Bagi para pengguna WhatsApp mod pasti sudah tidak asing lagi dengan nama WhatsApp GB atau yang juga dikenal sebagai GB WhatsApp. Memang, WA mod yang satu ini adalah salah satu WA mod yang paling terkenal dan memiliki banyak pengguna.

Tak mengherankan karena WA mod ini merupakan salah satu yang paling stabil, aman, dan memiliki banyak sekali fitur menarik mulai dari tampilan, keamanan, hingga aksesibilitas. Ingin tahu lebih dalam mengenai GB WA terbaru? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tentang GB WhatsApp versi Terbaru

Sebagai WA mod yang memiliki banyak sekali penggemar dan pengguna, developer GB WhatsApp tentu saja terus memelihara WA mod-nya ini. Caranya adalah dengan terus memberikan update agar membuat penggunanya terus nyaman menggunakan WA mod tersebut.

Laman Fouad Mods Pengembang Wagb Yang Asli
Laman Fouad Mods Pengembang Wagb Yang Asli

GB WhatsApp sendiri dikembangkan oleh modder terkenal bernama Fouad Mokdad. Beliau juga sudah banyak membuat mod WA yang terkenal. Namun, GB WhatsApp merupakan salah satu yang terkenal dan paling banyak digunakan.

Populernya GB WhatsApp bukan hanya karena fitur dan tampilannya. Akan tetapi, juga karena GB WhatsApp adalah mod WA pertama yang pernah dirilis sebelum kemudian banyak bermunculan mod WA lainnya dengan improvisasi dan pendekatan fitur yang berbeda.

Sama seperti namanya, sebuah WA mod tentu saja hasil modifikasi dari aplikasi versi aslinya untuk menambahkan fitur-fitur dan hal lain sehingga lebih nyaman digunakan. Pada GB WA sendiri, ada banyak kelebihan yang bisa Anda rasakan.

Di sisi keamanan, Anda bisa lebih bebas melakukan kustomisasi privasi yang sulit didapatkan di WA resmi. 

Pada sisi fitur, ada banyak hal yang bisa dieksplorasi seperti mengirimkan file dengan ukuran besar, fitur story yang lebih beragam, dan lain-lain. Tak ketinggalan pula, fitur tampilan yang menjadi semakin baik.

Tampilan Aplikasi Wa Gb Yang Asli Terbaru 2021
Tampilan Aplikasi Wa Gb Yang Asli Terbaru 2021

Fitur GB WhatsApp Asli Terbaru 2021

Sebagai aplikasi modifikasi, GB WhatsApp memiliki beberapa fitur menarik. Berikut merupakan fitur-fitur yang terdapat dalam GB WhatsApp:

  1. Kustom Tema

Pada beberapa orang, tampilan sebuah aplikasi adalah hal yang utama. Tampilan yang bagus akan mendukung penggunaan sebuah aplikasi menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan. Inilah yang coba dieksplorasi oleh GB WA dengan menghadirkan fitur kustom tema.

Cara Ganti Tema Di Gb Whatsapp Terbaru
Cara Ganti Tema Di Gb Whatsapp Terbaru

Berbeda dari WA versi original di mana Anda tidak bisa mengganti tema aplikasi, pada GB WA Anda bisa mengganti tema WhatsApp. WhatsApp bisa diganti dengan berbagai macam tema yang sudah disediakan oleh modder ini.

Tema yang tersedia pun ada bermacam-macam, mulai dari tema iPhone, tema untuk merk smartphone lain, tema transparan, dan masih banyak lagi. Jika masih dirasa kurang, Anda juga bisa mengunduhnya dari internet.

  1. Mengirim File Besar

Pada WhatsApp versi original, Anda tidak diperkenankan untuk mengirimkan file dengan ukuran yang sangat besar pada chat. Ada batas ukuran file yang boleh dikirimkan kepada orang lain melalui chat. Hal ini bisa menjadi hambatan bagi beberapa orang yang butuh cepat untuk mengirimkan file besar.

Kekurangan ini ditambah dengan sempurna oleh GB WhatsApp. Salah satu fitur yang dimiliki adalah membebaskan Anda untuk mengirimkan file dengan ukuran yang sangat besar pada suatu jendela chat. 

Memang, waktu yang diperlukan akan sedikit lebih lama. Namun, setidaknya Anda tidak terhambat lagi ketika hendak mengirim file.

  1. Anti Banned

Salah satu fitur yang sangat penting pada sebuah aplikasi mod, yakni fitur anti banned. Menggunakan mod adalah hal yang dilarang oleh developer resmi setiap aplikasi. Oleh karena itu, ancaman banned selalu menghantui para pengguna aplikasi mod.

