Plat Nomor Kendaraan T dan Kode Belakangnya

P

Mengenal plat nomor kendaraan T dan kode belakangnya adalah sebuah hal yang penting. Hal ini bertujuan agar anda tahu wilayah manakah yang menggunakan plat nomor tersebut. Maka dari itu, kali ini kita akan bahas tentang plat nomor T tersebut secara lengkap.

Wilayah dengan Plat Nomor Kendaraan T dan Kode Belakangnya

Informasi tentang kendaraan seperti sepeda motor dan mobil yang terdaftar dengan kode nomor polisi T akan kami sampaikan untuk anda. Kode plat T merupakan semua kendaraan yang ada di wilayah eks karesidenan Karawang daerah Jawa Barat diantaranya:

  • Untuk kabupaten Purwakarta memiliki plat nomor T dengan kode belakang A*/B*/C*.
  • Selanjutnya untuk kabupaten Karawang memiliki plat nomor dengan kode T ditambah dengan kode belakang D*/E*/F*/G*/H*/I*/J*/K*/L*/M*/N*/O*/P*/Q*/R*/S*.
  • Sementara untuk kabupaten Subang plat nomor kendaraan T dilengkapi dengan kode belakang T*/U*/V*/W*/X*/Y*/Z*.
  • Untuk kabupaten Bekasi sebagiannya juga menggunakan plat T yang dilengkapi dengan kode plat belakang sama seperti pada kabupaten Subang yaitu T*/U*/V*/W*/X*/Y*/Z*. Sebagian lagi dari Kabupaten Bekasi adapula yang menggunakan kode plat B sama seperti daerah Jadetabek.
kode plat nomor indonesia
Daftar kode plat nomor T

Mengenal Jenis Plat Nomor Kendaraan

Mungkin selama ini anda hanya familiar dengan berbagai macam warna plat nomor kendaraan yang sering terlihat di jalan.

Seperti plat mobil dinas pemerintah yang berwarna merah. Plat warna hitam untuk kendaraan pribadi. Sementara plat dengan warna kuning untuk angkutan umum.

Namun tahukah anda ternyata ada beberapa jenis plat nomor kendaraan yang ada di Indonesia berdasarkan dari warna serta fungsinya. Berikut ini informasi mengenai berbagai jenis warna plat nomor dan fungsinya.

Plat nomor dengan dasar hitam dan tulisan putih untuk kendaraan bermotor sewa atau perseorangan. Sementara untuk plat nomor dengan dasar kuning dan tulisan hitam digunakan untuk kendaraan bermotor umum.

Plat dengan dasar warna merah bertuliskan putih digunakan untuk kendaraan dinas milik pemerintah. Sementara plat dengan dasar putih dengan tulisan biru untuk kendaraan bermotor korps diplomatik negara asing.

Ada juga plat nomor dengan warna dasar hijau dan bertuliskan hitam untuk kendaraan bermotor di daerah perdagangan bebas. Atau free trade zone yang memperoleh fasilitas pembebasan bea masuk.

About the author

DMO Staff

Add Comment

By DMO Staff

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.