Kamu kerepotan karena nggak bisa mendownload video di Youtube? Ada nih, aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video-video Youtube dengan mudah dan cepat. Tentunya aplikasi ini juga membantu kamu untuk mendownload video langsung dari aplikasi Youtube. 

Tidak bisa dipungkiri, dengan adanya internet yang semakin meluas dan ditambah dengan peluncuran platform streaming yang semakin beragam, menjadikan eksistensi TV berangsur redup. Aktivitas bersantai bersama keluarga ataupun sendiri selalu ditemani dengan beragam tontonan, yang mudah diakses dari seluruh dunia menggunakan internet.

Dan tak jarang saat menonton video di smartphone ataupun laptop/PC, kita pun berkeinginan untuk menyimpannya di perangkat yang dipunya. Misalnya saja, saat kita bertemu dengan konten video yang memberikan inspirasi, insight mendalam tentang suatu hal, serta hal lucu yang membuat kita terhibur.

Dari banyaknya video downloder, ada satu yang sangat umum digunakan oleh kebanyakan dari kita yaitu Savefrom.net. Yap, pastinya diantara kita pernah menggunakan layanan dari website savefrom untuk keperluan mendownload video youtube.

Sekarang ini savefrom sudah bisa kita gunakan di dua perangkat, yaitu smartphone serta laptop/PC. Untuk penggunaan di perangkat smartphone kamu perlu untuk mendownload aplikasinya di Play Store. Sedangkan untuk laptop/PC bisa langsung berkunjung di websitenya melalui link ini https://id.savefrom.net/45/.

Savefrom.net tidak hanya digunakan untuk mendownload video youtube, tapi juga bisa digunakan untuk platform sosial lainnya seperti Twitter, Instagram, TikTok, dan lain sebagainya. Adapun untuk cara pemakaiannnya terdapat dua cara yang berbeda. Yaitu dengan cara mengunjungi langsung website Savefrom.net ataupun mengunduh aplikasi savefrom di smartphone.

Cara Menggunakan Savefrom Melalui Website

Pertama kita akan membahas tentang pemakaian savefrom untuk mendownload video youtube langsung dari websitenya. Langkah-langkah untuk mengaksesnya sebagai berikut:

  1. Cari video youtube yang ingin didownload melalui Savefrom.net.
  1. Bila sudah menentukan video yang akan diunduh, buka video tersebut > Klik Kanan > Pilih ‘Salin URL Video’.
Cara Mudah Salin Url Video Youtube
Cara Mudah Salin Url Video Youtube
  1. Selanjutnya, buka https://savefrom.net/ dengan browser yang digunakan pada perangkat.
  2. Lalu, link URL yang sudah di-copy saat membuka video youtube, bubuhkan di kolom pencarian yang disediakan Savefrom. Tunggu hingga preview video muncul di layar. Kamu bisa memilih ukuran video melalui fitur dropdown yang terletak di samping video.
Salin Tempel Tautan Video Youtube Di Savefrom
Salin Tempel Tautan Video Youtube Di Savefrom
  1. Terakhir, kamu akan diarahkan pada halaman baru dengan memutar video yang akan didownload.
  2. Klik tombol titik tiga vertikal > pilih ‘Download
Download Beragam Resolusi Video Youtube Ke Galeri Hp
Download Beragam Resolusi Video Youtube Ke Galeri Hp
  1. Selesai. Tunggu hingga proses download video selesai.

Cara Menggunakan Savefrom Via Aplikasi di Google Chrome PC

Cara ini sedikit berbeda dengan langkah-langkah sebelumnya. Karena di sini, kita perlu untuk meng-install aplikasi Savefrom di perangkat (dalam hal ini laptop/PC) yang kita punya. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu perhatikan.

Aplikasi Savefrom Untuk Browser Laptop Dan Pc
Aplikasi Savefrom Untuk Browser Laptop Dan Pc
  1. Pertama, kita perlu membuka website Savefrom.net. Kemudian, pilih menu ‘install’ di bagian atas atau langsung klik menu unduhan ini: Savefrom_pc.exe
  2. Setelah halaman terbuka, pilih menu ‘Download’ berwarna hijau. Bila sudah, tunggu beberapa saat untuk keberhasilan download software.
  3. Selanjutnya, lakukan proses peng-install-an. Nantinya, Savefrom akan menjadi add on extension di browser yang kamu gunakan.
  4. Klik ‘Enable Extension’ di add-ons MaddleMonkey dan lanjutkan dengan memilih ‘Confirm Installation’.
  5. Bila sudah, buka aplikasi Youtube dan pilih video di sana. Nantinya, akan ada tombol download berwarna hijau di bawah. Dengan menekan tombol tersebut, maka video yang sedang ditonton akan terunduh, tanpa harus melakukan copy link URL video.

Download Savefrom APK untuk Hp Android

Untuk mendownload video dengan Savefrom menggunakan aplikasi yang terunduh di smartphone (khusus Android saja) bisa dilakukan dengan berkunjung di website resmi Savefrom.net (seperti yang dilakukan pada laptop/PC). Ataupun kita juga bisa meng-Install aplikasinya melalui Play Store secara langsung.

Berikut ini merupakan langkah untuk menggunakan Savefrom melalui aplikasi yang ter-install di ponsel Android.

  1. Buka Website Savefrom.net di brower > Pilih APK yang berada di halaman depan > Install aplikasi di smartphone. Jika sulit, silakan langsung klik link unduhan berikut ini: Savefrom.apk
  2. Bila sudah selesai, buka video di aplikasi Youtube.
  3. Pilih icon share yang terletak di atas video.
Klik Menu Share Pada Video Youtube Dan Pilih Aplikasi Savefrom
Klik Menu Share Pada Video Youtube Dan Pilih Aplikasi Savefrom
  1. Saat membuka menu ‘Share’ akan muncul aplikasi Savefrom dengan logo berwarna hijau. Pilih Savefrom, maka video akan otomatis terdownload.
  2. Selesai.

Itu tadi langkah-langkah dari DMO.or.id untuk mendownload video Youtube melalui Savefrom.net. Mudah bukan? Semoga artikel ini membantumu, selamat mencoba!