Cara Ganti Nada Dering WhatsApp Lucu di Android 10 [+MP3]

2 min read

File Database Cloud Network Concept

Nada dering buat sebagian orang merupakan hal sepele, tapi siapa sangka nada dering yang bagus bisa membuat mood jadi lebih baik saat kita membaca atau bahkan membalas pesan yang masuk. Bagi kamu yang belum tahu, pada perangkat ponsel Android 10, kamu tidak bisa langsung menambahkan nada dering baru ke dalam daftar ringtone WA. Ada tahapan pengaturan (Settings) yang harus kamu lakukan untuk dapat menambahkan audio sendiri sebagai nada dering notifikasi WhatsApp.

Cara Mengubah Nada Dering WA

Pada tulisan ini, DMO akan memberikan tutorial singkat bagaimana cara mengubah nada dering WhatsApp dari ringtone default menjadi suara kustom yang sesuai dengan selera kamu. Berikut langkah-langkah untuk mengubah nada dering WhatsApp pada smartphone Android versi 10 ke atas:

  1. Simpan file mp3 di ponsel kamu

    Pertama, kamu harus memindahkan atau mengunduh file mp3 ke dalam perangkat ponsel yang akan kamu jadikan sebagai nada dering notifikasi di aplikasi WhatsApp. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa download beberapa contoh nada dering WhatsApp populer yang kami sediakan di bagian bawah artikel ini.

    File Database Cloud Network Concept

  2. Tambahkan audio tersebut sebagai ringtone

    Selanjutnya, kamu perlu menambahkan file mp3 yang sudah kamu siapkan di dalam smartphone tadi sebagai ringtone. Cara nya adalah dengan membuka Settings (Pengaturan) > Cari dan pilih Ringtone (Nada Dering) > Klik icon + di pojok kanan > lalu cari file mp3 yang sudah kamu siapkan tadi. Jika sudah ketemu, klik nada dering mp3 pilihan kamu lalu pilih Done.

    Menambahkan Mp3 Sebagai Ringtone

  3. Buka Pengaturan di Aplikasi WhatsApp

    Jika langkah diatas sudah selesai, sialakn buka aplikasi WA di ponsel kamu lalu klik titik tiga di pojok kanan atas aplikasi lalu masuk ke menu pengaturan (Settings). Pilih opsi Notifications yang ada dibagian tengah pada menu pengaturan yang tampil.

    Menu Pengaturan Di Aplikasi Whatsapp

  4. Pilih jenis notifikasi yang ingin diubah

    Setelahnya, kamu akan masuk pada jendela pengaturan notifikasi aplikasi WhatsApp. Untuk mengubah nada dering, pilih opsi Notification tone tergantung pada jenis notif yang ingin diubah, pilih Messages untuk notif pesan WA atau Call untuk notif panggilan masuk.

    Cara Mengubah Notif Wa

  5. Pilih file mp3 yang ingin dijadikan nada dering

    Tahap terakhir, kamu tinggal memilih nada dering yang ingin dijadikan ringtone WhatsApp pada jendela pengaturan Notification tone tersebut. Biasanya, file mp3 yang kamu tambahkan sendiri (bukan ringtone default) akan muncul di bagian atas dengan label custom. Kamu tinggal meng-klik nama file tersebut untuk menjadikannya nada dering WA yang baru.

Artikel terkait:  Tool Download Suara Google dari Text untuk Jadi Nada Dering WA

Mudah saja bukan mengubah nada dering kustom WhatsApp di Android versi 10 ke atas? Jika kamu tidak melihat ada file mp3 dalam daftar ringtone pilihan, kamu bisa mengulangi tahap kedua dari tutorial diatas untuk menambahkan file mp3 baru sebagai nada dering di ponsel kamu.

Download Contoh Ringtone WA Lucu

Sebagai pelengkap tutorial diatas, tidak lengkap rasanya bila kami tidak menyediakan file mp3 yang bisa kamu gunakan langsung sebagai nada dering WhatsApp lucu dan keren. Oleh karenanya, berikut beberapa pilihan nada dering lucu nan unik yang bisa langsung kamu pasang sebagai ringtone menggunakan cara yang telajh kami sampaikan diatas:

Nada dering WA suara air jatuh

Nada dering WA ketuk pintu

Nada dering lucu Super Mario

Nada dering lucu orang batuk

Nada dering sahur suara Google

Nada dering Lucu dan Unik lainnya:

Daftar file nada dering diatas sudah cukup lengkap bukan untuk membuat ringtone notifikasi WhatsApp kamu lebih keren dan terdengar berbeda dengan orang lain. Tidak semua file MP3 diatas adalah milik tim DMO, sebagian lainnya merupakan karya content creator di platform YouTube. Sekian tutorial serta kumpulan nada dering WhatsApp lucu dan siap digunakan di ponsel kamu, selamat mencoba!

One Reply to “Cara Ganti Nada Dering WhatsApp Lucu di Android 10…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DMO.or.id: Digital Marketing via Online