TikTok menyediakan banyak sekali video yang menarik sehingga beberapa orang tertarik untuk mendapatkannya. Sayangnya, video yang didownload secara langsung sering terdapat banyak watermark. Berbeda jika di download dengan menggunakan situs seperti Snaptik.app.

Memanfaatkan situs tersebut akan memudahkan Anda untuk melakukan proses konversi. Bahkan, proses ini bisa berjalan dengan cepat dan tetap mempertahankan kualitas dan video. Apabila tertarik menggunakan situs ini simak ulasan berikut.

Cara Pakai Snaptik App

Apabila ingin menggunakan situs Snaptik.app, ada baiknya untuk menyimak beberapa langkah berikut:

  • Langkah 1: Buka TikTok, lalu dapatkan link dari video atau VT yang ingin didownload.
  • Langkah 2: Buka situs Snaptik.app, bisa menggunakan browser apapun termasuk Google Chrome di alamat https://snaptik.app/ID
Cara Salin Tautan Video Tanpa Aplikasi Tiktok
Cara Salin Tautan Video Tanpa Aplikasi Tiktok
  • Langkah 3: Setelah masuk ke dalamnya, bisa paste link yang sudah didapatkan sebelumnya.
  • Langkah 4: Tekan tombol download untuk memulai proses konversi.
Tempel Tautan Video Tiktok Di Snaptik
Tempel Tautan Video Tiktok Di Snaptik
  • Langkah 5: Setelah proses konversi selesai, Anda bisa langsung melakukan download.
  • Langkah 6: Video yang sudah didownload akan masuk ke dalam folder galeri.

Fitur yang Ditawarkan

Berikut beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi sehingga banyak sekali orang yang memanfaatkannya:

Fitur Utama Snaptik Tiktok Official
Fitur Utama Snaptik Tiktok Official

1. Download Cepat

Situs ini bisa digunakan untuk melakukan download video dengan lebih cepat. Artinya, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan video yang diinginkan. Selain itu, video juga memiliki format MP4 sehingga bisa diputar di manapun.

Alasan yang menyebabkan kenapa download di sini bisa cepat adalah server yang digunakan cukup baik. Selain itu, video dari TikTok juga tidak memiliki ukuran yang besar sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lancar.

2. Pakai Browser Apapun

Apabila ingin melakukan download, maka browser jenis apapun bisa digunakan untuk membukanya. Apapun jenis browser yang ada pada ponsel bisa dimanfaatkan sesuai dengan keinginan.

Meski demikian, beberapa orang lebih menyarankan untuk memakai Google Chrome saja apabila ingin melakukan proses download dengan menggunakan ponsel.

3. Tanpa Watermark

Apabila melakukan download memakai situs ini, video yang nantinya didapatkan tidak akan memiliki watermark sama sekali. Artinya, video akan polos sehingga bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Selama ini apabila ingin download dengan menggunakan TikTok standar sering sekali muncul watermark yang mengganggu. Apalagi jika ingin memanfaatkan video tersebut untuk kebutuhan lain.

4. Gratis Tanpa Daftar

Menggunakan situs ini akan memudahkan Anda dalam melakukan proses download tanpa perlu melakukan proses pendaftaran sama sekali. Jadi begitu masuk ke dalam situs, bisa langsung memakainya dengan melakukan paste link.

Keunggulan Snaptik.app

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh situs ini, terdiri dari:

  • Bisa digunakan secara gratis sampai kapanpun, bahkan tidak ada batasan atau limit.
  • Proses download bisa berjalan dengan cepat apalagi koneksi yang digunakan cukup stabil.
  • File yang nantinya didownload akan memiliki format MP4.
  • Video yang didownload akan polos tanpa ada watermark sama sekali.

Kekurangan Snaptik.app

Sementara itu, untuk kekurangannya juga terdiri dari:

  • Terdapat banyak sekali iklan yang mengganggu.
  • Tidak bisa melakukan pause dan resume saat download.
  • Hanya bisa dipakai untuk download video dari TikTok saja.
Tampilan Snaptik Bersih Tanpa Iklan Dengan Adblock
Tampilan Snaptik Bersih Tanpa Iklan Dengan Adblock

Frequently Ask Question (FAQ)

1. Gratis Digunakan atau Berbayar?

Situs ini gratis digunakan untuk siapa saja tanpa perlu membayar biaya sepeserpun. Meski demikian, akan terdapat banyak iklan yang nantinya akan dipakai untuk kompensasi biaya perawatan.

2. Kualitas Download atau Output Berkualitas?

Video yang didownload sebenarnya tidak terlalu baik, mengingat video dari TikTok sendiri juga memiliki resolusi standar. Hal paling penting video yang ingin didownload memiliki resolusi baik sehingga hasil download akan mengikuti.

3. Jenis Link yang Dipakai Apa?

Hanya bisa digunakan untuk melakukan konversi dari TikTok saja. Apabila ingin melakukan konversi dari situs lain tidak akan bisa berjalan dengan baik.

4. Bisa Download dari HP?

Situs ini bisa dibuka dengan menggunakan browser apapun dan tergolong mobile friendly. Artinya, Anda bisa melakukan download dengan menggunakan HP jenis apapun selama browser yang dipakai masih update atau versi terbaru.

5. Ada Watermark atau Tidak?

Tidak akan ada watermark sama sekali. Bahkan, hasil dari situs ini memang sudah tidak ada. Jadi tidak perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu sebelum melakukan proses download.

Tips Menggunakan

Apabila ingin menggunakan situs ini, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips berikut:

  • Pastikan terlebih dahulu untuk menyiapkan seluruh link VT (video tiktok) agar proses konversi bisa berjalan dengan cepat.
  • Tidak disarankan untuk melakukan pause pada video yang sedang didownload.
  • Apabila jumlah iklan yang muncul cukup banyak, tidak masalah menggunakan Adblock.

Snaptik.app bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses konversi dengan lebih cepat dan mudah. Apabila ingin menggunakan situs Snaptik sesuai rekomendasi DMO.or.id ini, pastikan untuk menggunakan browser yang paling update dan koneksi yang digunakan juga stabil. Dengan begitu, proses download bisa berjalan tanpa hambatan.