Whatsapp memang merupakan salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone kita. Aplikasi yang sudah berusia cukup lama ini sayangnya dalam setiap updatenya tidak banyak merubah User Interface dari aplikasinya. Oleh karena itulah, tidak sedikit yang menggunakan aplikasi mod seperti Fouad Whatsapp terbaru. Lalu apa sebenarnya kelebihannya?

Tentang Fouad Whatsapp Terbaru

Whatsapp Mod Pro Apk By Fouad Mods
Whatsapp Mod Pro Apk By Fouad Mods

Fouad Whatsapp adalah versi mod atau modikasi dari aplikasi Whatsapp. Aplikasi mod ini memang merupakan aplikasi ilegal atau tidak seijin dari pengembang Whatsapp. Oleh karena itulah aplikasi ini tidak akan kamu temukan di Playstore. Fouad Whatsapp ini sendiri dikembangkan oleh Fouad Mokdad yang mana merupakan developer yang juga dikenal dengan aplikasi Fouad Keyboardnya.

Aplikasi Fouad Whatsapp ini mengincar pengguna yang memang selalu ingin hal baru dan berbeda dari versi Whatsapp resminya karena seperti yang kita tahu bahwa Whatsapp memiliki sedikit sekali fitur kustomisasi. Yang ada dalam kustomisasinya pun terbatas pada mengganti wallpaper di kolom chat saja. Meski memang sudah banyak fitur baru lainnya.

Fitur Fouad Whatsapp

Fouad Whatsapp terbaru ini sendiri sudah mencapai versi 9.05 untuk yang terbaru. Aplikasi ini menjadi salah satu opsi paling populer untuk Whatsapp kustom. Alasannya tentu saja karena aplikasi ini memiliki banyak fitur termasuk fitur bawaan dari Whatsapp yang beberapa juga sudah dikembangkan. Nah apa sajakah fitur-fiturnya? Berikut ulasannya.

Fitur Fitur Wa Mod Apk By Fouad
Fitur Fitur Wa Mod Apk By Fouad

A. Fitur Bawaan yang Dikembangkan

Fitur pertama yang ada dalam Fouad Whatsapp Terbaru 2021 adalah fitur bawaan yang dikembangkan. Artinya fitur ini sebenarnya juga sudah ada dalam aplikasi Whatsapp official namun dikenbangkan sehingga melebihi kemampuan bawaannya. Berikut penjelasannya.

1. Penambahan Wallpaper Bawaan

Yang pertama, Fouad Whatsapp APK memiliki lebih banyak wallpaper bawaan ketimbang versi officialnya. Apabila versi official membawa hanya sekitar sepuluh atau belasan saja, versi Fouad Whatsapp memiliki 100 Wallpaper yang bisa kamu pakai sesuai dengan mood atau ekspresi kamu hari ini. Jadi dijamin tidak akan bosan selain kamu juga bisa memakai wallpapermu sendiri.

2. Kunci Chat

Kunci Aplikasi Fouad Wa Terbaru 2021
Kunci Aplikasi Fouad Wa Terbaru 2021

Whatsapp memang memberikan tambahan keamanan untuk aplikasinya sehingga hanya bisa dibuka dengan menggunakan sidik jari atau password. Namun kunci tersebut tidak dapat melindungi bagian obrolan atau chat. Versi Fouad Whatsapp memiliki fitur kunci obrolan chat sehingga kamu bisa mengunci obrolan tertentu. Tentu ini akan menambah tebal keamananmu.

3. Melihat Pesan Yang Dihapus

Pesan dihapus adalah salah satu fitur dari Whatsapp versi official yang cukup menarik namun juga terkadang menyebalkan. Pasalnya ketika pesan tersebut dihapus oleh pengirim, kita tidak bisa membacanya lagi kecuali kamu menggunakan Fouad Whatsapp terbaru. Kamu bisa memunculkan pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

4. Menyembunyikan Status Mengetik

Fitur bawaan ini seringkali memang menyebalkan. Pasalnya ini menunjukkan jika kita sedang aktif mengetik sesuatu pada lawan obrolan kita. Nah dengan Fouad Whatsapp kita bisa menyembunyikan status sedang mengetik sehingga lawan bicara kita tidak mengetahui apakah kita akan membalas atau tidak. Dalam beberala kondisi fitur ini sangat bermanfaat.

5. Memunculkan dan Menyembunyikan Status Online dan Offline

Sembunyikan Status Online Di Fouad Wa
Sembunyikan Status Online Di Fouad Wa

Meski beberapa sukses menyembunyikan status online, namun beberapa pengguna kesulitan untuk menyembunyikannya di aplikask Whatsapl resmi. Nah, untuk Fouad Whatsapp selain kita bisa menyembunyikan status online, kita bahkan bisa memunculkan status online terus menerus lho. Memang kamu akan bertanya apa fungsinya, namun pastinya ada deh fungsinya.

6. Mengirimkan 90 Gambar Dalam 1 Pesan

Apliaksi Whatsapp versi official membatasi pengguna untuk mengirim foto maksimal 10 gambar dalam satu pesan. Artinya bila kamu harus mengirim banyak gambar kamu harus mengirimkan banyak pesan sekaligus. Repot? Tidak dengan Fouad Whatsapp. Dengan aplikasi kustom ini kamu bisa mengirim hingga 90 gambar dalam 1 pesan. Dijamin tidak akan bikin repot.

