanya dikemas di dalam kaleng.

2. Putih

Jenis Lem Fox yang satu ini seharusnya sangat familiar dan sering Anda gunakan. Lem putih ini lebih sering digunakan untuk kebutuhan sekolah, kantor, atau rumah. Sebutannya adalah lem kertas fox. Lem ini memang sengaja diproduksi untuk kerajinan yang memakai kertas.

Atau, selain kerja, juga digunakan untuk bahan-bahan seperti koraltex atau texture dan prakarya sekolah lainnya. Cara pemakaian lem ini pun cenderung jauh lebih mudah. Anda hanya perlu mengoleskan lem ini tipis-tipis sampai rata, lalu tunggu sedikit kering dan tempelkan.

Meski memiliki begitu banyak kelebihan, tapi Lem Fox Putih juga tetap memiliki kekurangan. Salah satunya adalah tidak kuat jika terkena air. Jadi kalau sampai terkena air, lem ini akan tidak bekerja baik. Selain itu, Lem Fox Putih hanya bisa digunakan di kertas.

3. Lem Tembak

Anda juga bisa menyebut lem tembak Fox ini dengan sebutan glue gun. Lem yang satu ini juga punya sebutan lem lilin. Untuk menggunakan lem ini Anda harus membakarnya terlebih dahulu, atau menggunakan alat khusus lem tembak.

Lem yang satu ini lebih cepat menempel dan juga lebih cepat kering. Selain itu, lem tembak fox ini jauh lebih kuat dan tahan lama. Terutama ketika dibandingkan dengan kecepatan keringnya yang jauh lebih cepat dari lem kuning atau lem putih.

Lem Fox tembak bisa dipakai dalam keadaan urgen atau biasanya juga lebih sering dipakai untuk kerajinan, terutama yang berhubungan dengan mengelem sesuatu yang berbahan kain.

Daftar Harga Lem Fox

Setelah memahami jenis-jenis dan sejarah Lem Fox. Sekarang waktunya memahami harganya. Setiap jenis memiliki harganya sendiri, tergantung berapa berat barangnya.

JenisBeratHarga
PVAC Putih4 KgRp217.000,-
Kuning25 KgRp150.000,-
PVAC Putih1 KgRp45.000,-
Kuning600 grRp45.000,-
Kuning300 grRp26.000,-
PVAC Putih500 grRp31.000,-
Bungkus Putih600 grRp14.000,-
Kuning185 grRp18.000,-
Stik60 grRp8.000,-
Kuning70 grRp12.000,-
PVAC Putih150 grRp13.000,-
Fox KertasRp13.500,-
KalengRp77.020,-
Stik60 kgRp9.900,-
Daftar harga lem fox berbagai ukuran

Sekarang Anda sudah tahu harga-harga Lem Fox, kan? Mungkin terkesan sederhana dan Anda hampir bisa membeli Lem Fox asal-asalan saja. Tapi kalau harus membeli dalam jumlah yang sangat besar, Anda harus mengetahui harga sampai kualitasnya.

Sekali lagi, selalu kami ingatkan untuk membeli barang apapun, termasuk Lem Fox yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika memang butuh PVAC putih, maka belilah PVAC putih sesuai kebutuhan Anda. Mengingat lem ini bukan kebutuhan sehari-hari. Tujuannya agar tidak buang-buang lem, ya!

About the author

DMO Staff

Add Comment

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.