Jasa Pembayaran Pajak Mobil dan Motor (0) in Ciomas
Samsat

Daftar Lengkap 10 Samsat Populer di Ciomas

Berikut ini adalah daftar Samsat terbaik di Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia berdasarkan rating dan review dari pengguna di Google Business. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor yang tercantum atau kunjungi alamat yang tertera.

SAMSAT Cibinong Bogor

  • Alamat: Jl. Raya Jakarta-Bogor No.50, Cimandala, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (1572)
  • Nomor telepon: +62 150410
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–14.00
    Selasa: 08.00–14.00
    Rabu: 08.00–14.00
    Kamis: 08.00–14.00
    Jumat: 08.00–14.00
    Sabtu: 08.00–11.00
    Minggu: Tutup
Jasa Pembayaran Pajak Mobil dan Motor (1) in Ciomas
Jasa Pembayaran Pajak Mobil dan Motor (1) in Ciomas

5 Tanggapan pada Daftar Lengkap 10 Samsat Populer di Ciomas

  1. Pengurusan Plat 5 tahun lancar bahkan lupa bawa BPKB asli diperbolehkan dengan scan saja (dikirim whatsapp oleh ortu).

    Tapi kalau boleh saran:
    1. Antriannya dibuat sistem otomatis seperti di RS aja Pak, sekelas puskesmas aja kan sudah seperti itu kan~ ini ada TV di beberapa tempat kok ga digunakan?
    2. Ada Banner digital/digital signage juga loh disini, tapi sejam saya duduk di depannya, informasi yg ditampilkan sangat tidak seberapa. Saya punya beberapa suggest yg harus ditampilkan salah satunya penjelasan mengenai tahapan2 terkait yg layanan samsat.
    3. Tenaga kerja yang terserap kurang efisien Pak, mungkin bisa dikaji lagi ya
    4. Saya liat di komentar gmaps sebelumnya itu kok pengaduan terkait pungli yang disuruh bayar 5k direspon dengan mengisi form yang salah satunya info “nomor polisi kendaraan”? Wkwk biar apa pak ada informasi itu mohon maaf gak paham dan ga relevan, harusnya jam kedatangan/terjadinya kejadian atau ciri oknum gitu (ya masa saya jg yang mikir dan ngajarin)

    Selebihnya menurut saya sudah oke, walaupun samsat keliling tetep lebih efektif haha dengan 2 polisi dan 1 sopir saja. Sayangnya untuk pergantian plat belum bisa di sana. Bintang 3 dulu, ditunggu perbaikannya 🙂

  2. Mutasi keleuar proses nya lama, harus sabar. Saya bolak balik udah 3 kali plus nunggu jadi nya 3 bulan, kalau mau cepet pakai calo. Tapi harus siap dana nya juga

  3. Berbagi pengalaman saya melakukan proses mutasi masuk dari samsat awal (Ciputat)

    Tanggal 16 Oktober 2023
    – Tiba di Samsat Cibinong sekitar pukul 09:40 Wib karena sebelumnya harus ambil berkas mutasi keluar dulu dari samsat asal.

    – pukul 09:45 menyerahkan berkas mutasi keluar ke loket mutasi masuk, proses di loket ini membutuhkan waktu sekitar 5 menit (ternyata ada prosedur yg terlewat oleh saya, seharusnya sampai samsat berkas2 mutasi keluarnya perlu di legalisir dulu di loket pengesahan cek fisik, alhamdulillah oleh petugas mutasi masuk dijelaskan setelah ini melakukan legalisir cek fisik, di sini saya mau kasih poin plus atas pengertian dan fleksibilitas yg diberikan oleh petugas terkait sehingga saya tidak perlu bolak balik loket, sangat saya apresiasi)

    – Sekitar pukul 09:55 saya masukkan berkas2 ke loket pengesahan cek fisik untuk legalisir, di sini menunggu sekitar 10 menit (kondisi antrean lumayan ramai)

    – Setelah dokumen cek fisik selesai dilegalisir diarahkan untuk foto kopi berkas2nya, selesai sekitar pukul 10:08 (untuk foto kopi biayanya 7rb)

    – Selanjutnya menuju ke loket unit mutasi loaksinya pas sekali di sebelah kanan kios foto kopinya, di sini saya serahkan berkas2 tadi yg sudah difoto kopi

    – Di loket unit mutasi menunggu 5 menit proses selesai kemudian diinfokan oleh petugas terkait untuk kembali lagi ke Samsat pekan depan / 7 hari, di sini dimintai biaya sebesar 220.000 rupiah tanpa kwitansi dan diberikan surat jalan sementara.

