Di saat pandemic seperti sekarang ini, kuota multimedia sangat diminati manyarakat. Kuota ini lebih terjangkau dan sangat worth it. Salah satu provider yang menghadirkan kuota ini adalah Telkomsel. Sayangnya, masih banyak pengguna yang tidak tahu kuota multimedia Telkomsel untuk apa. Itulah yang akan kita bahas tuntas di sini.

Pengertian Kuota Multimedia

Telkomsel menyediakan berbagai jenis kuota seperti paket MiFi, kuota ketengan, kuota keluarga, internet OMG, dan kuota multimedia. Kuota multimedia dari Telkomsel termasuk salah satu pilihan paket internet yang paling menarik banyak peminat. Pasalnya, kuota yang murah ini bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam platform multimedia lewat ponsel pintar.

Kegunaan Kuota Multimedia Telkomsel

Definisi Kuota Multimedia Telkomsel
Definisi Kuota Multimedia Telkomsel

Kuota multimedia Telkomsel, pada dasarnya, merupakan jenis kuota yang ditujukan untuk mengakses aplikasi, layanan, atau situs multimedia. Salah satu contohnya adalah untuk streaming Netflix atau film di web streaming lain. Selain itu, kuota ini juga bisa digunakan untuk main game. Bagi kalian yang sering internetan untuk berbagai layanan multimedia, kuota ini sangat cocok untuk kalian semua.

Lihat juga: Sound of text di aplikasi WhatsApp

Platform multimedia lain yang bisa diakses dengan kuota ini adalah seperti Sportify dan YouTube. Berbagai game android juga termasuk platform multimedia yang bisa diakses menggunakan kuota multimedia Telkomsel. Perlu diketahui, kuota multimedia dari Telkomsel dibagi menjadi 3 macam, yakni kuota MusicMAX, kuta GamesMAX, dan kuota Maxstream.

Cara Membeli Kuota Multimedia dari Telkomsel

Jika kalian tertarik dengan salah satu jenis kuota multimedia yang ditawarkan oleh Telkomsel di atas, kalian bisa membelinya dengan mudah lewat smartphone kalian masing-masing dengan aplikasi MyTelkomsel. Alternatif lain adalah dengan dial melalui *363# kemudian pilihlah paket yang kalian inginkan. Baik di MyTelkomsel ataupun lewat dial, di situ sudah tertulis harganya. Yang jelas, pastikan kalian sudah tahu kuota multimedia Telkomsel untuk apa, jangan sampai menunggu hingga akun Google dinonaktifkan.

Kuota MAXstream Telkomsel

Jika kalian sering streaming film & drama korea, kuota MAXstream bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian. Paket kuota Telkomsel yang satu ini memberikan kebebasan untuk kalian menonton film sepuasnya tanpa menyedot kuota utama, pelajari juga mengenai wa clone dan unclone di tautan berikut. Kalian juga bisa menggunakannya untuk mengakses layanan atau situs Sushiroll, Vidio, Viu, Iflix, HBO GO, dan MAXstream.

Harganya sangat bervariatif mulai dari Rp 6.500 hingga Rp 150.000. Misalnya, MAXstream 1 GB 3 hari bisa dibeli dengan harga Rp 6.500 sedangkan GigaMAX Pro dengan kuota MAXstream 40 GB + Kuota Regular 15 GB 30 hari dibanderol seharga Rp 150.000.

Kuota GamesMAX Telkomsel

Untuk kalian yang suka main game android, ada kuota GamesMAX Telkomsel. Kalian bisa menggunakannya untuk memainkan berbagai macam game online seperti Rise of Nowlins, LifeAfter, Black Desert Mobile, ShellFire, LINE Let’s Get Rich, Arena of Valor, Garena Free Fire, Mobile Legends, dll.

Ada 3 pilihan paket yang tersedia, yaitu GamesMAX Silver seharga 25 ribu, GamesMAX Gold seharga 50 ribu, dan GamesMAX Diamond seharga 75 ribu.

Kuota MusicMAX Telkomsel

Peket kuota yang satu ini cocok untuk kalian yang suka mendengarkan music lewat Deezer, Svara, Resso, Smule, JOOX, LangitMusik, Sportify, dll. Bahkan, paket VIP untuk JOOX dan LangitMusik sudah termasuk dalam paket kuota ini. Harga paket kuota ini adalah 25 ribu.

Referensi terkait: https://blog.ub.ac.id/techguide/teknologi-buat-suara-dari-teks/

Setelah mengetahui kuota multimedia Telkomsel untuk apa, kalian bisa menentukan apakah memerlukan kuota ini atau tidak dan memilih paket kuota multimedia yang sesuai kebutuhan.

Author