Ini Daftar Ekspedisi yang Tetap Melakukan Pengantaran di Hari Minggu/Libur

I

Persaingan di dunia ekspedisi memang cukup ketat. Sesuai dengan prinsip persaingan bisnis yang semakin kompetitif biasanya ekspedisi akan melakukan terobosan yang inovatif. Salah satunya melakukan pengantaran di hari libur. Tentunya dengan trik ini akan menarik minat pelanggan untuk menggunakan jasanya.

Melalui artikel Ini, kami akan memberikan gambaran lebih baik kepada pengguna jasa ekspedisi dalam memilih pengantaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Ada beberapa performa yang dilihat oleh pelanggan sehingga memilih ekspedisi tertentu yaitu:

  • Barang tidak mengalami kerusakan. Tentunya pelanggan ingin barang yang sampai tujuan harus sampai dalam keadaan utuh sebagaimana layaknya saat barang tersebut dikirim. Apabila ada cacat atau kerusakan pengiriman tentu akan menjadi pertimbangan untuk tidak memilih menggunakan ekspedisi tersebut.
  • Tersebarnya kantor cabang dan agen ekspedisi di seluruh wilayah. Keadaan ini memudahkan pengguna untuk mengakses pengiriman dengan lebih mudah. Jarak yang dekat dengan rumah mereka terkadang juga menjadi alasan untuk memilih suatu agen ekspedisi.
  • Pengantaran yang cepat, tepat, dan terpercaya. Pengantaran yang cepat dan tepat tentunya menjadi pertimbangan bagi pengguna jasa ekspedisi. Pelanggan akan tidak suka apabila pengantaran molor dari jadwal yang telah disepakati bersama pada saat pengiriman.

Daftar Ekspedisi yang Tetap Melakukan Pengantaran di Hari Minggu

Beberapa ekspedisi yang melakukan pengantaran paket mempunyai operasional jam kerja di hari Minggu seperti J&T Express, SiCepat Express, dan JNE.

Lewat  J&T Express, Barang Sampai di Tujuan

kurir jnt express
kurir jnt express

J&T Express adalah salah satu ekspedisi yang memiliki jam kerja terpanjang dari yang lainnya yaitu sekitar 12 jam sehari. Maka dari itu banyak masyarakat yang menggunakan J&T sebagai ekspedisi terfavorit bagi mereka. Mulai dari kantor cabang, drop point, agen, hingga kurir pengantaran memiliki jam operasional pada hari

  • Senin-Minggu: pukul 08.00-20.00.

Hari besar/libur nasional tetap buka dan melakukan pengantaran.

J&T juga tetap mengirimkan paket meski pada hari libur. Ini merupakan salah satu kelebihan dibandingkan dengan ekspedisi lainnya. Jadi J&T tidak pernah libur atau buka setiap hari. J&T Express berkomitmen untuk memanfaatkan sistem IT yang canggih demi meningkatkan kualitas layanan pada pelanggan. Saat ini J&T sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, melayani 24 jam keluhan pelanggan, memiliki sistem pantau real time, dan sistem klaim yang cepat.

Cek Resi JNT Instan (tanpa captcha): s.id/resijnt

Menggunakan SiCepat Express, Cepat dan Mudah

SiCepat Express memiliki jam operasional yang berbeda antara kurir pengantaran, agen, kantor cabang, dan kantor pusat. Untuk beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota besar lain di Indonesia operasional SiCepat adalah

  • Senin-Sabtu: pukul 08.00-20.00.
  • Minggu: pukul 08.00-17.00.
  • Hari besar/libur nasional kantor tutup.

Sedangkan untuk kota kecil dan kabupaten di Indonesia memiliki jam operasional pada hari

  • Senin-Sabtu: pukul 09.00-17.00
  • Minggu: tutup
  • Hari besar/libur nasional kantor tutup.

Sedangkan untuk kurir memiliki jam operasional yang lebih panjang karena melakukan pengantaran yaitu

  • Senin-Sabtu: pukul 08.00-17.00

Minggu: pukul 08.00-17.00 (jika kantor terdekat dari alamat pengantaran juga buka). Sedangkan hari besar/libur nasional kurir tidak melakukan pengantaran karena operasional kantor tutup.

Cek Resi SiCepat Instan (tanpa captcha): s.id/resisicepat

Pengantaran Paket dengan JNE

kurir layanan jne
kurir layanan jne

JNE merupakan salah satu ekspedisi yang banyak digunakan oleh masyarakat terutama saat belanja online. Harganya yang relatif murah dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia membuat masyarakat mempercayakan pengantaran pada ekspedisi ini.

Waktu operasional JNE juga terbilang cukup panjang karena buka sampai hari Minggu. Kantor pusat dan kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia memiliki jam operasional

  • Senin-Jumat: pukul 08.00-19.30.
  • Sabtu: pukul 08.00-15.00.
  • Minggu: pukul 08.00-14.00.
  • Hari besar/libur nasional kantor tutup.

Agen, gerai, sub gerai, dan yang lainnya memiliki jam operasional yang relatif pendek yaitu

  • Senin-Jumat: pukul 08.00-17.00.
  • Sabtu-Minggu: tutup.
  • Hari besar/libur nasional kantor tutup.

Sedangkan kurir memiliki waktu operasional sampai hari Minggu, akan tetapi hanya untuk layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai) dan JNE SS (Super Speed). Layanan ini memungkinkan kita menerima paket hanya dalam 24 jam sejak dikirimkan. Adapun jam operasionalnya yaitu

  • Senin-Minggu: pukul 08.00-23.59.
  • Hari besar/libur nasional masih tetap melakukan pengantaran.

Dengan mengetahui ini dia ekspedisi yang tetap melakukan proses pengantaran di hari Minggu, estimasi kapan barang akan tiba di tempat tujuan akan bisa diestimasikan oleh penerima paket.

About the author

DMO Staff

Add Comment

By DMO Staff

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.