    *Update tanggal 28 Oktober 2023

    Saya datang kembali ke Samsat untuk melanjutkan proses mutasi dan balik nama, berikut rinciannya :

    Step 1 : Jam 08:00 masuk samsat dan langsung menuju ke loket pengambilan berkas mutasi

    Step 2 : Jam 08:34 selesai ambil berkas di loket pengambilan berkas

    Step 3 : Jam 08:35 lanjut ke loket pendaftaran BBN 2 untuk isi data di formulir pendaftaran yg diberikan

    Step 4 : Jam 09:00 selesai isi formulir dan kembalikan ke loket BBN 2

    Step 5 : Jam 09:10 ke loket BBN 2, di sini membayar 375.000 uang pembuatan bpkb (mobil) (diberikan tanda pengambilan bpkb ke polres 2 bulan ke depan dan kwitansi tanda terima SPPKB dan ada info nopol yg baru) kemudian tunggu panggilan pembayaran selanjutnya

    Step 6 : Jam 09:42 kembali ke loket untuk pembayaran pajak dll kemudian lanjut tunggu penyerahan STNK

    Step 7 : jam 10:06 ke loket penyerahan STNK untuk ambil STNK baru

    Step 8 : jam 10:08 lanjut menuju Loket pelayanan cetak TNKB

    Step 9 : jam 10:24 TNKB baru selesai dicetak, proses sudah selesai

    Overall dari proses mutasi masuk Samsat Cibinong ini untuk saya sudah cukup memuaskan dalam hal kecepatan proses dan fleksibilitas kerjanya dan satu hal lagi yg membuat saya merasa terkesan adalah pelayanan dari customer service akun Instagram Samsat Cibinong yg melebihi ekspektasi saya, saya bertanya di kolom komentar dan DM instagram diberikan respon dan jawaban, terlebih saya bertanya disaat akhir pekan, hebat… Good job deh buat pelayanan media sosialnya, untuk proses mutasi masuknya pun menurut saya termasuk cepat karena hanya menunggu 7 hari, jauh sekali jika dibandingkan saat saya menunggu proses mutasi keluar di Samsat asal yg butuh waktu 2 bulan…

    Tapi pastinya tetap ada beberapa poin minus yg perlu ditingkatkan lagi, terutama terkait biaya sebesar 220rb yg dimintai ketika memasukan berkas di loket unit mutasi karena tidak ada keterangan jelas itu biaya apa dan dan tanpa disertai dengan kwitansi, semoga kedepannya bisa lebih diperbaiki lagi ya.. karena pastinya di saat pelayanan yg diberikan sudah maksimal dan prosedur kerjanya sudah lebih mudah pasti wajib pajak akan semakin nyaman dan tertib untuk menunaikan tanggung jawab wajib pajaknya.

    Sekian ulasan dari saya semoga bisa menjadi masukan untuk pihak terkait dan dapat sedikit memberikan informasi untuk wajib2 pajak yg membutuhkannya

    Sekian dan terima kasih

  4. cek fisik kami lakukan di Samsat Soreang Krn kendaraan cukup tua shg sulit utk dibawa ke Cibinong…..info dari Samsat Soreang cek fisik bantuan sudah di sahkan…tinggal bawa aja berkas ke Samsat Cibinong,…namun sampai di Samsat Cibinong berkas kami tetap harus masuk loket Arsip dulu utk di sahkan, padahal infonya tinggal bayar…akhir kami ikuti aja alurnya…setiap loket setidaknya perlu waktu tunggu 20-30 menit….di lokasi terlihat banyak sekali orang yg mengurus pajak kendaraan nya….malah sampai berdiri Krn kursi yg tersedia tidak mencukupi….saran saja utk ke depannya kinerja setiap loket mohon dapat ditingkatkan…mengingat pengurusan di Samsat Soreang sangat ramah…cepat dan rapi…tidak ada yg berdiri menunggu dipanggil….demikian

Relevan  Daftar Lengkap 4 Samsat Populer di Tebet

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Tempat Samsat Terbaik di Ciomas

Lihat juga daftar Samsat populer lainnya yang ada di sekitar area Ciomas seperti di Denpasar Barat, Denpasar Selatan dan Denpasar Timur. Semua rekomendasi yang ada di situs DMO ini sudah diurutkan berdasarkan rating pelanggan disertai dengan review, nomor telepon, dan alamat lengkap yang kamu butuhkan.

