2 Cara Sound of Text Doraemon dengan Suara Google

1 min read

Doraemon Mascot

Pernah nggak sih kamu penasaran dengan cara buat suara Google mirip tokoh kartun Doraemon? Pasti pernah lah ya. Hal ini karena memang suara Google doraemon tergolong cukup unik. Tidak heran jika mulai banyak orang-orang yang menjadikan suara Google doraemon ini untuk banyak hal.

Mulai dari ringtone lucu, nada sms, atau bahkan untuk konten. Tenang saja, rasa penasaran kamu akan terjawab kok. Karena kali ini kami akan membahas bagaimana cara buat suara Google doraemon untuk kamu. Sehingga, kamu bisa berkreasi sendiri, atau bahkan sekedar buat lucu-lucuan aja.

#1 Manfaatkan Situs Vo.codes

Berikut langkah-langkah membuat suara Google mirip Doraemon dari teks dalam format MP3:

Vo.codes Alternatif Sound Of Text Doraemon
Vo.codes Alternatif Sound Of Text Doraemon
  1. Buka Situs vo.codes: Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan membuka situs vo.codes atau https://vo.codes/.
  2. Pilih karakter: Jika sudah berada di tampilan situs, maka kamu bisa langsung memilih karakter. Dalam hal ini, kamu akan disuguhkan dengan beberapa pilihan. Pertama adalah pada tulisan ‘semua suara’. Di menu ini, kamu mengkliknya, dan memilih suara apa yang kamu inginkan. Di sana, ada banyak sekali pilihan, mulai dari musisi, kartun, teknologi, ilmu, politik, streamer, dan masih banyak lagi. Nah, karena dalam hal ini kita akan mengubah suara Doraemon, maka kita bisa memilih yang paling atas saja, yakni semua suara diurutkan berdasarkan nama.
  3. Cari Tuan Krab atau Mr. Crab: Jika sudah, akan muncul kotak selanjutnya yang terletak di bagian bawah kotak pertama. Klik saja kotak kedua, maka akan keluar banyak pilihan dari pilihan pertama yang sudah kamu pilih. Nah, karena kita sudah memilih ‘ semua suara diurutkan berdasarkan nama’, maka kamu akan menemukan banyak sekali pilihan. Dan kamu tinggal mencari saja abjad depan yang kamu cari. Jika sudah, tinggal klik saja.
  4. Masukkan teks: Apabila sudah, geser layar ke bawah. Di sana, sudah terpampang gambar karakter yang kamu pilih, dan disediakan sebuah kotak. Kamu bisa memasukkan kalimat yang akan kamu ubah. Di sana, kamu bisa memasukkan maksimal 500 karakter. Jika sudah, klik tulisan berbicara. Jika sudah, kamu bisa langsung mendownloadnya. Caranya ialah dengan mengklik menu results yang ada di bagian paling atas. Lalu klik tulisan download.
Artikel terkait:  Bahasa Korea Ada Pesan Masuk untuk Jadi Notif WA

Lihat pula: Download Sound of text APK Indonesia

#2 Buat dengan Situs Uberduck.ai

Cara buat suara Google doraemon yang kedua adalah dengan memanfaatkan situs https://uberduck.ai/.

Setelah membuka situs, klik tombol Sign in dan pilih login dengan akun Google yang kamu miliki. Setelahnya, kamu bisa langsung memilih menu suara Dora the Explorer. Caranya mudah banget. Di halaman tersebut terdapat kotak yang bertulisankan “choose a voice“. Nah, kamu bisa memilih Dora di kotak pertama. Jika sudah kamu bisa mengklik tulisan synthesize. Hal ini agar kolom tulisan bisa dibuka, dan kamu bisa memasukkan tulisan yang akan diubah.

Uberduck Suara Dora
Uberduck Suara Dora

Tunggu beberapa detik, maka hasilnya akan diputar, dan tepat di sebelah kanan play suara ada tulisan download. Kamu bisa mengklik tulisan downloadnya saja.

Gimana, gampang banget kan? Demikianlah cara buat suara Google dengan Sound of text Doraemon yang bisa banget kamu coba. Yuk mulai ganti nada dering dengan suara-suara unik. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DMO.or.id: Digital Marketing via Online