Notif Auto Update Gb Wa Terbaru 2021
Notif Auto Update Gb Wa Terbaru 2021

Akan tetapi GB WhatsApp berbeda. Aplikasi mod ini sudah dibekali dengan fitur anti banned yang dapat melindungi aplikasi dari deteksi developer resmi WhatsApp. Walaupun tidak sepenuhnya terlindungi, setidaknya hingga saat ini GB WhatsApp masih terbukti aman untuk digunakan selama kamu rutin update ke WA GB versi terbaru yang kami post di DMO.or.id ini.

  1. Fitur Chat Lebih Beragam
Fitur Privasi Penuh Di Gb Wa Terbaru
Fitur Privasi Penuh Di Gb Wa Terbaru

Privasi dalam GB WA sangat terjaga. Salah satu buktinya adalah dengan banyaknya fitur pengaturan centang biru di sini. Pertama, Anda bisa menyembunyikan centang biru sama sekali dengan tetap bisa melihat centang biru orang lain. Ini tidak seperti WA original yang dibatasi.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur centang dua untuk muncul hanya ketika Anda membaca pesan yang dikirimkan kepada Anda. Masih banyak fitur untuk mengatur chat, Anda bisa mengubahnya dengan langsung menuju pengaturan GB WA.

Pengaturan Gaya Dan Emoji Kustom Di Gb Wa Terbaru
Pengaturan Gaya Dan Emoji Kustom Di Gb Wa Terbaru
  1. Melihat Story Tanpa Diketahui

Pada WhatsApp resmi sebenarnya Anda bisa menggunakan fitur ini. Hanya saja Anda akan mendapat batasan dengan tidak bisa melihat siapa yang saja yang sudah melihat story Anda. Tetapi, GB WhatsApp hadir untuk mengatasi masalah ini.

Fitur Seen Untuk Hide Dan Unhide Status Whatsapp
Fitur Seen Untuk Hide Dan Unhide Status Whatsapp

GB WhatsApp tetap memberikan fitur bagi Anda untuk menyembunyikan nama ketika melihat story orang lain. Kelebihannya, Anda tetap bisa melihat siapa saja yang sudah melihat story tanpa keterbatasan seperti halnya WhatsApp original.

  1. Menyembunyikan Status Online

Status online terkadang menjadi pengganggu privasi karena orang lain bisa mengetahui ketika Anda sedang online di WhatsApp. Pada WhatsApp original sudah tersedia fitur untuk menyembunyikan status online ini, tapi lagi-lagi Anda akan menemukan keterbatasan.

Centang Hide Liast Seen Untuk Sembunyikan Status Online Di Gb Wa
Centang Hide Liast Seen Untuk Sembunyikan Status Online Di Gb Wa

Keterbatasan tersebut berupa tidak bisa melihat status online orang lain. Dengan GB WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan keterbatasan tersebut. Anda menyembunyikan status online dengan tetap dapat melihat status online orang lain.

Download dan Cara Dual WA Original dan WA GB

GB WhatsApp dan WA mod lainnya merupakan aplikasi standalone, yang artinya dapat berdiri sendiri tanpa harus mengambil tempat WhatsApp original. Dengan begini, Anda bisa menggunakan dual WhatsApp tanpa cara khusus dan hanya cukup menginstalnya saja.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan GB WhatsApp, Anda bisa mengunduhnya melalui link yang tercantum di bawah ini:

Sedangkan untuk cara instalasi, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Langkah 1: Download file aplikasi melalui link di atas.
  • Langkah 2:  Masuk ke Pengaturan smartphone.
  • Langkah 3: Pilih opsi Privasi dan Keamanan.
  • Langkah 4: Aktifkan opsi “Izinkan Sumber Tidak Dikenal”.
  • Langkah 5: Keluar dari pengaturan smartphone dan install file seperti biasa.
Install Gb Wa Dari Sumber Tidak Dikenal
Install Gb Wa Dari Sumber Tidak Dikenal

Setelah instalasi selesai, Anda bisa mengaktifkan kembali proteksi instalasi dari sumber tak dikenal untuk perlindungan smartphone.

Solusi Jika Terkena Masalah Banned WA GB

Meskipun sangat jarang terjadi, namun kemungkinan terjerat masalah banned masih akan tetap ada. Jika suatu saat Anda mengalaminya, lakukan langkah berikut:

  1. Hapus semua versi aplikasi WA di smartphone Anda.
  2. Hapus semua folder yang tersisa pada storage.
  3. Install kembali WhatsApp seperti biasa (baik WA resmi maupun mod).
  4. Hindari melakukan restore pesan karena dapat membawa data lama sehingga kemungkinan banned akan muncul kembali.
  5. Jika masih ada peringatan, klik Back untuk menghilangkan peringatan tersebut.
Hapus Folder Whatsapp Agar Akun Aman Dari Blokir
Hapus Folder Whatsapp Agar Akun Aman Dari Blokir

Secara keseluruhan, GB WhatsApp adalah WA mod yang paling stabil saat ini. Jika Anda ingin mencoba menggunakan WA mod, GB WA sangat direkomendasikan untuk dicoba. Selain fiturnya yang melimpah, WA mod ini juga sangat aman.