Ini Pilihan Metode Pembayaran Untuk Belanja Di Taobao

I

Saat memilih mendaftarkan akun di Taobao, Anda tentu sudah bersiap dengan segala konsekuensinya bukan? Termasuk mengikuti metode pembayaran yang disediakan. Sama seperti belanja online di Amazon atau situs belanja luar negeri lainnya, belanja di Taobao tidak menyediakan opsi pembayaran dari bank di Indonesia.

Lantas, apa metode pembayaran yang bisa Anda gunakan dan sesuai dengan penawaran Taobao? Sebagai situs belanja asli China, Taobao hanya menyediakan opsi pembayaran bank China. Mereka juga menawarkan pembayaran di 7-ELEVEN, seperti marketplace Indonesia yang menyediakan pilihan pembayaran via Indomaret atau Alfamart.

Metode Pembayaran di Taobao

Metode pembayaran yang didukung di Taobao

Selain menyediakan pembayaran via 7-ELEVEN atau bank lokal China, Taobao menawarkan opsi pembayaran lain bagi konsumen internasional. Berikut ini jenis-jenis metode pembayaran yang bisa Anda temukan ketika bertransaksi tanpa perantara jasa belanja titipan di Taobao:

Credit Card

Jika kartu debit Indonesia tidak bisa diterima oleh e-commerce luar negeri. Berbeda dengan credit card yang bisa diterima untuk bertransaksi secara global tidak terkecuali Taobao. Jenis kartu kredit yang bisa digunakan bukan kartu kredit nasional melainkan kartu kredit skala internasional. Seperti kartu kredit MasterCard, Visa atau terbitan JCB.

Yang perlu Anda ketahui, kartu kredit yang diterima situs Taobao hanya kartu kredit personal. Artinya, Anda tidak bisa belanja menggunakan credit card milik perusahaan meskipun kartu tersebut berlogo Visa, JCB maupun MasterCard. 

Sebelum belanja menggunakan credit card, Anda harus memahami peraturan mengenai suku bunga terlebih dahulu. Berapa persen suku bunga yang ditarik Taobao? Sehingga tidak terkejut ketika menerima tagihan credit card saat waktu pembayaran tiba. 

Supaya metode pembayaran ini aktif, Anda wajib input kartu kreditnya terlebih dahulu. Masukkan informasi yang dibutuhkan oleh sistem sebelum lanjut ke menu pembayaran. Pastikan kartu kredit yang Anda sambungkan masih aktif dan sering digunakan untuk transaksi sehari-hari. 

Alipay

Jika Indonesia memiliki LinkAja atau OVO, maka China punya Alipay sebagai dompet digitalnya. Popularitas Alipay dikalangan warga China sangat tinggi, ratusan juta penduduk China menggunakannya sebagai pengganti uang tunai untuk transaksi di berbagai outlet. Pengguna Alipay bisa menggunakan saldo prabayar mereka untuk belanja pakaian, makanan, transaksi hotel dengan memindai QR Code.

Tahukah Anda jika Alipay merupakan salah satu karya terbaik dari Alibaba Group. Karena dimiliki oleh orang yang sama, tidak heran jika Alipay juga digunakan untuk pembayaran transaksi di Taobao. Cukup dengan pilih Alipay, Anda bisa menyelesaikan pembayaran transaksi online di Taobao dengan mudah dan cepat. 

Menariknya lagi, dompet digital Alipay juga didukung dengan fitur koneksi ke akun bank. Sehingga Anda bisa top up Alipay dengan mudah, kapan saja saat membutuhkannya sebagai alat pembayaran. 

Aman Belanja di Taobao Menggunakan Jasa Titip

Mereka yang memiliki kartu kredit mungkin tidak mengalami kesulitan untuk belanja di Taobao. Lantas, bagaimana jika Anda ingin belanja di situs tersebut namun tidak didukung dengan kepemilikan credit card

Jangan risau, karena di Indonesia ada banyak sekali situs yang menawarkan layanan jasa titip atau pembelian barang China seperti diantaranya Vendorbeli.com. Dengan bertransaksi di situs tersebut, Anda bisa belanja produk Taobao kapan saja dan di mana saja dengan mudah dan aman.

Cara mudah belanja barang dari Taobao

Situs jasa titip pembelian barang China juga menawarkan fitur security yang tinggi. Mereka memberikan jaminan barang sampai ke tangan pembeli setelah dikirimkan oleh seller Taobao. Anda pun tidak terkendala lagi dengan bahasa mengingat terjemahan yang diberikan oleh Chrome terkadang kurang tepat sasaran dengan arti sesungguhnya.

Daripada mengorbankan waktu Anda hanya untuk belanja di Taobao secara langsung. Anda bisa menyeleksi dan menghubungi jasa pembelian barang situs Taobao terpercaya. Selain itu, Anda juga tidak bisa menggunakan dompet digital, Alipay sebagai pilihan pembayaran.

Mengapa?

Karena Alipay sengaja dibuat untuk mengakomodasi pembayaran di China. Meskipun Anda bisa mengunduh aplikasi Alipay di ponsel, layanan yang diberikan Alipay tidak  bisa Anda akses. Mengingat lokasi Anda saat ini tidak memungkinkan untuk menggunakan Alipay. Terkecuali jika Anda belanja di Taobao langsung dari negeri tirai bambu tersebut, tentu sudah lain lagi ceritanya. 

Demikianlah informasi mengenai metode pembayaran Taobao. Ternyata selain menyediakan pilihan pembayaran dari bank, e-commerce tersebut juga menerima pembayaran via dompet digital juga credit card. Namun untuk transaksi yang lebih mudah dan fleksibel, silahkan gunakan jasa pembelian barang China seperti Vendorbeli sebagai salah satu providernya.

About the author

DMO Staff

Add Comment

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.