Relevan  10 Samsat dengan Review Terbanyak di Bekasi Utara

SAMSAT Induk Kota Bogor

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.4, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (452)
  • Nomor telepon: +62 150410
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–14.00
    Selasa: 08.00–14.00
    Rabu: 08.00–14.00
    Kamis: 08.00–14.00
    Jumat: 08.00–14.00
    Sabtu: 08.00–11.00
    Minggu: Tutup
  • Ulasan:
    Rully Darmawand✭✭✭✭✭
    5 bulan lalu
    Bayar pajak per 5 tahun ganti kaleng sekarang lebih singkat dibanding beberapa tahun lalu saya datang nyampe sana 7.36 jam 9 udah nyampe mulai atau buka jam 8 jadi sekitar kurang lebih 1 jam proses nya

    Step

    1. Cek fisik gosok no mesin sama no rangka setelah selesai nanti di arah kan ke loket 1 sampingnya, kemudian serahkan berkas hasil gosokan tadi berikut BPKB STNK dan KTP asli , diambil di loket 2, kemudian nanti diarahkan ke loket arsip.

    2. Di loket arsip tinggal serahkan FC BPKB STNK KTP ( saya udh prepare bawa dari rumah jadi tidak harus pergi dulu untuk FC) kemudian petugas akan isi data (waktu dulu di loket arsip dikenakan biaya 10000, tapi kali ini gak ada biaya) setelah selesai diarahkan ke depan gedung (tempat parkir/tempat tunggu)

    3. Di sini ada petugas yang bakal isi data lagi nama, jenis motor, no tlp dll, setelah selesai diarahkan ke dalam gedung menuju loket 1

    4. Di loket 1 serahkan berkas kemudian disuruh tunggu untuk dipanggil.

    5. Nama kita akan dipanggil menuju loket 5 atau kasir untuk membayar, kemudian di suruh nunggu lagi di loket 6 (disini step berikutnya yang menunggu agak lama).

    6. Di loket 6 nanti akan dipanggil untuk penyerahan STNK, kemudian diarahkan ke loket untuk plat nomor.

    7. Serahkan kertas warna biru yang tadi diberikan di loket 6 untuk membuat plat nomor, tinggal kita tunggu (karena bareng sama KK saya tinggal ke toilet tuh gak nyampe 10 menit plat nomor sudah jadi) Selesai.

    Bunda Fafiqa✭✭✭✭✭
    setahun yang lalu
    pengalaman mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotor 5 tahunan, ternyata cukup mudah, skitar 1 jam 15 menit plat kendaraan baru sudah ditangan.

    untuk yang mo urus perpanjangan 5 tahunan sendiri ini sharing prosedurnya, oia ini saya datang pagi ya jam 7.30 dah standby di lokasi samsat

    1. gesek rangka untuk motor lokasi didalam, kalau mobil didepan gedung kejaksaan, langsung saja diantrikan kendaraannya di lokasi gesek rangka, lalu ke loket cek fisik untuk diberi pengantar ke loket dokumen (siapin asli bpkp, stnk dan ktp)

    2. cek dokumen dan pengantar nah siapin dah tu copy BPKB , STNK dan KTP bakal diminta disini, disini akan di periksa lagi smua dokumen lalu diminta bayar Rp. 10.000,- , diberi pengantar untuk ke kasir. setelahnya akan ada pengisian formulir dibantu dengan akang teteh dibawah tenda (sebelum masuk ruang kasir)

    3. penyerahan dokumen di loket 1 berikut KTP asli , nanti ada bapak yg terima dokumen lalu kita diminta tunggu panggilan di loket 5 (kasir)

    4. panggilan dari kasir di loket 5 akan terima bukti bayar lalu diminta tunggu lagi di loket penyerahan stnk baru dan pengantar dapat plat baru

    5. ke tempat cetak plat baru serahkan dokumen pengantar, ga lama dipanggil lagi untuk diberi plat baru.

    dari jam 7.30 saya selesai di jam 9.15 , menurut saya sudah cukup baik, tapi diawal aja kebingungan karna ga tau prosedurnya, thx samsat bogor, tingkatkan terus kinerjanya??

