Mengenal Pemilik Ekspedisi Sicepat Express dan Profil Perusahaannya

M

Sicepat Express adalah penyedia jasa ekspedisi yang saat ini banyak digemari masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan pelayanan Sicepat Express cukup gesit dalam mengantarkan barang. Sejak kapan Sicepat berdiri? Berikut ini pemilik ekspedisi Sicepat dan profil perusahaannya:

Pemilik Ekspedisi Sicepat Express

Sicepat Express termasuk jasa ekspedisi yang masih baru, tetapi memiliki citra yang baik dan berkembang cukup pesat. Ekspedisi ini dirintis oleh lulusan Teknologi Informasi dari Universitas Bina Nusantara bernama Rudy Darwin Swigo.

Rudy sudah tertarik dengan dunia bisnis sejak beliau masih berstatus mahasiswa. Ketika melihat adanya perkembangan teknologi dan digital, khususnya marketplace, beliau yakin jika bisnis kargo akan sangat menjanjikan di masa depan.

Profil Perusahaan Sicepat Express

1. Sejarah Hadirnya Sicepat Express

Pada mulanya, Sicepat Express berdiri di tahun 2014. Pendirinya adalah seorang anak muda bernama Rudy Darwin Swigo. Namun, pada kenyataannya, perintisan SiCepat sudah dilakukan Rudy sejak lulus kuliah di tahun 2006.

Ketika bekerja di Sentral Group, Rudy mendapati jika pengiriman barang masih dibatasi waktu, sehingga pelanggan yang kecewa. Dari pengalam inilah, beliau mulai bekerja sama dengan Sentral Group untuk membuat sebuah terobosan baru bisnis pengiriman barang.

Rudy bersama SC menjadi perusahaan ekspedisi yang mengedepankan aspek keamanan dan kecepatan. Setelah beberapa waktu, SC mulai dikenal dan Rudy mengembangkan produk baru bernama SiCepat Express.

Kedua perusahaan jasa pengiriman ini memiliki fokus yang berbeda. Produk baru SiCepat Express targetnya adalah e-commerce dan online shop, sedangkan SC digunakan untuk pengiriman barang yang berat dan besar dengan syarat tertentu.

2. Strategi Sicepat Express

Banner Branding Sicepat Express
Banner Branding Sicepat Express

Pesatnya bisnis cargo yang dijalankan Sicepat Express tidak lain karena ketepatan strategi yang dipilih. Beberapa di antaranya:

Bermitra dengan Toko Online

Banyaknya para penjual online seperti sekarang ini menjadi alasan terbesar untuk SiCepat Express  memberikan fitur pendukung bisnis. Adanya jasa pengiriman barang dengan tarif terjangkau dan tepat waktu, bisa membuat usaha online berjalan lancar dan sukses.

Pelayanan maksimal yang diberikan SiCepat, bisa membuat pelanggan lebih percaya dan terus bermitra dengan jenis pengiriman barang apapun, mulai dari skala kecil hingga besar.

SiCepat Express juga menyediakan penjemputan barang oleh kurir, sehingga penjual hanya perlu menunggu di rumah saja. Jika menggunakan layanan ini, biasanya Anda akan menerima salinan nomor resi pada H+1.

Pengaturan Nomor Resi

Nomor resi pengiriman merupakan angka unik yang mengidentifikasikan proses pengiriman barang. Jika menggunakan layanan SiCepat Express, nomor resi bisa Anda dapatkan secara langsung (di kantor maupun melalui email dan sms).

Penerimaan nomor resi tanpa kertas akan digantikan oleh pihak kantor cabang menjadi stiker barcode yang akan ditempelkan oleh kurir. Nomor resi bisa langsung Anda scan melalui email, sedangkan pihak penerima mendapatkan resi melalui SMS.

Layanan komplit mengenai pengaturan nomor resi SiCepat Express belum diterapkan pada jasa ekspedisi sejenisnya. Strategi ini berguna untuk memudahkan pelacakan barang oleh pihak SiCepat Express sendiri, pengirim, dan penerima barang.

Layanan COD

Istilah COD mungkin sudah sering didengar dan menjadi alternatif bagi Anda yang tidak memiliki sistem pembayaran online. SiCepat Express tentu saja menyediakan jenis layanan ini sebagai salah satu strategi jitu dalam pengembangan sistem.

Cash On Delivery atau COD sangat memungkinkan Anda untuk lebih puas dalam belanja secara online. Pasalnya, ketika barang yang diterima tidak sesuai (cacat/rusak/kurang), Anda bisa mengajukan pengembalian atau pembatalan.

Selain itu, adanya layanan COD juga bisa meminimalisir penipuan online, baik yang dilakukan oleh penjual maupun pembeli. Sudah pernahkah Anda memakai layanan COD?

3. Pencapaian Sicepat Express

Berdiri sejak 2014 silam, jasa ekspedisi ini merupakan bisnis cargo yang masih baru dan muda. Namun, beberapa pencapaian SiCepat Express tergolong yang paling baik karena mampu tumbuh dan berkembang dengan angka signifikan.

  • Pengiriman wilayah Jabodetabek hanya membutuhkan waktu 15 jam. Sedangkan pengiriman ke seluruh Indonesia paling cepat hanya 1 hari saja.
  • Termasuk 5 besar jasa ekspedisi paling aktif, terbesar, dan terbaik.
  • Bermitra dengan para online shop dan e-commerce. Misalnya: Sociola, Kogara Group, Matahari Mall, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan sebagainya.

SiCepat Express mampu membuktikan peningkatan kinerjanya hanya kurun waktu 3 tahun sejak dirintis. Jasa Ekspedisi ini juga termasuk jasa pengiriman barang terbaik di Indonesia. Apakah Anda termasuk pengguna jasa SiCepat Express? Layanan apa saja yang sudah pernah digunakan?

About the author

DMO Staff

Add Comment

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.