Bagi Anda yang suka dengan game, tentu selalu ingin mencoba game-game baru yang seru dan menyenangkan. Salah satunya seperti game Minecraft Pocket Edition yang tidak kalah serunya dibandingkan permainan lain, seperti PUBG Mobile maupun Mobile Legends.

Game Minecraft Pocket Edition ini menawarkan cara permainan yang sangat seru sekali. Setiap waktu akan selalu ada update untuk mendapatkan banyak pembaruan fitur dan juga event-event yang sangat menarik dimainkan.

Apa Itu Minecraft Pocket Edition

Tampilan Minecraft Terbaru Untuk Android
Tampilan Minecraft Terbaru Untuk Android

Minecraft Pocket Edition merupakan salah satu jenis game online dengan genre arcade yang sangat seru dimainkan. Genrenya cukup berbeda jika Anda bandingkan dengan game online terkenal lain, seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Game dengan genre arcade ini akan menuntut para pemainnya untuk berpetualang menyelesaikan banyak misi. Biasanya, Anda juga bisa bertemu dengan orang lain secara online di dalam game yang juga sedang dalam proses menyelesaikan misi.

Gameplay dari Minecraft ini adalah seperti menjalankan karakter lego dalam dunia online. Anda bisa memainkan karakter tersebut untuk berbagai macam aksi. Apalagi genre game ini adalah arcade, di mana Anda harus berpetualang dengan karakter lego yang unik.

Awalnya, game Minecraft merupakan salah satu permainan yang hanya bisa dimainkan pada versi PC atau laptop. Namun karena tingkat antusiasme para pecinta smartphone sangat tinggi, akhirnya muncul game Minecraft versi mobile atau dinamakan dengan Minecraft Pocket Edition.

Maksud dari Pocket Edition adalah edisi saku atau edisi game yang bisa dipasang pada telepon genggam yaitu smartphone. Ketika game ini sudah tersedia versi mobile, Minecraft bisa lebih bebas dimainkan sehari-hari.

Anda bisa memainkan game ini di mana saja dan kapan saja. Tapi jangan lupa untuk selalu melakukan pembaruan pada aplikasi agar bisa menikmati fitur-fitur dan event yang menguntungkan.

Fitur dan Kelebihan Minecraft Pocket Edition

Meski merupakan game versi perangkat mobile, namun Minecraft Pocket Edition memiliki banyak fitur dan kelebihan. Jadi Anda tidak perlu ragu jika ingin memainkan game ini karena banyak penilaian yang mengatakan game versi mobile biasanya tidak bagus.

Ada banyak bagian yang dihilangkan dan tidak membuat gamenya tampak seperti versi PC. Tapi pada Minecraft Pocket Edition ini Anda bisa menemukan banyak persamaan dan juga fiturnya. Berikut ulasan mengenai fitur dan kelebihan pada Minecraft Pocket Edition:

  1. Kontrol yang Mudah
Kontrol Mudah Dan Item Baru Di Minecraft 1.17.41
Kontrol Mudah Dan Item Baru Di Minecraft 1.17.41

Game Minecraft Pocket Edition memang merupakan hasil adaptasi dari versi PC yang kontrolnya menggunakan mouse dan keyboard. Semua kontrol pada versi adaptasi ini sudah diubah menjadi sentuhan layar yang mudah dan seru.

Apalagi pihak pengembang juga tetap menjaga kualitas kontrolnya agar tetap mudah dan sangat nyaman digunakan. Sejauh ini Minecraft Pocket Edition masih memiliki kontrol yang terasa intuitif dan sedikit perbedaan dengan versi PC.

  1. Bermain dengan Banyak Orang

Untuk fitur dan kelebihan berikutnya ini tidak berbeda dari versi PC, di mana Anda bisa bermain dengan banyak orang dalam mode multiplayer. Memang mode ini telah membuat banyak game menjadi seru dan sangat menyenangkan sekali.

Agar bisa menjalankannya, Anda harus menghubungkan perangkat mobile ke jaringan internet. Setelah itu, server game akan terhubung dan Anda bisa bertemu dengan banyak orang secara online.

Namun perlu diingat, biasanya Anda hanya bisa bermain dengan sesama Minecraft Mobile. Karena game Minecraft Pocket Edition merupakan lintas platform antara versi PC dan mobile. Oleh karena itu, tidak memungkinkan untuk bisa bertemu dalam satu server yang sama.

  1. Banyak Mode

Fitur berikutnya ini juga masih sama dengan versi PC yaitu Anda bisa menemukan banyak mode yang membuat permainan jadi seru dan menarik. Sejauh ini Anda bisa menemukan seperti mode klasik dengan pilihan creative dan juga survival.

Mode-mode ini akan membuat Anda bisa melakukan pembangunan kastil, mengumpulkan bahan, dan juga melawan para musuh seperti yang ada di versi PC.

  1. Berpetualang
Mode Adventure Di Minecraft Mcpe Terbaru 1.17
Mode Adventure Di Minecraft Mcpe Terbaru 1.17

Bagian lain yang tidak berubah dibandingkan versi PC adalah mengenai aksi petualangan di dalam game. Anda bisa bermain dengan sangat bebas di dalam game bisa berupa pembangunan kastil maupun petualangan yang seru dan menyenangkan.

Dari segi tampilan grafik juga tidak mengecewakan sama sekali meski hasil adaptasi ke versi mobile. Namun memang jika dibandingkan dengan versi PC, maka kualitas grafiknya cukup berbeda. Karena ini terkait dengan kemampuan perangkat dalam mengolah gambar.

Spesifikasi dan Link Download Minecraft 1.17.41

Ada ketentuan spesifikasi minimal yang harus Anda patuhi jika ingin memasang game Minecraft Pocket Edition versi 1.17.41 terbaru ini. Hal ini dikarenakan pihak pengembang tidak menyediakan game ini bagi semua versi smartphone.

Mungkin alasannya adalah game ini membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup terbaru dan tinggi. Berikut syarat spesifikasi minimalnya:

  • ARMv7 ke atas.
  • Android Minimal 2.3 untuk game versi 0.1.1.
  • Game versi 0.7.3 ke atas minimal butuh Android versi 2.3.7.
Nama AplikasiMinecraft Pocket Edition
Ukuran86.5MB
Versiv1.17.41
Download Minecraft PE 1.17 Terbaru 2021

Cara Pemasangan

  • Jika Anda memiliki file APK, maka pertama bisa ke menu Pengaturan. Lalu ke bagian Setelan Tambahan dan carilah Keamanan dan Privasi.
  • Di dalamnya, cari opsi yang tulisannya Sumber Tidak Dikenal dan aktifkan.
  • Setelah itu, bisa masuk ke lokasi di mana file APK berada dan pilih file tersebut.
  • Berikutnya, tap tulisan Instal dan tunggu sampai selesai. Jika Anda tidak memiliki file APK, bisa langsung mendownloadnya lewat Play Store.
  • Selesai.

Aplikasi game Minecraft Pocket Edition APK dari DMO.or.id ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang penasaran sensasi permainan Minecraft. Pasalnya, game versi mobile ini tidak ada perbedaan yang begitu jauh dengan versi PC. Dengan begitu, Anda bisa membandingkan sensasi gameplaynya dengan akurat.