Seperti yang kita tahu, sejak tahun kemarin whatsapp kerap melakukan pembaharuan, seperti dukungan multi perangkat dan fitur kirim media untuk sekali lihat,  bahkan ada juga kebijakan privasi pengguna.

Nah, pada tahun ini 2022, aplikasi kirim pesan paling populer ini akan meluncurkan kembali fitur terbaru. Lantas, fitur apa saja itu? Langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

Fitur Anyar WhatsApp Web

#1 Pengaturan privasi

WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji fitur terkait privasi. Fitur privasi ini bukan hanya untuk pengguna WA di ponsel tetapi juga melalui web. Dengan fitur terbaru ini pengguna dapat menyembunyikan foto profil, last seen, status dari kontak tertentu.

Pasti sangat menyenangkan bukan, apalagi jika Anda sedang menghindari seseorang. Dulunya fitur ini hanya bisa Anda gunakan pada WA GB (WhatsApp GB) saja.

Fitur Privasi Unggulan Wa Gb Hadir Di Whatsapp Web Beta
Fitur Privasi Unggulan Wa Gb Hadir Di Whatsapp Web Beta

#2 Waktu hapus pesan semakin panjang

Dilansir dari RepublicWorld, WhatsApp kini sedang berupaya untuk meningkatkan periode penghapusan pesan. Jadi, ketika dulu Anda hanya bisa menarik pesan ke sesama pengguna selang 1 jam 8 menit.

Namun, fitur terbaru kini telah terlihat pada WA BETA 2.214.7.4 yang ada di versi dekstop. Fitur terbaru tersebut menawarkan menghapus pesan dalam jangka lebih dari 7 hari.

Whatsapp Beta Dan Fitur Terbaru Di 2022
Whatsapp Beta Dan Fitur Terbaru Di 2022

#3 Reaksi pesan

WhatsApp juga dikabarkan akan meluncurkan fitur reaksi pesan di tahun ini. fitur ini memungkinkan Anda untuk memberi respon berupa pesan dikirim orang lain. Tentunya dengan fitur ini Anda bisa memberikan reaksi emoji seperti tersenyum, tertawa ngakak, terkejut, marah, dan lain sebagainya.

Dikutip dari NDTV, nanti juga akan ada tab reaksi terpisah yang bisa membuat pengguna melihat siapa saja yang telah bereaksi terhadap pesannya.

#4 Komunitas

Dilansir dari DNA India mengatakan, fitur komunitas akan hadir pada aplikasi WhatsApp. Dengan menggunakan fitur ini Anda bisa membuat grub di dalam grub yang ada. adapun sub-grub ini nantinya pesan tetap dienkripsi dari ujung ke ujung.

#5 Menambah fitur edit foto

Fitur anyar WhatsApp Web selanjutnya adalah editor foto. Sebelumnya, WA pernah membuat postingan di Twitter bahwa perusahaan tersebut akan memperbarui fitur WhatsApp Web dengan fitur editor foto.

Cara Mengedit Foto Dan Video Di Aplikasi Whatsapp
Cara Mengedit Foto Dan Video Di Aplikasi Whatsapp

Maksudnya ialah Anda bisa mengedit foto Anda ketika memakai WhatsApp Web. Adapun layanan edit yang tersedia seperti memotong, memutar foto di layar WhatsApp Web.

Kelebihan Aplikasi WhatsApp

Setelah tadi membahas fitur anyar WhatsApp, saat ini kita bahas apa saja sih kelebihan WA sehingga mampu menjadi aplikasi favorite semua orang, bahkan kehadirannya mampu menggeser aplikasi BBM yang dulu juga tak kalah booming.

Sinkronisasi otomatis dengan kontak telepon

Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa langsung menghubungkan semua kontak tersimpan di telepon dengan kontak WA. Jadi, semua kontak yang Anda simpan dan juga memiliki aplikasi WA akan juga otomatis muncul dalam kontak WA.

Fitur berbagi story yang simple

Selain itu, aplikasi ini menawarkan berbagi status dengan simple. Anda bisa membagikan foto atau video dengan durasi 30 detik tiap statusnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa berbagi tulisan melalui status tersebut.

Fitur back up chat

Fitur back up chat disediakan oleh whatsapp agar penggunanya tidak kehilangan riwayat pesan dengan seseorang. Anda dapat memulihkan pesan atau mencadangkan pesan dari siapapun.

Fitur Backup Chat Wa Web Dan Sinkronisasi Google Drive Di Whatsapp
Fitur Backup Chat Wa Web Dan Sinkronisasi Google Drive Di Whatsapp

Nah, itu dia fitur anyar WhatsApp Web yang harus Anda tahu beserta beberapa kelebihan WhatsApp. Sebenarnya, masih banyak kelebihan lain yang tak kalah menarik dari WhatsApp.