Panduan Lengkap Migrasi simPATI Ke Kartu Halo dan Keuntungannya

P

Telkomsel mengelompokkan pelanggannya menjadi dua, yaitu prabayar dan pascabayar. Anda harus membeli pulsa terlebih dahulu jika ingin menggunakan kartu prabayar, misalnya saja simPATI, As dan Loop. Berbeda dengan kartu prabayar, biaya yang Anda habiskan akan ditagihkan di akhir bulan.

Menggunakan kartu prabayar Halo dari Telkomsel memang menguntungkan, salah satunya adalah Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa. Kabar baiknya, sekarang Anda juga bisa migrasi kartu prabayar simPATI menjadi Kartu Halo. Panduan lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

branding kartu halo
branding kartu halo

Sekilas tentang Migrasi Kartu simPATI ke Kartu Halo

Apa yang dimaksud dengan layanan migrasi dari kartu prabayar ke kartu pascabayar? Sebelum kita membahas cara migrasi kartu prabayar ke kartu pascabayar, Anda harus tahu apa yang dimaksud dengan migrasi itu sendiri.

Migrasi kartu prabayar ke kartu pascabayar adalah sebuah layanan Telkomsel yang memungkinkan Anda bisa menjadikan kartu prabayar Anda (simPATI, As dan Loop) menjadi kartu pascabayar (Kartu Halo).

Migrasi ini menggunakan nomor dan kartu SIM yang sama, jadi Anda tidak perlu membeli Kartu Halo baru. Setelah migrasi berhasil, sekarang Anda tidak perlu lagi mengisi pulsa, sebagai gantinya Anda akan membayar bill setiap bulan.

Kelebihan Kartu Halo dengan Telkomsel Prabayar

1. Kartu Selalu Bisa Digunakan Tanpa Takut Kehabisan Pulsa

Kelebihan utama dari kartu pascabayar adalah bisa selalu digunakan tanpa harus membeli pulsa atau membeli paket apapun. Berbeda dengan kartu prabayar, di mana potensi kehabisan pulsa/paket sangat tinggi, yang membuat Anda tidak bisa berkomunikasi dan online.

Sebagai gantinya, Anda diharuskan membayar tagihan di akhir bulan, pastinya sesuai dengan paket yang dipilih saat pertama kali daftar atau migrasi ke Kartu Halo. Menggunakan kartu pascabayar ini ditengarai lebih hemat dan terencana.

Terus bagaimana jika kuota pascabayar telah mencapai limit? Anda tidak perlu khawatir, sekarang Telkomsel juga memiliki layanan Kartu Halo Hybrid, yang membuatnya bisa menjadi kartu prabayar dan pascabayar sekaligus. Jadi ketika kuota pascabayar habis, Anda bisa top pulsa layaknya kartu prabayar.

fitur prima kartu halo
fitur prima kartu halo

2. Jaringan dan Koneksi Prioritas

Keunggulan berikutnya yang akan Anda dapatkan jika migrasi ke Kartu Halo adalah akan mendapatkan jaringan dan koneksi prioritas. Maksudnya adalah, kualitas jaringan dan koneksi yang Anda nikmati akan berbeda dengan pelanggan kartu prabayar.

Hal ini bisa dilihat dari kecepatan koneksi internet, di mana pelanggan pascabayar bisa menikmati kecepatan internet hingga 40 Mbps. Masih banyak privilege lain yang akan didapatkan dengan migrasi ke Kartu Halo.

3. Eksklusif

Kartu pascabayar eksklusif jika dibandingkan dengan kartu prabayar, hal ini bisa dilihat dari nomornya yang ‘cantik’. Selain itu, jumlah nomor kartu pascabayar juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan kartu prabayar, jadi akan mudah diingat oleh relasi.

Eksklusivitas ini juga terjadi ketika ada masalah dan Anda harus menghubungi Call Center. Jika pelanggan prabayar akan dikenai biaya, maka pelanggan pascabayar digratiskan tidak peduli durasi telepon.

4. Tidak Perlu Ganti Nomor ketika Hilang

Saat Anda membeli Kartu Halo atau migrasi dari kartu prabayar ke Kartu Halo, maka data diri Anda akan tersimpan di server Telkomsel. Saat Anda kehilangan HP sekaligus Kartu Halo tersebut, Anda cukup datang ke GraPARI untuk mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

5. Opsi Paket Murah dan Variatif

paket kartu halo
paket kartu halo

Selain banyak promo dan bonus, paket yang ditawarkan Kartu Halo sangat variatif dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan Anda. Anda bisa mengatur limit sendiri untuk memastikan tagihan tidak membengkak di akhir bulan.

Panduan Lengkap Migrasi simPATI ke Kartu Halo

Cara migrasi simPATI ke Kartu Halo yang pertama bisa dilakukan dengan datang langsung ke gerai GraPARI di kota Anda. Cara ini bisa dilakukan jika Kartu simPATI yang Anda miliki baru berumur 3 bulan.

Sebelum datang ke GraPARI, ada beberapa berkas yang harus dibawa, yaitu:

  • KTP
  • KK
  • Nomor HP yang aktif
  • Alamat email yang aktif
  • Nama ibu kandung
  • Nama saudara yang tidak serumah
  • Hubungan dengan saudara yang tidak serumah
  • Nomor HP saudara yang tidak serumah

Jika berkas sudah lengkap, sekarang Anda bisa datang ke GraPARI, langkah selengkapnya bisa disimak di bawah ini:

  • Begitu nama Anda dipanggil oleh CS, langsung saja katakan bahwa Anda ingin migrasi simPATI ke Kartu Halo.
  • Selanjutnya serahkan berkas yang diminta untuk proses pendaftaran.
  • Jika sudah, sekarang tentukan limit dan paket Kartu Halo yang Anda inginkan.
  • Selesai.

Jika Kartu simPATI Anda berumur lebih dari 6 bulan, maka bisa migrasi melalui aplikasi MyTelkomsel. Siapkan berkas yang sama seperti di atas dan ikuti proses migrasi hingga selesai. Aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengecek billing maupun membayar tagihan Kartu Halo.

Cara migrasi simPATI ke Kartu Halo sangat mudah, namun ingat, Anda tidak bisa kembali ke kartu prabayar setelah nomor simPATI tersebut terdaftar sebagai kartu pascabayar. Jadi pertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan tersebut.

About the author

DMO Staff

Add Comment

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.