Harga Terbaru Dodol Garut Kiloan Berbagai Rasa

H

Kepopuleran dodol Garut sebagai camilan khas daerah Sunda tentu tidak lagi perlu diragukan. Buah tangan yang pasti dibawa pelancong dari Jawa Barat ini memiliki cita rasa manis sedap. Dodol Garut juga mempunyai banyak varian. Mulai dari dodol kacang, wijen, nanas, durian, tomat, nangka hingga cokelat. Selain cita rasanya yang nikmat, dodol ini juga dapat Anda peroleh dengan harga terjangkau.

Mengenal Dodol Garut

Dodol Garut merupakan ikon penting Kota Garut. Cita rasa manis dan lezat dari dodol Garut membuat banyak orang jatuh cinta kepadanya. Anda bisa menjumpai begitu banyak pertokoan tepi jalan yang menjajakan camilan manis ini terutama di pintu utama menuju daerah lainnya di wilayah Garut. Meskipun masih ada jenis dodol lain di Indonesia, nyatanya belum ada yang bisa menyaingi dodol Sunda satu ini.

Ada begitu banyak varian dodol Garut yang wajib Anda cicipi kelezatannya. Akan tetapi, ada satu jenis dodol yang cukup mendunia yakni Chocodot. Ini adalah jenis penganan yang berasal dari perpaduan dodol berisi cokelat pertama di dunia. Rasanya begitu khas dan begitu istimewa. Tidak heran jika camilan ini sangat populer hingga ke luar negeri.

Bahkan dahulunya dodol sudah begitu populer di kalangan penjajah Belanda. Pada masa itu makanan ini dibungkus dengan daun jagung yang telah mengering. Para mener serta noni Belanda menyukai dodol khas Garut ini karena mempunyai rasa yang berbeda dibanding jenis lainnya. Tidak sedikit pula noni Belanda yang mahir membuat dodol pada masa itu.

pengrajin dodol garut jawa barat
Pengrajin dodol garut Jawa Barat

Harga Dodol Garut Kiloan Terbaru 2020

1. Dodol Tomat

Dodol tomat dibuat dari tomat segar pilihan tanpa menggunakan bahan pengawet. Rasanya yang manis dan khas membuat dodol ini laris manis di pasaran. Warna camilan ini juga bening seperti jelly. Anda bisa membeli dodol tomat per kilo dengan harga hanya Rp30.000,00 saja.

2. Dodol Kacang

Ini adalah dodol yang terbuat dari kacang. Varian dodol ini juga kerap disebut dodol kacang Garut. Harga tiap kilo dodol ini ialah Rp34.000,00.

3. Dodol Wijen

Dodol ini terbuat dari campuran gula Jawa, kelapa dan tepung. Dengan cita rasa wijen yang khas, tentu akan membuatnya terasa berbeda dibanding dengan varian dodol lainnya. Harga dodol wijen per kilonya ialah Rp37.000,00 saja.

4. Dodol Nanas

Dodol nanas merupakan varian dodol buah yang cukup populer. Camilan ini terbuat dari tepung, gula dan buah nanas yang dikeringkan. Harga tiap kilo dari dodol nanas ialah Rp38.000,00 saja.

5. Dodol Durian

Varian dodol ini terbuat dari buah favorit masyarakat Indonesia yakni durian. Rasanya yang kuat tentu pas sekali disantap pada waktu senggang bersama keluarga. Harga per kilo dodol durian bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp40.000,00 saja.

6. Dodol Nangka

Jenis dodol ini terbuat dari bahan dasar buah nangka yang segar dan masak. Bahan utama ini dioalah dengan gula batu atau gula pasir sehingga menciptakan rasa yang kenyal, manis enak dan lembut di lidah. Harga tiap kilo dodol nangka ialah Rp37.000,00.

7. Dodol Cokelat

Varian dodol yang begitu populer ini mempunyai cita rasa menggoda. Tidak heran rasanya apabila varian dodol Garut begitu digilai oleh masyarakat luas. Hanya saja harganya sedikit lebih mahal dibanding lainnya yaitu Rp50.000,00.

Kurang lengkap rasanya apabila singgah ke Garut tanpa membeli dodol. Ada begitu banyak varian dodol yang bisa Anda coba. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa memborong dodol sebagai buah tangan bagi orang-orang tercinta.

About the author

DMO Staff

Add Comment

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.