7 Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat

7

Apabila anda gemar mewarnai rambut, maka harus pandai dalam merawatnya. Jika tidak, maka rambut bisa saja mengalami kerusakan. Merawat rambut berwarna memang gampang-gampang susah. Agar rambut tetap sehat, perlu dilakukan perawatan rambut berwarna.

Tips Perawatan Rambut Berwarna

Pewarnaan rambut yang gonta-ganti dapat menimbulkan masalah bila tidak diimbangi dengan perawatan yang baik. Resiko kerusakan rambut bisa saja terjadi. Misalnya saja, rambut menjadi kering, bercabang, bahkan kerontokan.

Namun anda tidak perlu merasa takut untuk mewarnai rambut. Karena ada sederet cara untuk perawatan rambut berwarna supaya tetap sehat.

Tips perawatan rambut berwarna agar tetap sehat
Tips perawatan rambut berwarna / Liputan 6

1. Perawatan Rambut Secara Rutin

Luangkanlah waktu setidaknya 2 bulan sekali untuk melakukan retouch akar rambut ke salon. Sehingga rambut lebih sehat dan warna rambut juga konsisten. Jika rutin dilakukan, maka warna rambut tetap bersinar alami. GIOVANI Babershop dapat anda kunjungi untuk mendapatkan perawatan rambut yang terbaik.

2. Gunakan Shampo Khusus

Pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala anda. Selain itu, pilih juga yang shampo khusus perawatan rambut berwarna. Dengan demikian, rambut akan bersih, lembut, sehat dan tetap bersinar.

3. Gunakan Kondisioner

Rambut yang diwarnai cenderung lebih kering bila dibandingkan rambut alami. Gunakan produk perawatan rambut yang berfungsi untuk melembabkan rambut paling tidak satu kali dalam seminggu.

Kondisioner dapat digunakan pada rambut yang masih basah. Kemudian tutup dengan handuk kurang lebih setengah jam supaya meresap. Lalu bilas sampai bersih.

4. Gunakan Tabir Surya

Tidak hanya kulit saja yang perlu perlindungan dari sinar matahari. Akan tetapi, rambut juga memerlukannya supaya warna rambut yang dicat awet dan tetap bersinar. Krim pelindung khusus rambut atau tabir surya mempunyai bahan dasar air yang lebih banyak serta minyak untuk perlindungan yang lebih baik.

5. Gunakan Masker Rambut

Rambut yang diwarnai kebanyakan lebih kering. Untuk itu, perlu rangkaian perawatan dengan masker. Penggunaan masker dapat dilakukan satu sampai dua kali dalam seminggu. Serum bisa anda tambahkan untuk memberikan nutrisi yang lebih pada perawatan rambut berwarna.

6. Jangan Sering Mengganti Warna Rambut

Warna rambut yang sering diubah akan membuat kondisi kesehatan rambut menurun. Hal tersebut akibat dari bahan kimia yang terpapar secara terus menerus. Lebih baiknya jangan terlalu sering gonta-ganti warna rambut.

7. Jangan Terlalu Sering Memakai Hair Dryer

Jika sudah mencuci rambut, anda dapat mengeringkannya secara alami. Rambut akan mudah berpori bila sering memakai hair dryer atau catokan. Paparan panasnya membuat warna rambut mudah pudar dan tidak bertahan lama.

Rambut yang berkilau menjadi dambaan tiap orang. Untuk itu, perlu perawatan rambut berwarna secara rutin. Jangan terlalu sering menyentuhnya karena bisa merusak rambut. Sisir rambut secara teratur, anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatannya seperti madu dan minyak zaitun.

Informasi ini disponsori oleh Barbershop Medan

About the author

Editorial

Add Comment

Editorial

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.