Tiktok adalah media sosial yang sedang banyak digandrungi saat ini. Meski hanya menampilkan video singkat saja, namun tidak sedikit video yang menginspirasi, menarik, lucu ataupun juga membuat kita ingin untuk memilikinya. Berikut ini ada cara pakai SSSTikTok download video TikTok tanpa watermark yang mudah dan nyaman. Bagaimana caranya?

Ssstiktok Download Video Tiktok
Ssstiktok Download Video Tiktok

Cara Download Video TikTok

Memang untuk fitur mengunduh video TikTok sudah ada pada aplikasi TikTok. Namun apabila kita mengunduhnya dengan menggunakan aplikasi tersebut, nantinya dalam video akan memunculkan watermark berupa nama akun dari pemilik video tersebut. Hal itu tidak masalah bila akunnya merupakan akun dengan nama yang baik, namun bagaimana bila tidak?

Oleh karena itulah, kita bisa memanfaatkan SSSTikTok ini agar dapat mengunduh video dari TikTok tanpa ada watermark dalam videonya. Kira-kira bagaimana caranya? Berikut ulasannya untuk kamu ikuti. Jangan khawatir, caranya mudah kok. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan yakni menggunakan situs SSSTikTok atau dengan menggunakan aplikasinya.

#1 Dengan Menggunakan Situs SSSTikTok

Untuk cara atau langkah yang pertama bisa dibilang lebih mudah, hemat memori penyimpanan dan bisa digunakan oleh perangkat apa saja baik itu smartphone atau tablet Android, maupun juga iPhone maupun iPad. Kamu juga bisa menggunakan langkah ini di PC atau di laptopmu. Berikut langkahnya.

Salin Tautan Video Tiktok
Salin Tautan Video Tiktok
  1. Pertama, cari video TikTok yang akan kamu unduh.
  2. Setelah itu, pilih ikon Bagikan atau Share, kemudian pilih Salin Tautan atau Copy Link
  3. Pastikan bila link yang kamu salin merupakan link dengan bentuk berikut https://vm.tiktok.com/ZSepY9jP9/ atau https://m.tiktok.com/v/7013962429449145634.html bila tidak itu artinya apa yang kamu salin merupakan link yang salah
  4. Selajutnya, buka situs SSSTikTok yakni di https://ssstik.io/id
  5. Pada halaman awal, akan ada kolom panjang berwarna putih. Letakkan atau paste link video TikTok yang hendak kamu unduh pada kolom tersebut.
  6. Kemudian klik Unduh atau Download
  7. Nantinya akan muncul konfirmasi untuk memulai proses pengunduhan
  8. Tunggu beberapa saat dan file akan terunduh
  9. Selesai, kamu bisa menonton atau menggunakan video hasil unduhannya tanpa watermark
Tempel Tautan Video Tiktok Di Ssstiktok
Tempel Tautan Video Tiktok Di Ssstiktok

Selain bisa digunakan oleh berbagai perangkat, ada beberapa keuntungan dari situs SSSTikTok untuk kamu manfaatkan dalam mengunduh file video TikTok tanpa watermark yakni kamu tidak perlu login akun TikTokmu dulu atau kamu tidak perlu memiliki akun TikTok serta proses pengunduhannya juga akan lebih cepat.

Cara Download Lagu Mp3 TikTok dengan SSSTik.io

Satu hal yang belum banyak diketahui pengguna SSSTIKTOK bahwa situs ini juga dapat dimanfaatkan untuk unduh video TikTok jadi MP3 alias musiknya saja yang kamu unduh. Dengan cara ini, kamu dapat memanfaatkan lagu TikTok yang sedang trending untuk dijadikan backsound konten kamu sendiri. Adapun yang perlu dilakukan tidaklah sulit, cukup masukkan url video TikTok pada halaman dibawah ini, adapun cara dan tahapannya persis seperti unduh video TikTok yang kami ulas diatas.

URL Download TikTok MP3 di SSSTikTok:
https://ssstik.io/id/download-tiktok-mp3

#2 Dengan Menggunakan Aplikasi TikTok Video Downloader

Langkah yang kedua untuk mengunduh video dari TikTok tanpa adanya Watermark adalah dengan menggunakan aplikasi bernama TikTok Video Downloader. Langkah ini bisa dianggap lebih mudah bagi beberapa orang. Hanya saja, ada beberapa kekurangan dari aplikasi ini yakni yang pertama hanya tersedia untuk pengguna Android saja, tidak untuk pengguna iOS atau PC.

Selain itu, kamu juga perlu menginstal aplikasi meskipun dengan ukuran yang kecil yakni sekitar 9 MB saja. Beberapa pengguna juga melaporkan bila proses pengunduhan video melalui aplikasi ini lebih lambat ketimbang secara langsung melalui situs SSSTikTok. Namun bisa dibilang aplikasi ini lebih ringkas dan mudah dalam pengunduhan.

Cara Mudah Download Video Tiktok Dengan Aplikasi
Cara Mudah Download Video Tiktok Dengan Aplikasi

Untuk langkah pengunduhannya tidak banyak berbeda, berikut langkahnya.

  1. Buka Aplikasi TikTok Video Downloader [https://play.google.com/store/apps/details?id=com.video.downloader.snapx]
  2. Salin link video TikTok yang hendak diunduh, pastikan bentuk link tampak seperti yang berada di contoh atas
  3. Selanjutnya, tempelkan link pada kolom yang ada
  4. Klik Download Without Watermark apabila kamu ingin menghilangkan nama akunnya
  5. Tunggu proses pengunduhan hingga selesai

Itulah cara pakai SSSTikTok Download Video TikTok tanpa Watermark. Kamu bisa memilih mana cara yang paling mudah dan paling cepat. Hanya saja meskipun video yang kamu unduh tidak memiliki watermark atau penanda, ada baiknya jika kamu tidak menggunakan videonya untuk kepentingan promosi atau kepentingan mencari keuntungan.

Pasalnya kamu bisa dianggap mencuri karya orang lain dan hal tersebut bisa berakhir buruk. Apabila kamu mengunduhnya tanpa watermark dan juga hanya bertujuan untuk konsumsi pribadi saja maka cara pakai SSSTikTok Download Video TikTok tanpa Watermark ini tidak akan menjadi masalah. Semoga tutorial DMO.or.id ini bermanfaat untuk kamu gunakan.