7. Durasi Story Lebih Panjang

Story memang menjadi salah satu fitur Whatsapp yang terbaru. Hanya saja ketika kita membagikan postingan di Story, kita hanya dibatasi selama 15 detik saja. Padahal seringkali banyak hal yang ingin kita bagikan. Nah melalui Fouad Whatsapp, kita bisa membagikan Story dengan maksimal 7 menit untuk durasi video. Luar biasa kan?

B. Fitur Tambahan Yang Berbeda dari Whatsapp Resmi

Selain fitur bawaan yang dikembangkan, Fouad Whatsapp juga memiliki banyak fitur tambahan lain yang tidak ada dalam aplikasi Whatsapl resmi. Berikut beberapa fitur tambahannya.

1. User Interface

Fitur hang paling banyak dicari dari Fouad Whatsapp terbaru adalah tampilan atau User Interface dari aplikasinya. Dengan Fouad Whatsapp kamu bisa merubah tampilan Whatsapp jauh berbeda, seperti mirip versi iOS misalnya untuk penggemar Android atau tampilan lain yang lebih terlihat lebih modern daripada versi Whatsapp normal.

Tema juga menjadi salah satu fitur yang menarik untuk dicoba dalam mengubah user interface dari aplikasi Whatsapp. Dengan demikian, kita tidak lagi bosan dengan tampilan Whatsapp yang begitu-begitu saja. Bahkan Fouad Whatsapp juga memiliki Theme Store sendiri sheingga kamu bebas menggunakan tema apa saja yang tersedia.

2. Mengunduh Status Whatsapp

Mudah Download Status Di Fouad Wa
Mudah Download Status Di Fouad Wa

Status Whatsapp seringkali berisi video inspiratif atau gambar lucu sehingga kita ingin menyimpannya. Untuk gambar kita bisa saja menyimpannya dengan melakukan skrinsut atau tangkapan layar, namun untuk video pasti repot. Nah Fouad Whatsapp memiliki fitur tambahan untuk menyimpan Whatsapp Story, dengan demikian kamu bisa menyimpan videonya.

3. Tambahan Emoji

Emoji yang ada dalam Whatsapp resmi merupakan perpaduan emoji dari Whatsapp dan juga Android. Nah seringkali ketika ada emoji dari perangkat lain, yang akan muncul mungkin berupa kotak-kotak. Hal ini tidak akan terjadi di Fouad Whatsapp karena apliaksi ini telah dijejali lebih banyak emoji sehingga mendukung emoji teranyar yang mungkin tidak ada di versi resminya.

Terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Fouad Whatsapp terbaru, ada juga beberapa kelemahan meski ada juga kelemahan yang sudah diatasi seperti anti banned yang memberikan kamu jaminan jika akunmu tidak akan di banned atau diblokir oleh pihak Whatsapp. Terbukti Fouad Whatsapp punya banyak versi hingga versi ke 9.05 terbarunya tersebut.

Kekurangan Aplikasi Fouad WA Terbaru 2021

Sedangkan beberapa kelemahan lainnya adalah seperti berikut:

  1. Faktor keamanan dimana privacy mungkin diragukan karena pembuat Fouad Whatsapp bisa saja memata-matai penggunanya. Oleh karena itu ada baiknya jika aplikasi ini tidak digunakan untuk akun yang penting.
  2. Sulit update, karena aplikasi Fouad Whatsapp tidak dapat ditemukan di Playstore maka kamu akan kesulitan untuk melakukan update atau memperbaharui aplikasinya termasuk mungkin untuk menambal celah keamanan. Rilisan updatenya pun tergantung pada pengembang Fouad Whatsapp, bukan pihak Whatsapp.
  3. Kelemahan lainnya yang dibawa oleh Fouad Whatsapp adalah karena banyaknya fitur didalamnya, maka bisa dibilang aplikasi ini cukup berat untuk dijalankan. Oelh karena itulah pertimbangkan dengan baik sebelum menggunakannya.

Cara Download dan Install Fouad WA di Hp Android

Itulah beberapa hal mengenai Fouad Whatsapp terbaru. Sedangkan cara penginstalannya juga cukup mudah meski berbeda dengan Whatsapp resmi. Berikut langkahnya:

  1. Kamu perlu mengunduh file Fouad WA Apk yang valid melalui kedua link download diatas
  2. Unduh file APK nya dan sebelum instal, pastikan hapus terlebih dahulu aplikasi Whatsapp resmi jika kamu menggunakan versi unclone
  3. instal dengan klik pada apk nya
  4. Bila terganjal perijinan, berikan ijin penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal pihak ketiga di setting Android
Install Fouad Wa Dari Sumber Tidak Dikenal
Install Fouad Wa Dari Sumber Tidak Dikenal
  1. Tunggu hingga proses penginstalan selesai
  2. Daftarkan nomormu seperti pendaftaran whatsapp resmi
  3. Selesai

Mudah bukan? Itulah beberapa informasi mengenai aplikasi Fouad Whatsapp Terbaru 2021 dari DMO.or.id dengan berbagai fitur menarik termasuk cara penginstalannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.