    Muhammad Ramdani
    4 bulan lalu
    Bayar pajak tahunan doang ngantrinnya hampir 1jam, petugasnya pada ga jelas ada dimana, khususnya loket no 11 hilang dari meja kerja., ini yg bikin masyarakat males bayar pajak.
    Dicky Soebroto✭✭✭✭
    2 minggu yang lalu
    Secara Umum pelayanan bisa dibilang sudah ada kemajuan.. tapi disayangkan.. masih ada pungli meski berkedok seikhlasnya.. semoga kedepan lebih baik lagi..
    Claudia K✭✭✭✭✭
    setahun yang lalu
    Untuk urusan pembayaran pajak motor tahunan terbilang ontime dan cepat prosesnya. Sabtu 21123 Buka jam 8.00 *Sampai jam 11.00 *sepertinya*. Jika sudah bayar online seperti di atm bisa langsung ke LOKET INFORMASI kasi STNK ASLI + KTP ASLI + STRUK PEMBAYARAN nanti dipanggil lagi sama petugasnya dan diberi stnk asli yg sudah dicap bayar yg skrg, ktp kita

    Kalau yang bayarnya ga online (bayar di samsat bisa ke loket 7)

    Kantornya udah adem dan rapi sejak 2022.

    Tapi untuk proses yg lain belum tau ya bayar ini itunya *yg diluar loket dalam kantor* masih ada apa gak.

Samsat Outlet BTM Bogor

  • Alamat: Bogor Trade Mall Lt. 2, RT.01/RW.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.4 (442)
Relevan  10 Samsat dengan Review Terbanyak di Bantargebang

SAMSAT Outlet Leuwiliang

  • Alamat: Jl. Raya Leuwiliang, Cibeber I, Kec. Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16640, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (358)

Biro jasa stnk Bogor

  • Alamat: Jl. Pintu Ledeng Kav. Sukarapih, Jl. Bougenville 6 No.43b, Ciomas, Bogor Regency, West Java 16610, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (81)

Samsat keliling Jambu Dua

  • Alamat: CRJ5+G57, RT.01/RW.06, Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (65)

Samsat Masuk Desa Sindangbarang

  • Alamat: RT.04/RW.09, Sindangbarang, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16117, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.8 (61)

Kantor Samsat Bogor

  • Alamat: CQ4V+GQ6, kanto samsat, RT.03/RW.01, Kp. Parung Jambu, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (57)

Outlet Samsat Kota Bogor

  • Alamat: Taman Topi Square, Jl. Kapten Muslihat No.1 lt. G blok e, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (47)

Samsat KCP bjb Leuwiliang

  • Alamat: Jl. Raya Leuwiliang – Bogor No.41, Dukuh, Kec. Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16630, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 3.5 (36)

Samsat terpadu kab. Bogor

  • Alamat: FRCH+69J, Cimandala, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710, Indonesia
  • Peta: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (12)

3 Lokasi Samsat Alternatif di Ciomas

Motorized vehicles in Indonesia are required to have registration plates, which must be displayed both at the front and back of the vehicles. The issuing of number plates is regulated and administered by SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap), which is a collaboration between the Indonesian National Police, provincial offices of regional revenue, and the national mandatory vehicle insurance operator Jasa Raharja.

Pengurusan Samsat di Indonesia

Samsat merupakan lembaga yang bertanggung jawab atas pelayanan pendaftaran dan pengesahan kendaraan bermotor serta pengenaan pajak kendaraan bermotor, serta penerimaan dan penyetoran hasil penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari sektor kendaraan bermotor. Di sekitar Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia, terdapat tiga Samsat yang melayani warga.

Tiga Samsat tersebut adalah Samsat Ciomas yang berada di Jalan Raya Ciomas No. 122, Samsat Cibinong yang terletak di Jalan Raya Tegar Beriman No. 1, dan Samsat Citeureup yang beralamat di Jalan Raya Citeureup No. 45. Ketiga Samsat tersebut beroperasi setiap hari Senin sampai dengan Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Terima kasih sudah membaca! Jika Anda memiliki informasi tambahan tentang tempat Samsat terbaik di Ciomas, silakan tinggalkan komentar di bawah. Kami akan senang mendengar dari Anda!