Viral Diet Pepsodent Turun 25kg, Fakta atau Hoax?

V

Menjaga tubuh sesuai dengan berat ideal adalah impian bagi semua orang. Terlebih di era ini, orang berlomba menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Salah satu metode yang digunakan dalam menjaga berat badan yang ideal adalah diet. Kini banyak muncul metode diet baru, salah satunya adalah diet pepsodent. Apa betul diet pasta gigi berhasil menurunkan berat badan?  Berikut ini penjelasannya.

Apa itu Diet Pepsodent?

Diet pepsodent adalah diet dengan memilih aroma peppermint pada pasta gigi yang Anda gunakan. Sebenarnya tidak harus pasta gigi merk pepsodent, hanya karena kebiasaan orang Indonesia yang sering mengganti kata pasta gigi dengan nama merk pasta gigi pepsodent, membuat kata diet pepsodent ini menjadi ramai. Kamu bisa menggunakan pasta gigi dengan merk kesayangan Anda di rumah.

Diet ini berawal dari hasil eksperimen oleh Wheeling Jesuit University. Para peneliti meminta sukarelawan untuk menghirup wangi peppermint selama dua jam hingga lima hari. Para peneliti menemukan hasil, jika orang yang menghirup aroma peppermint akan merasa kenyang dan mengkonsumsi kalori jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak menghirup aroma peppermint.

Daun mint memiliki minyak esensial natural yang memiliki aroma sangat kuat, pedas, segar, dan menenangkan. Otak Anda sudah terlatih jika menghirup wangi daun peppermint akan merasa segar dan bersemangat. Karena itulah jika Anda sedang lapar lalu menghirup aroma peppermint secara terus menerus, fokus kerja otak menjadi teralihkan dari nafsu makan menjadi bersemangat dan berenergi.

Cari Obat diet? lihat daftar merek obatnya disini

Cara Diet Pepsodent

Terlihat sangat merepotkan, namun cara ini adalah cara termudah untuk diet ala pepsodent ini. Selain berat badan turun, dengan diet ini Anda secara tidak langsung sudah menjaga kondisi gigi Anda untuk tetap bersih dan terawat. Jika Anda terlalu sibuk untuk menggosok gigi, alternatif lainnya adalah dengan mengunyah permen karet rasa peppermint. Berikut ini cara diet pepsodent yang bisa Anda ikuti

  1. Siapkan sikat gigi dan pasta gigi dengan aroma peppermint. Jika Anda sering bepergian, sikat gigi dan pasta gigi dengan ukuran travel size akan berguna untuk Anda.
  2. Cara lain selain menyiapkan pasta gigi adalah dengan menggunakan obat kumur wangi peppermint
  3. Setiap kali Anda merasa lapar atau ingin ngemil, segera gosok gigi atau berkumur.
  4. Setelah gosok gigi, nafsu makan Anda akan berkurang.
ilustrasi pasta gigi untuk diet
Ilustrasi pasta gigi untuk diet

Diet pepsodent mitos atau fakta?

Jika dilihat dari penelitian yang dilakukan oleh Wheeling Jesuit University, wangi dari minyak esensial peppermint dapat menekan nafsu makan adalah benar, namun di balik itu, dalam pasta gigi yang Anda gunakan mengandung triclosan. Triclosan sendiri merupakan senyawa kimia anti bakteri dan sering digunakan pada produk kebersihan. Tetapi, senyawa kimia triclosan memiliki efek samping untuk tubuh.

Senyawa kimia triclosan memiliki efek samping pada kurangnya penyerapan mineral dalam tubuh. Kurangnya mineral yang ada pada tubuh bisa berakibat kenaikan berat badan bahkan osteoporosis. Tanda jika Anda kekurangan mineral pada tubuh adalah sering kesemutan, kebas di kaki atau tangan, anemia, depresi dan hormon yang tidak seimbang. Karenanya pengurangan triclosan sangat dianjurkan.

Alih-alih berat badan turun, berat badan Anda malah semakin naik karena hormon yang tidak seimbang. Guna menghindari paparan triclosan yang terlalu banyak, mungkin Anda bisa menyiasati diet pepsodent ini dengan menggunakan minyak esensial peppermenint murni yang ditaruh di sapu tangan atau inhaler. Cara ini lebih mudah dan praktis dibandingkan Anda harus bolak-balik untuk sikat gigi.

About the author

Editorial

Add Comment

By Editorial

Editorial

Digital Marketing Online

Kumpulan informasi bermutu untuk para internet marketer. Pengguna setia WordPress dan pecinta Gutenberg.